Jadwal Tayang NieR: Automata telah Tiba, Apakah Ceritanya Bakal Beda dengan Versi Game?

2 13

Kanau.org Pada tanggal 24 September 2022, NieR: Automata telah merilis suatu hal yang besar pada saat Aniplex Online Fest yaitu jadwal tayang dari NieR: Automata. Animenya akan rilis pada bulan Januari 2023 dengan judul NieR: Automata Ver 1.1a. Pengumuman ini disampaikan langsung di kanal Youtube Aniplex. Lantas, apakah ceritanya merupakan prekuel, sekuel, sumber resmi dari gimnya, atau ada perubahan?

Rekaman wawancara ketua direksi anime, ketua direksi gim, dan pengisi suara 2B serta 9S

Kok Anime-nya Tayang Beberapa Tahun setelah Versi Gim?

NieR: Automata 2B
NieR: Automata 2B

Umumnya, produksi anime digunakan untuk mempromosikan gimnya agar laris dan lebih dikenal banyak orang sehingga jadwal tayang anime-nya palingan beberapa bulan sebelum gimnya tayang atau maksimal setahun setelah gimnya rilis. Akan tetapi, NieR: Automata justru melakukan hal yang sebaliknya yaitu merilis anime jauh dari masa perilisan gimnya. Benar-benar hal yang menarik. Meskipun, memang ada sejumlah anime yang justru versi gimnya sudah ada dari kapan tahu seperti Shironeko Project: Zero Chronicle, Tales of Zestiria, dan sebagainya.

Apakah Cerita di Anime akan Mirip dengan Gimnya?

NieR: Automata 9s
NieR: Automata 9S

Tidak jarang beberapa orang yang kurang menyukai tentang “Anime yang Mengambil Kisah dari Suatu Sumber dengan Versi yang berbeda”. Oleh karena itu, informasi seperti ini cukup penting bagi kaum pembenci cerita yang berbeda.

Berdasarkan dari keterangan ketua direksi Gim NieR: Automata yaitu Yoko Taro menyatakan bahwa jika cerita NieR: Automata versi gim akan mirip dengan versi anime, tentunya cerita tersebut tidak akan menarik sehingga ketua direksi gim membawakan beberapa ide untuk mengubah beberapa hal di animenya. Namun, ide tersebut juga sempat dipertanyakan oleh ketua produksi dan ketua direksi dengan pertanyaan “Apakah kau yakin tentang itu?” Perundingan perbedaan cerita ini menimbulkan debat yang lumayan panjang.

Tentang NieR: Automata

Gim NieR: Automata

NieR: Automata menceritakan tentang tiga android yaitu 2B, 9S, dan A2 serta pertempuran mereka untuk mengambil alih ulang suatu distopia yang terjadi. Umat manusia telah tersingkirkan dari muka bumi oleh makhluk mekanik dari dunia lain. Usaha terakhir mereka adalah mengirimkan pasukan android untuk menghancurkan sang penginvansi. Sekarang, perang antara mesin dan android mulai memanas. Perang yang nantinya akan membuka kebenaran yang terlupakan di muka bumi.

Sumber : Aniplex, Steam

0 0 votes
Article Rating
guest
2 Comments
Oldest
Newest
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More