[J-song Weekly Playlist] 5 Rekomendasi J-Pop Cocok Saat Ngadem

1 363

Konnichiwa, minasan! Apa kabar teman-teman sekalian? Semoga selalu sehat dan semangat ya!

Pada kesempatan kali ini, penulis akan merekomendasikan lima lagu yang cocok untuk didengarkan pada saat ngadem dan ingin rehat sejenak dari hiruk pikuk duniawi.

Penasaran apa saja rekomendasi dari penulis? Check it out!


5. Sukima Switch – Hello Especially

Musisi: Sukima Switch

Album: Sukimaswitch 10th Anniversary “Symphonic Sound of Sukimaswitch”

Tahun Rilis: 2014

Genre: Pop

Untaian nada dengan sentuhan pianika, gitar dan piano membuat kita merasakan suasana sore hari yang menenangkan. Begitulah rasanya saat mendengarkan salah satu lagu Sukima Switch berjudul Hello Especially. Lagu ini menceritakan teman dekat yang terpisah dan bernostalgia dengan kebersamaan mereka. Namun, meskipun mereka berpisah tetapi ada keinginan untuk meraih mimpi mereka bersama.

4. Eri Sasaki – Fuyubiyori

Musisi: Eri Sasaki

Album: TV anime “Yurukyan△” original sound track

Tahun Rilis: 2018

Genre: Pop

Suasana pagi ketika matahari segera terbit terasa menyegarkan bukan? Begitulah yang hendak disampaikan di lagu Fuyubiyori ini. Nada pada lagu ini cukup lembut dan indah sehingga cocok untuk aktivitas ngadem kita.

Sangat disarankan untuk menikmati lagu ini sambil menatap fajar yang sedang menyingsing disertai minum teh atau kopi.

3. nano.RIPE – Nanairo Biyori

Musisi: nano.RIPE

Album: Namida no Ochiru Sokudo

Tahun Rilis: 2013

Genre: Pop

Pemandangan alam semesta adalah sesuatu yang menarik untuk dijelajahi. nano.RIPE mewakilkan perasaan itu dalam sebuah lagu berjudul Nanairo Biyori. Menikmati pemandangan sungai dan langit yang masih bersih dari polusi tentu sangatlah menyegarkan. Vokal Kimiko yang unik serta irama yang kalem membuat kita hanyut saat mendengarkan Nanairo Biyori.

2. Aimer – Chouchou Musubi

Musisi: Aimer

Album: Chouchou Musubi

Tahun Rilis: 2016

Genre: Pop

Chouchou Musubi merupakan sebuah lagu hasil kolaborasi Aimer dengan Yojirou Noda (RADWIMPS).

Makna dari lagu ini adalah kisah cinta manusia jika diibaratkan sebagai ikatan kupu-kupu. Menurut mimin sendiri, lagu ini sangatlah indah dan filosofis untuk didengarkan. Maknanya dapat meresap dengan mudah karena perandaiannya menggunakan kata-kata yang sederhana.

1. sana / Honeyworks – Kotoba no Iranai Yakusoku

Musisi: sana / Honeyworks

Album: –

Tahun Rilis: 2015

Genre: Pop

Pada pengujung daftar ini, ada Kotoba no Iranai Yakusoku yang dibawakan oleh sana dan Honeyworks.

Lagu ini mengisahkan tentang dua sahabat yang terkadang bertengkar karena masalah kecil. Kemudian karena mereka sadar bahwa hubungan mereka penting, mereka pun berbaikan kembali. Vokal dari sana ditambah petikan gitar dan tuts piano membuat pesan yang hendak disampaikan pada lagu ini diantar dengan sangat baik.


Demikianlah lima rekomendasi lagu yang cocok saat ngadem. Sampai jumpa di rubrik J-song Weekly Playlist edisi berikutnya!

Ja, mata ne!

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More