Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute: Mengatur Semuanya di Balik Layar

0 29

Kanau.org –I am atomic~” adalah kata-kata yang paling terngiang-ngiang dari anime The Eminence of Shadow atau Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute! . Dalam makna tersiratnya, itu adalah ungkapan dari Cid yang ingin melampaui bom atom sehingga ia mengeluarkan jurus yang setara dengan bom atom dengan nama yang terlihat aneh nan kocak. Namun, pembahasan kali ini adalah apa sih yang menarik dari anime tersebut.

Template Cerita Anime Isekai pada Umumnya, tapi…

Cid Kagenou A.K.A Shadow
Cid Kagenou A.K.A Shadow

Oke, saat awal menonton anime ini, penulis menganggap bahwa jalan ceritanya mirip dengan anime-anime isekai pada umumnya. Sang MC yang overpower berusaha mengalahkan lawan-lawannya dan menambah harem di setiap jalan ceritanya. Sekilas terlihat mirip sampai penulis menyadari ciri khas tersendiri yang tidak ada di anime lain.

Cid Kagenou versi konyol
Cid Kagenou versi konyol

Ciri khasnya adalah sang Main Character yaitu Cid Kagenou bergerak di balik bayang-bayang. Cid menyelesaikan berbagai masalah di malam hari dengan samarannya sebagai Shadow. Selain itu, kita bisa melihat kekonyolan Cid saat berinteraksi dengan teman-temannya.

Variasi Waifu dengan Seiyu yang Luar Biasa

Claire Kagenou karakter favorit penulis di anime Kage no Jitsuryokusha
Claire Kagenou karakter favorit penulis di anime Kage no Jitsuryokusha

Yahh, salah satu daya tarik dari anime ini adalah kandidat waifu yang banyak. Kebanyakan karakter pendampingnya adalah perempuan dan karakter baik yang tergolong kuat juga perempuan. Mungkin, inilah salah satu alasan kenapa banyak karakter yang waifuable di sini.

Seiyu yang dihadirkan tidak kaleng-kaleng. Banyak seiyu yang berpengalaman seperti Rina Hidaka, Ai Fairouz, Inori Minase, Hisako Kanemoto, dan masih banyak lagi. Jika kalian adalah fans dari seiyu-seiyu tersebut, biasanya kalian akan segera menonton anime ini.

Tidak Pakai Topeng tapi Identitas Aman

Alpha
Alpha

Saat menonton anime Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute!, hal yang penulis pikirkan saat melihat aksi Cid dan member Shadow Garden lainnya adalah “Kok gak pakai topeng?”. Bayangin aja, lagi melakukan aksi misterius, tapi wajahnya kelihatan, jadinya kan aneh dan konyol kalau bisa terungkap seperti itu. Setidaknya, penulis terus berpikiran seperti itu selama sebulan lebih, tetapi akhirnya menemukan jawabannya.

Berdasarkan penjelasan dari kagenojitsu.id melalui akun instagram, beliau mengungkapkan bahwa pada novel ringannya, sang Shadow serta para bawahannya memakai topeng. Namun, hanya dalam animenya saja, topeng tersebut dihilangkan. Jadi, rasanya tidak mungkin kalau Cid dkk akan ketahuan kalau di novel ringannya tidak ketahuan.

Hal yang Buat Betah Menonton Anime Kage no Jitsuryokusha

Eta dari Kage no Jitsuryokusha
Eta dari Kage no Jitsuryokusha

Alasan yang membuat betah untuk menonton The Eminence of Shadow adalah aksi Cid yang terbilang unik. Kapan ia memakai mode penyamarannya dan cara ia memakai mode mob-nya sangat dinantikan. Selain itu, beberapa karakter yang waifuable juga menemani untuk menikmati anime tersebut.

Editor:
  • BlueHeaven
  • 4 1 vote
    Article Rating
    guest
    0 Comments
    Inline Feedbacks
    View all comments

    This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More