Insert Song Bocchi The Rock pada Episode 5 telah Ditonton Sebanyak 1 Juta

0 157

Kanau.org – Baru-baru ini, insert song pada anime Bocchi The Rock yang berjudul Gitā to Kodoku to Aoi Wakusei (Gitar, Kesendirian, dan Planet Biru) berhasil ditonton sebanyak satu juta pengguna dalam kurun waktu kurang dari seminggu. Dalam animenya, lirik lagu ini dibuat oleh Hitori Gotou (Bocchi) dan komposernya adalah Ryou Yamada. Nahh. mungkin sekarang muncul salah satu pertanyaan yaitu “Kenapa lagu ini ramai ditonton?”. Sebelum mencari tahu lebih jauh, mari kita ulik sedikit tentang lagu tersebut.

Gitā to Kodoku to Aoi Wakusei

  • Lirik: ZAQ
  • Komposer: 音羽-otoha-
  • Pengaransemen: Akkin

Selain itu, terdapat orang-orang hebat lainnya dalam pengerjaan MV ini. Mungkin kalian berpikir, kenapa pembuat lirik lagunya adalah ZAQ dan bukannya Bocchi? Jawabannya sudah jelas bahwa sang pembuat lirik di anime belum tentu sama dengan di dunia nyata. Yahh, meskipun ada juga lagu yang liriknya ditulis oleh karakter animenya sendiri seperti Fuwa Fuwa Time yang secara resmi penulisnya adalah Mio Akiyama.

Makna Lagu Gitā to Kodoku to Aoi Wakusei

Kesunyian dan Kesepian - Bocchi The Rock
Kesunyian dan Kesepian

Lirik lagu ini menceritakan tentang seseorang yang ingin diperhatikan. Kelihatan seperti orang yang ingin panjat sosial, ya? Ingin diperhatikan bukan berarti monster panjat sosial, yaaa!

Secara singkat, makna lagu ini tentang kehidupan Bocchi pada episode 1 – 4. Perasaan Bocchi yang ingin disorak-sorai oleh orang-orang dicurahkan melalui lagu Gitar, Kesendirian, dan Planet Biru. Menceritakan tentang orang yang berada dibayang-bayang, menunjukkan seluruh bakatnya, tetapi tidak seorang pun menyadari bahwa dirinya ada.

Lagipula, judul lagunya juga menggambarkan karakter Hitori Gotou banget. Hitori sendiri ia adalah pemain gitar handal, berada di planet biru (bumi) dalam kesendirian.

Alasan Lagu Ini Ramai Ditonton

Penyanyi lagu Gitā to Kodoku to Aoi Wakusei - Bocchi The Rock
Penyanyi lagu Gitā to Kodoku to Aoi Wakusei

Sedikit disclaimer, penulis sendiri bukanlah ahli musik jadinya hanya bisa melakukan penilaian dari sisi yang lain. Untuk lagunya terbilang energik meskipun lagunya agak suram di awal lirik. Lirik yang terngiang-ngiang adalah TARINAI TARINAI (tidak cukup, tidak cukup) membuat sang penulis bergejolak dan selalu ingin memutar lagunya di bagian tersebut.

Selain faktor lagu, faktor anime juga mendorong pertumbuhan penonton pada lagu tersebut. Jarang-jarang ada anime tentang musik yang berfokus pada slice of life seperti K-ON. Mungkin, beberapa penggemar ada yang menontonnya karena penyuka musik atau memang ingin menikmati anime slice of life di tengah peliknya anime tenar yang berfokus kepada action. Kemudian, ketika sampai episode 5, tentunya penonton ingin mencari tahu lagu tersebut hingga akhirnya berhasil terlihat di beranda Youtube.

Penutup

Hitori Gotou di MV  Gitā to Kodoku to Aoi Wakusei
Hitori Gotou di MV Gitā to Kodoku to Aoi Wakusei

Lagu Gitā to Kodoku to Aoi Wakusei pada anime Bocchi The Rock telah ditonton sebanyak satu juta pengguna Youtube padahal belum ada seminggu sejak anime ini rilis. Penulis lirik lagu yang sebenarnya adalah ZAQ dengan komposer 音羽-otoha- dan pengaransemen adalah Akkin. Lagu ini menceritakan tentang seorang penyendiri yang sedang menceari ketenanran. Lagu ini mampu menarik perhatian penulis karena pembawaannya yang energik serta isinya konkret dengan kehidupan penulis.

Sumber: MV Gitaa to Kodoku to Aoi Wakusei

Editor:
  • BlueHeaven
  • 4 1 vote
    Article Rating
    guest
    0 Comments
    Inline Feedbacks
    View all comments

    This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More