Ingin Jadi Cosplayer? Yuk Intip Gaji Cosplayer Terbaik dijepang

2 minutes reading
Friday, 6 Jan 2023 16:00 0 61 Hendrik

Kanau.org – Bagi para pecinta anime, manga, dan jejepangan lainnya pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah cosplay. Cosplay sendiri merupakan sebuah Permainan Kostum dengan meniru sebuah karakter fiksi, dan Cosplayer sendiri singkatan dari costume player, merupakan sebutan bagi orang yang memainkannya.

Cosplay sendiri pada awalnya digunakan sebagai hobi serta media untuk mengekspresikan kecintaan seseorang terhadap sebuah karakter fiksi favorit dengan cara berpakaian dan merias diri, agar mirip dengan karakter yang digemarinya.

Enako Bercosplay Menjadi Karakter Ai Hayasaka (Instagram/@enakorin)
Enako Bercosplay Menjadi Karakter Ai Hayasaka (Instagram/@enakorin)

Namun pada era sekarang, Hobi ini sudah dapat dijadikan sebagai sumber mencari nafkah oleh para Cosplayer yang ada di seluruh dunia.

Seperti contohnya adalah Enako. Enako sendiri merupakan salah satu cosplayer yang bisa dibilang sangat populer dan paling laris yang ada di Jepang. Dia mengaku bahwa dirinya dapat menghasilkan uang sebanyak 100 Juta yen dalam waktu satu tahun.

Cosplayer Enako (Instagram/@enakorin)
Enako (Instagram/@enakorin)

Namun, di dalam sebuah acara selebritis populer Jepang pada tanggal 2 Januari lalu. Perwakilan dari Enako, mengungkapkan bahwa sebenarnya dia dapat menghasilkan uang lebih dari 200 Juta yen atau sekitar lebih dari 23 Rupiah dalam kurun waktu satu tahun.

Enako juga mengatakan bahwa dirinya menggunakan uangnya untuk membeli pakaian hingga lemari pakaian baru untuk meletakkan semua Kostumnya.

Gimana? Minat mencari peruntungan lewat jalur Cosplayer? Selamat mencoba.

Sumber : Somoskudasai.

Hendrik

Japanese Culture And IT Enthusiast