Jump Festa 2022 [Rekapitulasi Informasi Penting Seputar Manga Jump!]

0 2,010
Jump Festa Online 2022 Recap: All the Major Announcements

Jump Festa 2022 yang diselenggarakan secara virtual dan diadakan selama dua hari (18 Desember 2021 – 19 Desember 2021) pada akhir pekan kemarin, telah usai. Sepanjangan pergelaran Jump Festa 2022 dipenuhi oleh berbagai informasi penting seputar manga Jump!

Kanau sudah menyortir dan memilih berbagai informasi penting yang diumumkan dalam Jump Festa untuk kalian ketahui.

Yuk, baca artikel ini sampai akhir agar tidak ada satu pun informasi yang terlewatkan! Let’s go!


NEW/SEKUEL Serial Anime

Aharen-san wa Hakarenai Tampilkan Jadwal Tayang dan Trailer Terbaru!

Aharen-san wa Hakarenai Romantic Comedy Manga Gets TV Anime Next April -  News - Anime News Network

Manga komedi romantis Aharen-san wa Hakarenai mendapatkan adaptasi anime TV ang akan dirilis pada April 2022 mendatang!

Berikut berupa PV terbaru mereka

Diadaptasi dari serial manga Asato Mizu, Aharen-san wa Hakarenai mengikuti Reina Aharen, seorang gadis SMA yang berjuang dengan batas-batas interpersonal, dan Raido Matsuboshi, anak laki-laki yang duduk di sebelahnya.

Source: Twitter

Mato Seihei no Slave Cast Umumkan Jajaran Seiyu yang akan Mengisi Animenya!

Mato Seihei no Slave Anime Adaptation Announced

Mato Seihei no Slave (Slave of the Magic Capital’s Elite Troops) karya Takahiro dan Yohei Takamura mengumumkan 3 pemeran baru pada hari Sabtu. Ketiga anggota pemeran memainkan karakter yang merupakan anggota Grup Tempur Anti-Iblis ke-7, dan termasuk:

  • Yume Miyamoto sebagai Himari Azuma
  • Mari Hino sebagai Shushu Suruga
  • Hina Tachibana sebagai Nei kawamura.

Yuya Hirose dan Akari Kito masing-masing membintangi anime ini sebagai Yuki Wakura dan Kyoka Uzen. Seven Arcs (Magical Girl Lyrical Nanoha, White Album, Trinity Seven) akan memproduksi animenya.

Sekilas tentang Mato Seihei no Slave

Fantasi pertempuran diatur di dunia di mana gerbang iblis telah melepaskan monster yang dikenal sebagai Shūki. Pohon persik khusus mampu memberikan kekuatan khusus, tetapi hanya untuk wanita. Cerita dimulai ketika seorang anak laki-laki yang kurang beruntung bernama Yūki Wakura bertemu dengan Uzen Kyōka, seorang gadis yang telah mendapatkan kekuatan buah persik, dan merupakan kapten dari Pasukan Anti-Iblis ke-7.

Source: Twitter

Manga Terbaru dari Mangaka To Love Ru, Kentaro Yabuki, Mendapatkan Adaptasi Anime!

Image

Ayakashi Triangle, manga terbaru dari ilustrator To Love Ru, Kentaro Yabuki, telah mengumumkan akan mendapatkan adaptasi animenya sendiri selanjutnya!

Dengan dirilisnya serial yang sangat populer seperti Black Cat, To Love Ru dan To Love Ru Darkness sekuel dan spin-off, Yabuki memulai awal yang baik dengan merilis serial terbarunya di halaman majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha tahun lalu.

Setelah Yabuki naik ke panggung di Jump Festa 2022 untuk membantu mengumumkan bahwa anime baru untuk Ayakashi Triangle sekarang sedang digarap. Sayangnya, ini adalah konfirmasi yang sangat awal sehingga saat ini tidak ada rincian tentang tanggal rilis, staf produksi dan studio, atau seiyu. Namun dengan pengumuman tersebut, telah dibuka akun Twitter resmi Ayakashi Triangle dan di sana kalian dapat melihat pengumuman resmi anime tersebut:

https://twitter.com/ayakashi_anime/status/1472104774938271744

Sekilas tentang Ayakashi Triangle

Jepang mungkin penuh dengan monster misterius yang disebut ayakashi, tetapi mereka memiliki kekuatan ninja pengusir setan khusus untuk melawan mereka! Ninja pengusir setan muda Matsuri menghabiskan hari-harinya melawan ayakashi untuk melindungi teman masa kecilnya Suzu. Tapi ketika seekor kucing ayakashi bernama Shirogane muncul, segalanya berubah! Mangaka legendaris Kentaro Yabuki kembali ke Shonen Jump dengan seri fantasi baru yang penuh dengan ayakashi dan romansa!

Source: Twitter

Anime Hell’s Paradise aka Jigokuraku Akan Diproduksi oleh MAPPA, Trailer Baru!

Hell's Paradise: Jigokuraku Anime Reveals Teaser Trailer & MAPPA as  Animation Studio - QooApp

Pada Jump Fest 2022, TWIN ENGINE mengumumkan bahwa adaptasi anime Hell’s Paradise (Jigokuraku) akan diproduksi oleh MAPPA. Sebuah video promosi juga dirilis menampilkan Gabimaru, Sagiri, dan karakter lain dari seri. Sebuah visual teaser baru juga dirilis.

Staf utama adalah sebagai berikut:

  • Kaori Makita sebagai sutradara,
  • Akira Kindaichi sebagai komposer seria,
  • Koji Hisaki sebagai desainer karakter,
  • dan Yoshiaki Dewa sebagai komposer musik.

Manga ini ditulis oleh Yuji Kaku dan diterbitkan di Shonen Jump+.

Sekilas tentang Hell’s Paradise

Berlatar di Edo jepang, Gabimaru the Hollow, mantan pembunuh ninja dari Iwagakure ditawari kesempatan untuk diampuni dari semua kejahatan jika dia menemukan ramuan kehidupan di sebuah pulau dongeng. Untuk bersatu kembali dengan istri tercinta, Gabimaru dan algojo wanita “Yamada Asaemon Sagiri” melakukan ekspedisi ke pulau mistik untuk menemukan ramuan kehidupan. Ketika Gabimaru dan Sagiri menginjakkan kaki di pulau itu, mereka menemukan bahwa ada terpidana mati lainnya dengan tujuan yang sama.

Pulau ini penuh dengan makhluk misterius, patung buatan yang menakutkan, makhluk abadi yang menguasai pulau… Di pulau mistik yang misterius ini, dapatkah Gabimaru menemukan ramuan kehidupan dan kembali dengan selamat-!?

Source: Twitter

Summer Time Rendering Menerima Trailer Baru, Tanggal Rilis April, dan Lainnya

Summer Time Rendering Anime Reveals Key Visual, Trailer & April 2022  Premiere with 2 Cours - QooApp

Anime misteri-thriller Summer Time Rendering yang akan datang telah memberi trailer baru dan key visual. Itu juga terungkap menjadi seri dua bagian yang akan tayang perdana pada April 2022.

Selain itu, situs web anime mengungkapkan informasi lebih lanjut tentang susunan staf, termasuk staf produksi yang telah diumumkan sebelumnya, yaitu:

  • Ayumu Watanabe sebagai sutradara,
  • Hiroshi Seko sebagai komposer seri dan penulis naskah,
  • Miki Matsumoto sebagai desainer karakter,
  • Keiichi Okabe, Ryuichi Takada, dan Keigo Hoashi adalah komposer musik,
  • Nakano menjabat sebagai asisten sutradara,
  • Anna Akasaka dan Yuuki Hatakeyama sebagai penata seni,
  • Yuki Akimoto adalah desainer warna, dan
  • Toshiya Kimura adalah sinematografer.

OLM adalah studio yang bertanggung jawab untuk menganimasikan anime ini

Sekilas Tentang Summer Time Rendering

Setelah mendengar kematian Ushio, Shinpei kembali ke kampung halamannya di Kota Wakayama di Hitogashima dan bersatu kembali dengan keluarga teman masa kecilnya. Pemakaman berjalan lancar, tetapi di bawah permukaan sesuatu yang aneh sedang terjadi di pulau itu. Misteri apa yang menunggunya di pulau musim panas yang terpencil ini?

Source: Twitter

Anime Baru Samurai X Akan Hadir!

Rurouni Kenshin characters Kenshin Himura and Shishio Makoto joins Jump  Force | Matt-in-the-Hat

Rurouni Kenshin telah mengumumkan bahwa anime baru akan segera hadir!

Sudah lebih dari dua dekade sejak adaptasi anime asli Rurouni Kenshin ditayangkan, tetapi waralaba tersebut berada di tengah-tengah semacam comeback. Terlepas dari penangkapan kontroversial pencipta seri Nobuhiko Watsuki, seri ini terus berlanjut dengan chapter baru dan bahkan baru-baru ini menyelesaikan film fitur kelima dalam waralaba adaptasi live-action atau laga hidupnya. Serial ini telah jauh melampaui di mana anime asli itu berakhir, jadi penggemar bertanya-tanya apakah anime itu bisa kembali suatu hari nanti.

Kejutan besar selama Jump Festa 2022 adalah Shueisha mengumumkan bahwa proyek anime baru untuk Rurouni Kenshin sekarang sedang dikerjakan. Diproduksi oleh LIDEN FILMS (studio di belakang Tokyo Revengers.) Sayangnya info mengenai staf dan lainnya masih belum diketahui untuk sekarang.  Namun teaser singkat telah dirilis untuk merayakan pengumuman tersebut.

Source: Anime News Network

Anime Movie

Film Slamdunk Membagikan Poster Baru Mereka!

Image

Slam Dunk telah merilis poster keren yang nge-hype comeback serinya! Penggemar anime yang lebih tua mungkin telah memperhatikan bagaimana dalam beberapa tahun terakhir banyak properti manga klasik telah kembali untuk proyek-proyek baru dan seri apa yang telah kembali sangat bervariasi.

Kejutan terbesar dari comeback ini adalah pengumuman bahwa pencipta Slam Dunk Takahiko Inoue akan kembali ke waralaba ini setelah lama pergi untuk proyek film baru bersama dengan Toei Animation.

Situs web resmi untuk film Slam Dunk telah diluncurkan dalam berbagai bahasa sebagai bagian dari perayaan Jump Festa 2022. Situs web tadi juga mengkonfirmasi bahwa film ini bertujuan untuk rilis pada Musim Gugur 2022 di Jepang.

Source: Twitter

Jujutsu Kaisen 0 Mendapat 1 Trailer Lebih GILA Jelang Tanggal Rilis Film

Jujutsu Kaisen 0 (Film) - FuransuJapon

Jujutsu Kaisen adalah salah satu anime shonen terbesar yang debut dalam beberapa tahun terakhir, jadi masuk akal jika para penggemar sangat antusias dengan film prekuelnya yang akan datang. Jujutsu Kaisen 0 berjanji untuk menampilkan semua aksi dan ketegangan yang membuat seri utama begitu populer — dan trailer terakhirnya sebelum tanggal rilis membuktikan bahwa penonton bioskop memiliki banyak alasan untuk bersemangat tentang hal itu.

Jujutsu Kaisen 0 akan tayang di bioskop Jepang pada tanggal 24 Desember, dan animenya dirayakan dengan trailer baru di Jump Festa 2022. Cuplikan tersebut menggoda banyak aksi di film mendatang, yang mengikuti siswa yang lebih tua di Jujutsu High saat mereka menyambut pendatang baru ke barisan mereka.

Ditetapkan sebelum Yuji Itadori melangkah ke dunia sihir, film ini akan melihat Satoru Gojo mengambil seorang siswa yang sama kuatnya di bawah sayapnya. Dan sepertinya hari-hari awal Yuta Okkotsu di Jujutsu High akan menantangnya dalam beberapa hal yang cukup besar. Untungnya, Maki Zenin, Toge Inumaki, dan Panda akan ada untuk membimbingnya.

Source: Trust me bro

Dragon Ball Super: Super Hero Merilis Trailer Terbaru

Dragon Ball Super: Super Hero Poster Shows New Character Art

Setelah merilis poster film untuk film animasi Dragon Ball Super: Super Hero mendatang, Toei Animation kembali dengan trailer lengkap.

Kurang dari satu menit, trailer memamerkan gaya animasi 3D CG baru di mana Piccolo diserang oleh Tentara Pita Merah yang dihidupkan kembali dan android Gamma 1 dan Gamma 2 muncul. Tampaknya ceritanya akan mengalihkan fokus Goku/Vegeta yang biasa dan memberi lebih banyak perhatian pada Z-Fighter lainnya seperti Teen Gohan yang mengenakan armor Namekian serta Pan.

Simak trailer resminya dan nantikan filmnya yang akan rilis perdana di Jepang pada 22 April 2022.

Source: Twitter


Wow!

Sangat banyak sekali informasi penting dalam Jump Festa, kemarin ‘kan? Dari beberapa informasi penting yang kami sajikan, kira-kira informasi apa yang paling kamu suka? Beritahu kami di dalam kolom komentar ya~~~

Sampai jumpa di artikel selanjutnya dan tetap sehat di mana pun kalian berada ya ~~~

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More