Kolaborasi Hololive & Nijisanji Cegah Ancaman Besar Vtuber

2 minutes reading
Tuesday, 6 Dec 2022 10:16 0 21 Rainfog Muzaba

Kanau.org – Mungkin kalian berpikir bahwa kolaborasi ini hanyalah mimpi belaka, tetapi karena suatu hal besar menyebabkan mereka berdua mengadakan kolaborasi besar-besaran. Kolaborasi ini diadakan untuk menghadapi suatu ancaman yang telah menyerang baik Hololive maupun Nijisanji sehingga mereka mulai mengadakan kolaborasi ini guna mengurangi ancaman yang terjadi. Sebenarnya, apa sih kolaborasi yang mereka berdua adakan?

Alasan Kolaborasi Besar Hololive & Nijisanji

Sebenarnya, kolaborasi ini bukan diadakan melalui livestream antara vtuber Hololive dan vtuber Nijisanji, tetapi kolaborasi ini lebih merujuk kepada Cover Corporation dan Anycolor Inc. Kedua lembaga ini mengadakan kolaborasi untuk memberantas hal-hal berbau doxxing, surat ancaman, stalker, dan sebagainya. Kedua lembaga tersebut akan melakukan apapun termasuk salah satunya adalah membawa sang pelaku ke jalur hukum berdasarkan aturan negara pelaku. Hal ini ditulis dalam suatu surat yang telah terkirim di akun @cover_corp .

Surat mengenai kolaborasi

Hal yang Mengancam Vtuber akan Dihadapi oleh Mereka

Yagoo & Tazumi-san meme (@KamiyamaRiku)

Ancaman terbesar yang dihadapi mereka adalah adanya beberapa orang yang melakukan doxing, melakukan pelanggaran moral, serta mengirimkan pesan-pesan ancaman kepada talent mereka yang menyebabkan kelancaran aktivitas talent yang terganggu, kehidupan nyata yang rusak, dan sebagainya.

Untuk itulah, dua korporat vtuber yaitu Cover Corporation dan Anycolor akan melakukan tindakan tegas kepada siapapun yang melakukan hal tersebut. Pada bulan Oktober 2022 – November 2022, kedua perusahaan ini telah melaksanakan aksi mereka yaitu mensosialisasikan terkait isu tersebut terhadap situs-situs yang dinilai sebagai sarang penyebarluasan informasi talent yang krusial.

Penutup

Setiap agensi yang baik pasti akan melindungi orang-orang di bawah naungannya agar bisa melakukan kerja dengan maksimal begitu pula dengan Cover Corporation yang mengepalai Hololive dan Anycolor yang mengepalai Nijisanji. Kedua agensi ini bekerja sama untuk mencegah tindakan amoral dari orang-orang yang mengirimkan informasi pribadi serta pesan ancaman kepada para talentanya.

Selain itu, diharapkan dukungan para penggemar dan terutama untuk para pen-doxxing agar tidak perlu mencari tahu lebih lanjut mengenai siapa yang berada di balik vtuber yang mereka tonton.

Sumber : @cover_corp

Editor:
  • BlueHeaven
  • Rainfog Muzaba

    Seorang manusia yang mengklaim dirinya sebagai "anime enthusiast". Menyukai game-game JRPG dan berharap bisa memainkannya. Melakukan Part-Time sebagai News Writer agar bisa membeli game JRPG yang diminati.

    No Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *