JOEN: Perusahan kolaborasi Cloverworks, WIT STUDIO, Shueisha, dan Aniplex

2 minutes reading
Tuesday, 31 May 2022 00:33 0 19 Adi

Kanau.org – Dilansir dari animenewsnetwork, perusahaan penerbit manga Shueisha, studio animasi CloverWorks, studio animasi dibalik Attack on Titan yaitu Wit Studio, dan perusahaan produksi musik Aniplex, membentuk perusahaan baru bernama JOEN.

JOEN adalah perusahaan yang berfokus ke perencanaan dan produksi anime, film anime dan klip pendek. Tujuan pembuatan perusahaan baru ini, agar dapat memaksimalkan sumber daya dan potensi dari keempat belah pihak. Nantinya, mereka mudah untuk saling mendukung satu sama lain, khususnya perihal keuangan. Serta mengumpulkan pembuat konten yang ahli dan terbaik, supaya dapat memberikan karya terbaik untuk para konsumen. Mereka pun berencana berkolaborasi dengan studio lain selain CloverWorks dan Wit Studio.

Selain itu mereka ingin memperkenalkan sebuah model bisnis baru di dalam industri hiburan anime yang diharapkan dapat mengembalikan profit yang lebih besar dan tinggi kepada pembuatnya. JOEN berharap kehadiran mereka turut membantu iklim industri animasi dengan berperan sebagai pendukung, dan memungkinkan orang-orang yang berada dalam proses perencanaan, produksi, dan distribusi, dapat menjadi pusat perhatian.

Nantinya, dalam kolaborasi ini, Wit Studio dan CloverWorks bekerja sama dalam bidang animasi. Jadi, kedua studio tersebut akan mengurus segala hal dari fase pra produksi sampai hasil akhir pengerjaan animasinya. Kemudian, Aniplex akan mengurus di bidang produser, guna memperkuat produksi dan perencaan dari kedua studio yang terdapat di dalam JOEN.

Semoga dengan dibentuknya JOEN dapat memberikan inovasi dan inspirasi dalam perindustrian anime, agar dapat menghasilkan anime yang lebih baik.

Sumber: ANN

Adi

Hello
Arknights; Lyn#7861

Share to