Ini Dia! Pesepakbola Top Dunia yang Merupakan Penggemar Anime

0 575
Ibrahima Konate – Kurt Zouma

Perkembangan teknologi infomasi setiap tahunnya semakin memudahkan masyarakat dunia untuk memeroleh setiap informasi dari segala penjuru dunia. Perkembangan ini turut memengaruhi penyebaran budaya suatu negara ke seluruh dunia, salah satunya adalah anime.

Berkat perkembangannya yang pesat, membuat anime tidak hanya digemari oleh anak-anak saja, melainkan banyak orang dewasa yang turut menikmati anime sebagai sarana hiburan pelepas penat. Oleh karena itu, tidak aneh rasanya jika ternyata banyak pesepakbola yang gemar menonton anime. Mereka biasanya menonton anime di saat waktu luang selepas bertanding atau latihan, sebagai media pelepas penat.

Berikut adalah daftar pesepakbola yang gemar menonton anime.

1. Kurt Zouma

Pesepakbola Top Dunia
Kurt Zouma (Instagram/@kurtzouma)

Bek tengah asal Perancis yang saat ini berseragam klub West Ham United setelah ditebus dari Chelsea seharga 29,8 juta Poundsterling pada musim panas 2021 kemarin, ternyata adalah seorang penggemar anime One Piece loh!

Sebenarnya kegemaran Zouma terhadap One Piece bukanlah hal baru, karena sudah beberapa momen dalam beberapa tahun terakhir yang menunjukan Zouma sedang menonton One Piece secara terang-terangan, khususnya saat dia masih berseragam Chelsea.

2. Geoffrey Kondogbia

Pesepakbola Top Dunia
Geoffrey Kondogbia (Dunia Game)

Gelandang bertahan kelahiran Perancis yang saat ini berseragam klub Atletico Madrid, dan sempat mendapatkan julukan “Pogba-nya Inter Milan” setelah ditebus dari AS Monaco pada tahun 2015 silam, ternyata sama dengan Zouma, yaitu seorang penggemar anime One Piece.

Kondogbia bahkan sempat rela pergi ke Akihabara, Jepang untuk membeli action figure, dan berfoto bersama mangaka One Piece saat Eichiro Oda berkunjung ke Perancis 2015 silam. Kondogbia sendiri pernah mengakui bahwa dirinya memang gemar membaca komik, terutama One Piece.

3. Jonathan Ikone

Pesepakbola Top Dunia
Jonathan Ikone (Instagram/@j.ikone)
Mantan wonderkid Paris Saint-Germain, serta pemain penting Lille bersama duo Jonathan lainnya (Jonathan David, Jonathan Bamba) saat menjuarai Ligue 1 2020/2021, dan pada bursa transfer musim dingin kemarin baru saja memutuskan pindah ke Serie-A bersama Fiorentina dengan mahar kurang lebih 15 juta Euro, ternyata adalah penggemar Kuroko no Basuke.

Meski belum ada sumber yang mengabarkan bahwa Ikone adalah penggemar Kuroko no Basuke, tetapi ditilik dari foto profil dan bio media sosial Instagramnya yang ia gunakan sejak masih berseragam Lille tahun lalu hingga saat ini adalah salah satu karakter dari anime Kuroko no Basuke , yakni Akashi Seijuro. Maka, sudah bisa dikatakan bahwa Ikone adalah seseorang yang tertarik terhadap anime, terutama Kuroko no Basuke.

4. Ibrahima Konate

Pesepakbola Top Dunia
Ibrahima Konate (Twitter/@IbrahimaKonate_)

Bek sangar dan muda yang berasal dari Perancis, dan saat ini berseragam Liverpool setelah ditebus dari RB Leipzig seharga 36 juta Poundsterling pada musim panas tahun lalu. Penampilan Konate bersama Liverpool bisa dikatakan cukup bagus di musim perdananya, terutama saat tampil bersama Virgil van Dijk, 3 gol sudah dicetak dari 22 penampilannya bersama Liverpool di seluruh kompetisi.

Namun, tahukah kamu bahwa Ibrahima Konate adalah seorang penggemar berat anime, terutama serial anime Attack on Titan dan Dragon Ball. Di berbagai media sosialnya, terutama Twitter, sering mengunggah hal-hal berbau anime, dari cuitan berisi gif klip anime setiap sebelum bertanding, sampai foto banner halaman facebook-nya yang berupa foto Levi Ackerman. Tidak hanya di media sosial, Ibrahima Konate turut mengekspresikan “kekuatan anime” saat berada di atas lapangan, salah satunya yang paling terbaru adalah selebrasinya berupa sikap hormat khas Pasukan Pengintai dari animanga Attack on Titan, seraya meneriakan “Shinzou wo Sasageyo” di dalam hatinya.

Penutup

Itulah daftar pesepakbola yang merupakan penggemar anime, dengan fakta ini maka bisa dikatakan bahwa anime telah menjadi media hiburan yang umum bagi seluruh kalangan masyarakat di dunia pada saat ini.
Sekian untuk artikel kali ini, ciao
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More