Keroro Suika, Aika Meru, dan Koguma Keiya akan Meninggalkan Kita

0 86
Yume Reality - Jolly Jungle
Yume Reality – Jolly Jungle

Kanau.org – Pengumuman penting datang dari dunia Vtuber. Tiga Virtual Youtuber (vtuber) yaitu Koguma Keiya, Aika Meru, dan Keroro Suika yang dikenal sebagai generasi Jolly Jungle akan mengakhiri kontrak dengan Yume Reality atau istilahnya adalah graduate. Hal ini dilansir oleh akun @yume_reality pada tanggal 5 September 2022.

Pengumuman terkait Keroro Suika, Aika Meru, dan Koguma Keiya

Kapan dan Kenapa Mereka Graduate?

Dilansir dari surat resmi pada situs web Yume Reality, Koguma Keiya dan Aika Meru akan graduate pada tanggal 30 September 2022, sedangkan Keroro Suika akan graduate pada tanggal 3 Oktober 2022. Alasan terbesar mereka graduate karena mereka bertiga memiliki kesibukan yang padat di dunia nyata. Kalian dapat mengakses suratnya di bawah ini.

Reaksi Para Penggemar

Pengumuman kelulusan para Vtuber Yume Reality tentu mengundang perhatian para penggemarnya. Ada yang merasa sedih, ada yang terharu, dan ada yang memberikan semangat dan apresiasi. Berikut adalah beberapa reaksi para penggembar yang ada di twitter.

Ucapan terima kasih dan semangat dari penggemar
Ucapan duka dari penggemar

Tentang Yume Reality

Agensi hiburan Indonesia berdiri sejak Juli 2020 yang difokuskan untuk Memproduksi dan mendistribusikan konten-konten kreatif dengan media Virtual Youtuber. Memanfaatkan dan mengembangkan teknologi yang sudah ada seperti Virtual Reality dan Augmented Reality.

Kanal Youtube Yume Reality

Saat ini, Yume Reality memiliki lima talent yaitu Nekoyama Sena, Nemutaka Yuta, Keroro Suika, Aika Meru, dan Koguma Keiya, sedangkan ada tiga talent yang sudah menjadi alumni yaitu Cerys Lobelia, Tsuyu Hortenshia, dan Ryuuki Tatsuya.

Tentang Aika Meru

Aika Meru merupakan seekor panda yang bisa berubah menjadi gadis manusia yang biasa dipanggil Meru atau Ai. Memiliki hobi mengobrol, membaca, dan menulis cerita. Ia mampu berbahasa Inggris, Indonesia, dan sedikit berbahasa Jepang. Awal debutnya yaitu pada tanggal 12 Januari 2022 dan akan berakhir pada tanggal 30 September 2022.

Tentang Koguma Keiya

Koguma Keiya merupakan seorang pemuda dengan tampilan layaknya panda berwarna merah kecoklatan yang memiliki hobi bernyanyi, bermain gitar, dan bermain gim. Mampu berbahasa Indonesia dan Inggris sehingga bisa berkomunikasi dengan khalayak yang lebih luas. Debut pertamanya terjadi pada tanggal 14 Januari 2022 dan akan berakhir pada tanggal 30 September 2022.

Tentang Keroro Suika

Keroro Suika atau biasa disapai Cui merupakan seorang gadis kecil yang memiliki ciri khas yaitu topi katak. Ia memiliki hobi bernyanyi, menggambar, dan bermain bersama penontonnya. Cui mampu berbahasa Indonesia serta Inggris.

Pendapat Pribadi

Semoga mereka bertiga bisa menempuh karir yang gemilang di masa depannya. Penulis juga tidak menyangka bahwa mereka akan graduate secepat ini. Kurang lebih usianya sekitar 10 bulan jika dihitung dari awal debut.

Sumber : situs resmi Yume Reality, @yume_reality

Editor:
  • BlueHeaven
  • Subscribe
    Notify of
    guest
    0 Comments
    Inline Feedbacks
    View all comments

    This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More