Uwoohh! Ini Dia 5 Karakter Sensei Paling Waifuable

0 234
Kiri atas – Kanan bawah: Shizuka Hiratsuka (Oregairu), Kurisu Mafuyu (Bokuben), Minagawa Akane (Kuzu no Honkai), Irina Jelavic (Ansatsu Kyoushitsu)

Tahukah kamu? Bahwa setiap tanggal 5 Oktober adalah Hari Guru Sedunia. Guru merupakan profesi yang sangat penting dan berkontribusi langsung terhadap kemajuan suatu bangsa. Guru adalah posisi yang strategis bagi pemberdayaan dan pembelajaran suatu bangsa yang tidak mungkin dapat digantikan oleh unsur mana pun. Oleh karena itu, menjadi seorang guru tentunya tidaklah mudah, dan pasti banyak kesulitan yang harus dihadapi.

Karakter guru atau lebih dikenal sensei dalam dunia animanga cukuplah populer, yang mana ditandai dengan seringnya kehadiran karakter sensei di berbagai karya animanga khususnya yang bertemakan kehidupan sekolah. Karakter sensei biasanya digambarkan dengan berbagai penokohan yang menarik, ada sosok sensei yang tegas, ada pula yang lemah lembut, dan ada pula yang supel nan bijak.

Dalam rangka memperingati Hari Guru Sedunia, KANAU sudah merangkum lima karakter sensei yang paling waifuable dari sekian banyak karakter sensei yang berseliweran di dunia animanga. Penasaran siapa saja?

Yukzzz langsung simak artikelnya hingga akhir.


5. Minagawa Akane – Kuzu no Honkai

Minagawa Akane – Kuzu no Honkai

Biodata Karakter

  • Nama: Minagawa Akane,
  • Usia: 23
  • Tinggi Badan: 158 cm
  • Seiyu: Aki Toyosaki

Memiliki paras yang cantik, tinggi, dan bentuk badan yang langsing, ditambah warna rambut coklat panjang lurus nan halus. Siapa sih yang tidak tergoda dengan karakter sensei yang satu ini, penampilan yang sangat aduhai, disertai sifat lemah lembutnya. Membuat siapa pun pasti akan langsung terlena dibuatnya, dan wajar saja jika dirinya menjadi sosok yang digandrungi banyak orang, termasuk siswa yang diajarkan olehnya.

4. Irina Jelavic – Ansatsu Kyoushitsu

Irina Jelavic – Ansatsu Kyoushitsu

Biodata Karakter

  • Nama: Irina Jelavic
  • Tanggal Lahir: 10 Oktober
  • Tinggi Badan: 170 cm
  • Seiyu: Shizuka Ito

Memiliki bentuk tubuh bak seorang model kelas atas, berparas cantik, dan rambut blonde yang bergelombang, tidak salah jika dirinya akan menjadi pusat perhatian banyak orang, dan mampu menghipnotis banyak lelaki karena keindahannya.

Meski begitu, dirinya tak bisa mendapatkan kesan baik saat mengajar di kelas 3-E SMP Kunugigaoka alias kelas pembunuh Koro-sensei. Kesan arogan dan kejam saat pertama kali muncul di kelas, membuat dirinya mendapatkan julukan ‘bitch-sensei’. Sungguh julukan yang sangat bertolak belakang sekali dengan sosok dirinya yang sebenarnya.

3. Kirisu Mafuyu – Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai

Kirisu Mafuyu – Bokuben

Biodata Karakter

  • Nama: Kirisu Mafuyu
  • Tanggal Lahir: 28 Desember
  • Seiyu: Lynn

Rambut berwarna merah muda yang tergurai lurus indah, bentuk badan yang sangat proposional, membuat siapa pun akan terkesima saat melihat sosoknya. Apalagi jika dirinya mengenakan seragam kerjanya dan stoking hitam yang membalut kaki mulus. Ughhhh! Aura kecantikannya akan semakin memancar ke mana-mana.

Sayangnya, Kirisu Mafuyu-sensei adalah pribadi yang berantakan, ia sama sekali tidak bisa membersihkan rumahnya dengan baik … singkatnya ia malas bersih-bersih rumah. Namun, tak apalah karena cantik, sifatnya yang seperti itu, masih bisa diterima dengan baik oleh penulis.

Jadi, kapan kita menikah Kirisu-sensei?

2. Hiratsuka Shizuka – Oregairu

Hiratsuka Shizuka – Oregairu

Biodata Karakter

  • Nama: Hiratsuka Shizuka
  • Tanggal Lahir: 7 Desember
  • Seiyu: Ryoka Yuzuki

Mantan guru Bahasa Jepang di SMA Sobu dan penasehat Klub Pelayanan adalah sesosok guru muda cantik yang sangat sulit lepas dari rokok di mulutnya. Hiratsuka-sensei sangat dicintai oleh para siswanya karena kepribadiannya yang supel, bertanggung jawab, dan ramah terhadap siapa pun. Perkembangan karakter Hikigaya Hachiman yang pesat, tak terlepas dari kontribusi Hiratsuka-sensei, ia selalu menaruh kepercayaan penuh terhadap potensi yang dimiliki oleh Hikigaya Hachiman.

Btw, Hiratsuka-sensei masih lajang loh guyss! Dan ia sangat ingin menikah dengan siapa pun yang mau menerima dirinya. Jadi, tunggu apalagi, segera datang dan lamar Hiratsuka-sensei.

1. Lilith Asami – Trinity Seven

Lilith Asami – Trinity Seven

Biodata Karakter

  • Nama: Lilith Asami/Lilith Azazal
  • Usia: 17 Tahun
  • Tinggi Badan: 162 cm
  • Seiyu: Yumi Hara

Guru muda berparas imut, berambut merah lurus panjang, dan diberkahi bentuk badan yang aduhai. Membuat Lilith Asami pantas menjadi sensei yang waifuable. Lilith Asami memiliki sifat yang tegas dan formal terhadap setiap siswanya. Meski begitu, ia sebenarnya sosok pribadi yang ramah, baik dan penyayang. Namun, bisakah kamu membayangkan sosok yang biasanya tegas, tiba-tiba berubah menjadi sosok yang ‘malu-malu kucing’, pasti gap moe banget ‘kan?

Yups, Lilith Asami bisa dibilang salah satu karakter tsundere, tingkah lakunya saat digoda oleh sang karakter utama, Arata, sangatlah menggemaskan dan membuat penulis ingin memeluknya.

Kyaaaa!


Itulah lima karakter sensei yang paling waifuable versi KANAU. Apakah dari lima karakter sensei di atas, ada karakter favoritmu? Atau bahkan ada karakter sensei yang baru kamu ketahui setelah melihatnya di artikel ini, dan mampu menarik perhatianmu? Kalau begitu, maka tidak ada salahnya untuk kamu segera menonton animenya.

Gassskeun!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More