Diam Tapi Berbahaya, 7 Karakter Anime Introvert Terkuat

0 49
Saiki Kusuo – Saiki Kusuo no Psi-nan

Kanau.org – Secara umum ada dua tipe kepribadian , yaitu ekstrovert dan introvert. Ekstrovert sangat suka pergi ke luar dan melibatkan diri dengan banyak kegiatan sosial, sedangkan introvert lebih senang menghabiskan waktu hanya dengan satu atau dua orang dibandingkan berada dalam kelompok besar. Sama seperti halnya di kehidupan nyata, kedua kepribadian ini juga bisa kita temukan di anime. Namun, untuk kali ini kita hanya akan membahas mengenai karakter introvertnya saja.

Meskipun para introvert sering dianggap sebagai orang yang jarang berinteraksi. Namun beberapa karakter introvert ini justru diam-diam memiliki kekuatan yang luar biasa. Berikut merupakan 7 karakter anime introvert terkuat. Penasaran siapa saja? simak ulasan berikut.

7. Trafalgar Law – One Piece

Trafalgar Law
Trafalgar Law – One Piece

One Piece merupakan seri yang memiliki berbagai macam karakter menarik, salah satu diantaranya yaitu Trafalgar Law. Ia merupakan orang yang selalu tampak selalu tenang dan berhati-hati dalam merencanakan sesuatu. Kesabarannya selalu saja diuji setiap saat ketika Luffy bertindak diluar rencana aliansi. Apalagi saat Luffy terang-terangan datang untuk menghadapi Kaido.

Di dunia bajak laut, Law terkenal dengan julukannya yaitu Surgeon of Death. Kemampuan buah iblis miliknya dapat memindahkan apapun yang ada di dalam jangkauan ruang kemampuannya, termasuk manusia. Menjadikannya satu dari tiga orang kapten bajak laut dengan buronan tertinggi diantara Bajak Laut Generasi Terburuk pasca kejadian di Wano. Selain itu, dia juga pernah menjadi anggota Shichibukai di masa lalu dan memiliki kemampuan bertarung yang hebat.

6. Yuno Grinberryall – Black Clover

Yuno Grinberryall
Yuno Grinberryall – Black Clover

Ketika hari penganugerahan grimoire, Yuno mendapatkan grimoire semanggi berdaun empat yang menjadi grimoire untuk orang berkemampuan tinggi. Setelah diterima dalam kelompok Fajar Emas, ia kemudian dipromosikan menjadi wakil kapten. Dengan kemampuan dan keterampilannya, ia bisa melepaskan berbagai jenis kemampuan sihir.

Yuno adalah orang yang tenang dan tanpa emosi, ia hanya akan berbicara ketika dia benar-benar perlu menyampaikan pikirannya. Terlepas dari sifatnya itu, Yuno memiliki ambisi yang kuat untuk bersaing bersama Asta menjadi seorang Kaisar Sihir.

5. Kiyotaka Ayanokouji – Classroom Of The Elite

Kiyotaka Ayanokouji
Kiyotaka Ayanokouji – Classroom Of The Elite

Ayanokouji bisa dibilang contoh sempurna dari karakter anime introvert terkuat. Namun, tidak seperti karakter lainnya yang memiliki kekuatan super, Ayanokouji justru bertarung dengan pemikiran cemerlangnya yang rencananya seringkali tidak terpikirkan oleh orang lain.

Terlepas dari kecerdasannya yang luar biasa, Ayanokouji mungkin agak canggung secara sosial dan buruk dalam berkomunikasi dengan orang lain. Dia juga menyembunyikan kecerdikannya dari teman-teman sekelasnya. Sebagian besar siswa di kelasnya juga menganggapnya sebagai orang yang ambigu. Lagipula, ia cenderung suka menyendiri dan hampir tidak terlibat dalam kegiatan sosial apa pun.

Ayanokouji adalah tipe orang yang dengan sengaja mendapat nilai rata-rata hanya agar tidak terlalu menarik perhatian. Padahal jika ia menginginkannya ia bisa saja menjadi yang teratas di sekolah.

4. Shoto Todoroki – Boku no Hero Academia

Shoto Todoroki
Shoto Todoroki – Boku no Hero Academia

Sifat canggung Todoroki dalam berinteraksi sebenarnya berasal dari didikan ayahnya. Sejak Todoroki lahir, ayahnya selalu mencoba untuk menjadikannya sebagai alat untuk mengungguli All Might, bekas luka di wajahnya merupakan bukti dari didikan ayahnya. Kebenciannya telah membuatnya menjadi orang yang tidak terlalu percaya dengan orang lain.

Meskipun Todoroki akhirnya mulai terbuka kepada teman-temannya dan memaafkan hal yang pernah dilalkukan ayahnya, namun ternyata sikapnya masih sama seperti biasanya. Meski begitu ia perlahan mulai bisa menjadi sahabat yang baik untuk semua teman-temannya.

Todoroki memiliki dua kemampuan Quirk yang sangat kuat, satu dapat mengeluarkan es dan satu lagi dapat mengeluarkan api. Kemampuan ini menjadikannya salah satu pahlawan terkuat di sekolahnya.

3. Megumi Fushigoro – Jujutsu Kaisen

Megumi Fushigoro
Megumi Fushigoro – Jujutsu Kaisen

Jika dibandingkan dengan rekan setimnya, Nobara dan Itadori, kepribadian Megumi sangat berlawanan sekali dengan mereka. Megumi biasanya tidak terlalu suka bermain-main dan membuat lelucon. Dia adalah seorang pendiam yang mudah tersinggung dan sering mengungkapkan rasa kekeselannya pada dua orang menyebalkan yang ada di timnya tersebut.

Meskipun menjadi introvert di dalam grup, Megumi ternyata memiliki kemampuan keseluruhan yang tidak bisa dipandang remeh. Pertama, ia memiliki hubungan dengan klan Zenin dan kedua, ia memperoleh kemampuan luar biasa dari Teknik Sepuluh Bayangan. Bahkan pada suatu pertarungan, ia mampu mengeluarkan teknik domain miliknya sendiri meskipun masih belum sempurna. Raja kutukan Sukuna sendiri juga mengakui kekuatan Megumi dan sangat menyukainya.

2. Giyu Tomioka – Demon Slayer

Giyu Tomioka
Giyu Tomioka – Demon Slayer

Tomioka dikenal di komunitas anime sebagai “Raja Depresi” karena kepribadiannya yang pendiam dan ekspresi wajahnya yang serius namun tanpa emosi, meskipun sebenarnya dia bukan orang jahat atau kasar. Bahkan setelah ia bertemu Tanjiro untuk pertama kalinya, ia tetap menjadi diri yang tertutup. Ketidamampuannya dalam sosial ini sebenarnya berasal dari masa lalunya yang emosional.

Namun, meskipun demikian Tomioka tetap merupakan salah satu karakter terkuat dalam seri Kimetsu no Yaiba. Status Hashhira yang dimilikinya menjadi bukti keahlian pedangnya yang jenius. Bahkan Peringkat Tiga Atas, Akaza, mengakuinya sebagai salah satu pengguna teknik pedang air terhebat yang pernah dia lawan.

1. Saiki Kusuo – Saiki Kusuo no Psi-nan

Saiki Kusuo
Saiki Kusuo – Saiki Kusuo no Psi-nan

Tidak mengejutkan bukan? Dalam animenya, Saiki Kusuo menjadi orang yang bisa dibilang terkuat di bumi. Sejak lahir ia sudah dapat berbicara dengan lancar dan berjalan kaki dengan normal. Saiki memiliki kemampuan seorang cenayang, ia bisa melakukan telekinesis untuk memindahkan apapun yang ada disekitarnya, ia juga memiliki kemampuan telepati untuk membaca pikiran orang lain dan menyampaikan isi pikirannya tanpa harus berbicara.

Meskipun Saiki memiliki kekuatan yang luar biasa, namun Saiki sebenarnya hanya ingin menjalani kehidupan biasa saja. Kekuatannya seakan melarangnya untuk hidup tenang dan ia selalu saja terlibat dalam situasi yang merepotkan. Dia tidak suka menjadi pusat perhatian, sangat jarang menggunakan suaranya sendiri dan lebih memilih berkomunikasi lewat telepati. .

Sumber: Anime Galaxy

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More