Happy Birthday, Selamat Ulang Tahun Kobo Kanaeru

3 minutes reading
Tuesday, 13 Dec 2022 00:30 0 43 Rainfog Muzaba

Kanau.org – Pada perayaan ulang tahunnya Kobo Kanaeru di tahun 2022, Kobo Kanaeru atau yang biasa disapa Kobo merayakan ulang tahunnya dengan meriah melalui livestream yang berjudul “#KOBORNDAY2022】You have been invited to my ROYAL BIRTHDAY BALL! ✨ ” dan “#KOBORNDAY2022】KONDANGAN PARTY LETSGOOO!!!!“. Selain itu, pihak hololive memberikan sebuah merchandise menarik dengan harga yang terjangkau. Lantas, apa saja sih isi dari perayaan sang pawang hujan tercinta kita?

Livestream dan Pemberian Hadiah dari Vtuber Hololive serta Holostar

Sakura Miko menghadiri ulang tahun Kobo
Sakura Miko menghadiri ulang tahun Kobo

Pada livestream yang bertajuk “#KOBORNDAY2022】You have been invited to my ROYAL BIRTHDAY BALL! ✨ “, Kobo menerima tamu mayoritas dari Hololive dan Holostar. Namun, pada livesream ini, Kobo belum menerim tamu dari Hololive ID. Wahh, kira-kira kenapa tuh?

Salah satu member Hololive JP yaitu Sakura Miko menghadiri perayaan ulang tahunnya Kobo. Dalam perayaannya ini, Vtuber yang menghadiri ultahnya juga menerima suatu Truth or Dare dari Kobo. Hal yang menariknya adalah, Sakura Miko menerima tantangan untuk berbicara seperti nenek-nenek kepada Kobo.

Noir Vesper menghadiri ultahnya Kobo
Noir Vesper menghadiri ultahnya Kobo

Selain itu, salah satu husbando sebagian orang yaitu Noir Vesper dari Holostar EN menghadiri ulang tahunnya Kobo. Tentunya dalam menghadiri ulang tahunnya Kobo, tidak bisa dihadiri secara sekaligus sehingga hanya satu persatu saja Vtuber yang datang. Btw, pelaksanaan ulang tahunnya ini ditutup pada pukul 22.36 WIB.

Hajatan Ultah Kobo Versi Lokal

Liliana Vampire menghadiri ultah Kobo
Liliana Vampire menghadiri ultah Kobo

Nahh, khusus untuk livestream bertajuk “#KOBORNDAY2022】KONDANGAN PARTY LETSGOOO!!!!“, banyak sekali tamu dari Indonesia yang menghadiri ultahnya Kobo. Beberapa vtuber luar seperti Shylily dan Liliana Vampire turut menghadiri pesta ulang tahunnya Kobo. Hololive ID menjadi tamu pertama saat hajatan ini tiba.

Member Holo ID menjadi tamu saat hajatan Kobo
Member Holo ID menjadi tamu saat hajatan Kobo

Tentu saja, selain Holo ID, ada banyak Youtuber yang menghadiri pesta ulang tahunnya seperti Om Garit dkk, Beacon Cream, Windah Basudara sang pawang bocil kematian, dan masih banyak lagi. Pokoknya, livestream versi Indonya gak kalah menarik dengan versi EN.

Merchandise Spesial Ulang Tahun Kobo

Merchandise spesial ulang tahun Kobo (hololivepro)
Merchandise spesial ulang tahun Kobo (hololivepro)

Pernak-pernik yang dijual sangatlah luar biasa. Terdapat dua set yaitu Set Komplet Voice Spesial Ulang Tahun dan Set Komplet Merchandise Spesial Ulang Tahun.

Spesial Voice agar bisa menghalu bersama Kobo Kanaeru
Spesial Voice agar bisa menghalu bersama Kobo Kanaeru

Ahhhh, siapa sih yang ingin spesial voice-nya? Tentu saja kita-kita semua nih yang merupakan bagian dari Kobolonimbus, Kobokerz, dsb. Btw, dengan mengorbankan duit senilai 269.800 rupiah, kita bisa mendapatkan satu set voice. Apalagi, kita bisa mendapatkan naskah terjemahannya juga lhoo.

Merchandise Kobo Kanaeru spesial ultah
Merchandise Kobo Kanaeru spesial ultah

Selain menghalu bersama Kobo, kita bisa mendapatkan merchandise spesial Kobo dengan mengorbankan duit senilai 599.400 rupiah. Satu paket tersebut terdiri dari hololive Lunch Mat -「KobokaNya~」dan hololive Bowl -「Mangkobok」. Selain itu, kalian akan mendapatkan kartu pos bertanda tangan khusu dari Kobo Kanaeru. Kalau kalian bertanya gunanya buat apa, salah satu fungsinya yaa buat koleksi dan kenang-kenangan. Bagi yang belum tahu Lunch Mat itu apa, simpelnya adalah alas makan. Sejenis taplak gitulah.

Cover Lagu yang Bertepatan dengan Ultahnya Kobo

Happy – Kobo Kanaeru

Kobo membagikan video hasil cover yang berjudul Happy (Senang) bertepatan dengan tanggal ulang tahunnya. Di video ini, terdapat karakter-karakter dari Hololive ID dengan penggambaran yang imut.

Penutup

Kobo Kanaeru (@ma_draws)
Kobo Kanaeru (@ma_draws)

Yup, perayaan ulang tahun Kobo Kanaeru ternyata super meriah dibandingkan yang penulis duga. Bahkan, livestream perayaan ultahnya sampai diadakan dua kali lhoo! Sayangnya penulis malah memilih langsung tidur ketika livestream pertamanya berakhir, fueee. Selain livestream, jika ingin menghalu dengan suaranya Kobo, kita bisa lho membelinya di Sociabuzz dan mungkin kalau kalian ingin mendapatkan merchandise-nya, sangat bisa untuk dibeli di Tokopedia.

Sumber: Kobo Kanaeru

Rainfog Muzaba

Seorang manusia yang mengklaim dirinya sebagai "anime enthusiast". Menyukai game-game JRPG dan berharap bisa memainkannya. Melakukan Part-Time sebagai News Writer agar bisa membeli game JRPG yang diminati.