7 Keuntungan Menjadi Makhluk Kutukan di Anime Jujutsu Kaisen

0 308
Jujutsu Kaisen
Jujutsu Kaisen

Makhluk kutukan adalah makhluk yang tercipta dari energi negatif, seperti perasaan sedih, takut, sakit, marah, atau benci. Makhluk kutukan memiliki berbagai macam bentuk, mulai dari yang terlihat mengerikan hingga yang benar-benar mirip menyerupai manusia.

Meski keberadaan mereka dianggap sebagai ancaman, makhluk kutukan sebenarnya hidup dengan memiliki beberapa keuntungan. Berikut ini KANAU sudah merangkum 7 keuntungan menjadi makhluk kutukan dalam anime Jujutsu Kaisen. Penasaran apa saja? Simak ulasan berikut.

7. Menerima Kekuatan dari Energi Negatif

Jujutsu Kaisen

Makhluk kutukan pada dasarnya adalah energi negatif, mereka biasanya tercipta secara tidak sengaja di area-area keramaian seperti sekolah, rumah sakit, ataupun tempat-tempat lainnya dimana banyak energi negatif berkumpul. Dengan banyaknya sumber energi negatif, membuat mereka memiliki keuntungan untuk menyerap energi negatif tersebut sebagai kekuatan mereka. Semakin besar energi negatif yang ada, maka akan semakin besar juga kekuatan yang mereka dapatkan.

6. Tidak Bisa Dilihat Manusia

Jujutsu Kaisen

Makhluk kutukan pada umumnya tidak dapat dilihat oleh manusia. Hal ini menandakan bahwa makhluk kutukan dapat dengan mudah menyerap energi manusia secara diam-diam. Seorang penyihir Jujutsu bisa saja mengusir mereka, namun entah berapa banyak nasib manusia diluar sana yang juga bisa saja mengalami kejadian serupa, tetapi tidak bertemu dengan penyihir Jujutsu.

5. Memiliki Kemampuan Kuat dan Teknik Mematikan

Jujutsu Kaisen

Makhluk kutukan tingkat rendah sekalipun dapat melukai manusia. Mereka semua memiliki kemampuan yang berbeda-beda, ada yang bisa mengeluarkan cakar dan taring, ada juga yang bisa meningkatkan kecepatan dan kekuatan mereka. Makhluk kutukan juga dapat memanipulasi energi negatif. Bahkan beberapa diantara mereka ada yang bisa menggunakan teknik tingkat tinggi seperti ryoiki tenkai atau yang disebut juga domain expansion, yaitu teknik menciptakan sebuah ruang dimana mereka dapat bertarung lebih unggul.

4. Hanya Bisa Diserang Menggunakan Energi Kutukan

Jujutsu Kaisen

Makhluk kutukan tercipta dari energi kutukan, mereka tidak dapat dibunuh dengan hanya menggunakan serangan fisik biasa. Mereka hanya dapat diserang menggunakan sesuatu yang memiliki unsur sama dengan tubuh mereka, yaitu tidak lain dan tidak bukan adalah energi kutukan itu sendiri. Para penyihir Jujutsu dapat menggunakan teknik kutukan ataupun senjata yang memiliki energi kutukan. Menggunakan Shikigami juga salah satu cara yang efektif, karena Shikigami pada dasarnya juga merupakan energi kutukan.

3. Dapat Menyembuhkan Dirinya Sendiri

Jujutsu Kaisen

Makhluk kutukan dapat menyembuhkan dirinya sendiri. Dengan memanipulasi energi kutukan, mereka bahkan dapat menumbuhkan kembali anggota tubuh mereka yang hilang. Salah satu contoh yang paling jelas adalah Jogo. Meski hanya kepalanya saja yang tersisa setelah bertarung melawan Gojo Satoru, namun anggota tubuhnya tetap bisa kembali seperti semula setelah beberapa hari.

2. Umumnya Lebih Kuat Dari Penyihir Jujutsu

Jujutsu Kaisen

Para penyihir Jujutsu dalam beberapa kesempatan sering terlihat kesulitan atau bahkan tersudut saat melawan para makhluk kutukan. Hal ini seolah membuktikan bahwa makhluk kutukan yang memang tercipta dari energi kutukan memiliki kekuatan yang lebih besar dari para penyihir Jujutsu yang pada dasarnya adalah manusia. Namun, beda cerita jika sudah membahas Gojo Satoru. Kekuatan Gojo hadir sebagai penyeimbang kekuatan antara makhluk kutukan dan penyihir Jujutsu. Sampai saat ini masih belum diceritakan secara jelas asal-usul mengapa kekuatan Gojo begitu Overpower.

1. Diantaranya ada yang Tidak Dapat Dibunuh

Jujutsu Kaisen

Dengan kekuatannya, penyihir Jujutsu memang dapat membunuh makhluk kutukan. Namun, ada di antara mereka yang sulit sekali untuk dibunuh. Dia tidak lain dan tidak bukan adalah Sukuna, makhluk kutukan dengan kekuatan yang begitu besar sampai-sampai para penyihir Jujutsu harus membagi kekuatannya untuk disegel ke dalam 20 jari. Itadori Yuji yang pada suatu ketika berada dalam keadaan terdesak saat berhadapan dengan makhluk kutukan, mengambil keputusan untuk menelan salah satu jari Sukuna agar bisa mendapatkan kekuatan bertarung. Setelah kejadian itu, Yuji akhirnya menjadi wadah Sukuna. Ia harus menghabiskan hidupnya mencari jari yang tersisa untuk menyegel Sukuna sepenuhnya di dalam tubuhnya.

Sumber: CBR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More