Karakter Genshin Impact Bintang 5 yang Paling Menyesal untuk Digacha

3 minutes reading
Sunday, 25 Dec 2022 16:12 0 8 Rainfog Muzaba

Kanau.org – Pernah gacha karakter Genshin Impact lalu menyesal karena men-gacha-nya? Tenang, kalian tidak sendiri. Berdasarkan suatu survei yang diadakan di Reddit, sekitar 800-an orang menyesal men-gacha karakter Genshin Impact bintang 5. Bahkan, karakter favorit seperti Hu Tao juga termasuk di antaranya. Lah, kok bisa? Mari lihat ulasan berikut ini.

Polling Karakter yang Menyesal untuk Digacha

Polling karakter mengenai karakter-karakter yang menyesal untuk digacha (riridouluvme)

Berdasarkan data tersebut, ternyata Cyno, Klee, Childe, Xiao, dan Ganyu merupakan lima besar karakter yang orang-orang menyesal setelah mendapatkan karakter tersebut. Hal yang menariknya adalah Nilou yang katanya disebut-sebut sebagai karakter “fan service” justru tidak masuk top 10 dari daftar karakter tersebut.

Meskipun itu hanya sekadar voting, tetapi setiap orang memiliki pendapatnya masing-masing terkait kenapa mereka menyesal setelah men-gacha karakter tersebut. Padahal kan, kelihatannya sangat kuat gitu.

Alasan Kenapa Player Genshin Impact Menyesal Men-gacha Mereka

Sebelumnya, terdapat 7 kategori mengenai alasan orang membenci atau menyesal setelah mendapatkan karakter tersebut. Berikut ini adalah kategorinya.

  1. Gameplay: lambat, membosankan, atau tidak nyaman dimainkan
  2. Kit/Damage Disappointment: skill, burst, atau constellation tidak memenuhi ekspektasi
  3. Buyers Remorse: gacha karakter karena trending, tapi habis itu langsung dibuang.
  4. Impulse Pulls: mengharapkan bintang 4, tetapi dapatnya bintang 5.
  5. Team Synergy: karakternya oke, tapi build combo dengan karakter lainnya susah.
  6. Dated: Karakter tersebut sudah tidak cocok untuk misi terbaru.
  7. Not Specified: tidak dijelaskan apa penyebabnya.

Setelah paham kategorinya, berikut adalah kumpulan alasan orang-orang menyesal setelah mendapatkan karakter-karakter Genshin Impact tersebut.

Klee & Cyno

Cyno dan Klee (riridouluvme)

Kebanyakan orang menyesal memilih Cyno karena damage-nya di bawah ekspektasi. Di lain sisi, orang-orang menyesal untuk memilih Klee karena gameplay Klee yang terbilang membosankan atau tidak nyaman saat dimainkan.

Childe & Xiao

Childe dan Xiao (riridouluvme)

Berdasarkan diagram lingkaran tersebut, orang-orang menyesal memilih Childe dan Xiao karena gameplay-nya. Mungkin karena gameplay dari mereka berdua yang sepertinya tidak nyaman dimainkan sehingga mereka berdua termasuk karakter yang menyesal setelah di pull.

Ganyu & Eula

Ganyu dan Eula (riridouluvme)

Suatu hal yang menarik adalah kebanyakan orang menyesal ngepull Ganyu mencapai lebih dari 80%. Angka ini terbilang fantastis karena sebelum-sebelumnya tidak ada yang mencapai lebih dari 80%.

Di lain sisi, Eula merupakan karakter yang menyesal dipull karena terkesan kuno untuk misi yang sekarang atau bahkan tidak diterangkan secara spesifik kenapa mereka menyesal memilih Eula.

Itto & Hutao

Itto & Hu Tao (riridouluvme)

Hal yang menjadi perhatian dari penyesalan memilih Itto karena karakter tersebut hanya trending semata. Waw, di antara karakter yang lain, hanya Itto saja yang persentase karena buyers remorse-nya mencapai kedudukan yang tertinggi walaupun impulse pulls-nya juga sama persentase dengan buyers remorse.

Di lain sisi, Hu Tao adalah karakter dengan gameplay yang mungkin kebanyakan orang tidak nyaman memakainya meskipun karakter tersebut terbilang sangat waifuable apalagi pengisi suaranya adalah Rie Takahashi.

Kesimpulan

Berdasarkan polling di atas, karakter-karakter tersebut menyesal dipull oleh orang-orang karena berbagai alasan. Namun sebagian besar alasannya adalah gameplay dari karakter tersebut. Mungkin, pemikiran kalian bisa saja jauh berbeda dengan apa yang penulis cantumkan di sini.

Sumber: riridouluvme

Rainfog Muzaba

Seorang manusia yang mengklaim dirinya sebagai "anime enthusiast". Menyukai game-game JRPG dan berharap bisa memainkannya. Melakukan Part-Time sebagai News Writer agar bisa membeli game JRPG yang diminati.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *