J-song Weekly Playlist: 5 Lagu yang Bikin Baper

0 202
Arima Kousei & Miyazono Kaori – Shigatsu wa Kimi no Uso

Yahalloo~~~

Apa kabar kalian semua? Semoga baik-baik saja ya.

Selamat datang di rubrik terbaru KANAU, yakni J-song Weekly Playlist.

Apa itu rubrik J-song Weekly Playlist?

J-song Weekly Playlist adalah sebuah rubrik mingguan terbaru KANAU yang menyajikan berbagai playlist J-song setiap pekannya. Jadi, kami akan berusaha menyajikan lagu-lagu Jejepangan terenak untuk kamu dengarkan setiap minggunya. Kami harap lagu-lagu yang nantinya kami bagikan, bisa menjadikan referensi untuk memilih lagu yang bisa menemanimu beraktivitas selama satu minggu penuh.

Baiklah, untuk edisi perdana J-song Weekly Playlist, kami akan menyajikan lima lagu Jejepangan yang bisa bikin kamu baper abizzz. Penasaran apa saja? Yuks, simak artikel ini sampai selesai.


5. Back Number – Happy Birthday

Musisi: Back Number

Album: Magic

Tahun Rilis: 2019

Genre: Pop

Sebuah lagu yang memiliki makna cukup mendalam, terutama bagi kamu yang baru saja merasakan pahitnya cinta. Yups, lirik lagu ini mengisahkan seseorang yang merasakan apa namanya ‘cinta bertepuk sebelah tangan’.

Lantunan musik yang terdapat dalam lagu ini, cukup bisa menggambarkan seberapa berat dan perihnya saat merasakan hal tersebut, mencintai seseorang yang tak bisa kamu gapai.

4. Ikimono Gakari – Yell

Musisi: Ikimono Gakari

Album: Hajimari no Uta

Tahun Rilis: 2009

Genre: Pop

Irama musik yang dilantunkan lagu ini, akan membawamu merasakan sensasi kesedihan yang cukup mendalam, meskipun kamu tidak mengetahui arti dari liriknya sama sekali. Irama yang mendayu-dayu membuat lagu ini rasanya sangat cocok untuk kamu dengarkan ketika berada di sebuah ruangan yang hening, atau bahkan menjadi lagu pengiring tidur.

Makna lagunya sendiri, mengisahkan tentang sebuah perpisahan yang tak bisa dihindarkan.

3. Aimer – Mine (Mellow Yellow Version)

Musisi: Aimer

Album: I beg you / hanabiratachi no march / sailing

Tahun Rilis: 2019

Genre: Pop

Irama yang mendayu-dayu dikombinasikan dengan suara vokal khas Aimer, membuat lagu ini mampu membuat siapapun baper abizzz. Mendengarkan lagu ini sembari menatap butiran air yang turun membasahi bumi, dan secangkir coklat panas, akan menciptakan suasana yang dapat menenangkan pikiran dan hati yang sedang gundah gulana.

Makna lirik lagunya sendiri adalah tentang kerinduan terhadap seseorang yang pernah dimiliki atau disuka.

2. Aimer – Hoshikuzu Venus

Musisi: Aimer

Album: Sleeples Nights

Tahun Rilis: 2012

Genre: Pop

Aimer sekali lagi menciptakan sebuah lagu yang membuat siapapun baper abizz saat mendengarkan lagunya. Irama lagu yang mendayu-dayu serta suara khas Aimer yang serak-serak basah, rasanya memang sebuah kombinasi yang sangat mantap!

Makna lirik lagunya sendiri cukup mendalam dan menyayat hati, mengisahkan tentang perasaan kerinduan terhadap seseorang yang sudah tidak bisa lagi dipertahankan dalam sebuah hubungan asmara.

1. 7!! – Orange

Musisi: 7!!

Album: Anippusu

Tahun Rilis: 2016

Genre: Pop

Siapa sih yang tidak kenal dengan lagu ini?

Yups, lagu diciptakan dan dibawakan oleh 7!! adalah lagu tema pembuka kedua untuk serial anime Shigatsu wa Kimi no Uso. Sebuah serial anime yang terkenal akan ceritanya yang mampu membuat setiap penikmatnya menghabiskan berlembar-lembar tisu untuk mengusap air mata.

Iram lagu yang dilantunkan lagu ini sangat mampu memperkuat kesedihan yang terukir di dalam cerita anime Shigatsu wa Kimi no Uso. Di dengarkan berkali-kali selama bertahun-tahun, lagu ini tetap mampu membuat mata penulis berkaca-kaca.

Ah~~~ Kaori-chan.


Baiklah sampai di sini saja untuk rubrik J-song Weekly Playlist edisi perdana. Semoga kalian suka dengan daftar lagu yang disajikan.

Sampai bertemu di rubrik J-song Weekly Playlist minggu depan.

Ciao.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More