Hadiah untuk Kalian yang Nge-Simp Marin: Rekomendasi Animanga dengan Karakter Gyaru

0 290

Hadiah untuk Kalian yang Nge-Simp Marin Kitagawa, si Gyaru Idaman: Rekomendasi Animanga dengan Karakter Gyaru

Halo weebs pembaca setia KANAU!

Bagaimana? Sudah kenyang melihat foto Marin di linimasa media sosial anda?

BURSA TRANSFER WAIFU MUSIM DINGIN 2022

Musim baru, anime baru, dan tentu saja waifu baru. Begitulah ringkasan kejadian yang rutin terjadi setiap tiga bulan sekali. Bergantinya musim dari gugur ke musim dingin membuka bursa transfer waifu. Tentu sudah dapat Anda duga, setiap musim akan ada beberapa nama yang muncul dan mendominasi bursa transfer waifu musiman.

Pada musim dingin kali ini, Marin Kitagawa adalah salah satu nama yang menjadi pusat perhatian. Penampilannya yang atraktif serta sikap easygoing yang ia perlihatkan mampu mencuri hati banyak orang. Jadi ga aneh yaa kalau banyak sekali foto yang memajang Marin di media sosial.

Nah, pada kesempatan kali ini KANAU akan memberikan pencerahan bagi kalian yang mulai tertarik dengan tipe wanita seperti Marin. Gyaru, adalah sebutan yang biasa disematkan pada wanita seperti Marin.

Kitagawa Marin, Gyaru yang sedang populer saat ini

Perlu diketahui gyaru itu tidak sama dengan Yankee ya gengs. Tapi untuk kali ini KANAU ga akan bahas perbedaan keduanya. Pembahasan kali ini berfokus pada gyaru dan juga rekomendasi dari KANAU untuk kalian yang mulai memiliki fetish gyaru.

DEFINISI GYARU

Bahas sedikit soal pengertian gyaru deh.

Buat kalian yang belum tahu, gyaru adalah subkultur fesyen di Jepang. Kata gyaru sendiri merupakan slang dari kata bahasa Inggris ‘gal’. Tidak ada yang tahu secara pasti kapan tren gyaru ini dimulai. Meskipun begitu terdapat beberapa peristiwa di masa lampau yang turut andil mempopulerkan isitilah ini.

Dari segi penampilan, gyaru sendiri memiliki banyak ragam. Tidak ada standar penampilan agar seseorang layak dipanggil gyaru. Hanya saja, penampilan gyaru memang nyentrik dibandingkan dengan orang di sekitarnya. Misalnya, banyak gyaru yang mewarnai rambutnya menjadi pirang, silver, coklat, dll. Ada juga gyaru yang membuat warna kulitnya menjadi tan. Mayoritas gyaru memakai pakaian yang terbuka ditemani dengan berbagai pernak-pernik lainnya yang membuat mereka tampak mencolok.

GYARU DI BERBAGAI ANIMANGA

Karakter gyaru kerap digambarkan sebagai pribadi yang supel. Tentu sifat terbuka, riang, serta ramah adalah stereotipikal dari karakter gyaru, tidak menutup kemungkinan berbagai gyaru di anime memiliki sifat yang berbeda.

Sebelum tulisan ini menjadi terlalu panjang layaknya kereta shinkansen, langsung saja ini rangkuman berbagai animanga yang memiliki karakter gyaru.

  1. Hajimete no Gal
Yukana Yame. Gyaru polos yang bikin hati losss

Anime yang tayang pada musim panas 2017 ini berkisah tentang Junichi Hashiba yang mengajak kencan seorang gyaru bernama Yukana Yame. Awalnya, pernyataan cinta Junichi hanyalah sebuah kejahilan semata yang diprakarsai oleh temannya. Tak terduga, Yukana Yame menerima tawaran Junichi dan mereka pun mulai berpacaran. Dari sana, mulailah berbagai kejadian-kejadian menarik serta ‘menegangkan’. Akankah Junichi mampu mewujudkan cita-citanya yaitu lepas keperjakaan atau malah Junichi jadi manusia kuat iman?

Impresi: Hajimete no Gal adalah judul yang biasanya jadi sasaran cemooh wibu ‘anime modal harem dan ecchi’. Saya sendiri sebagai penonton anime dan pembaca manganya tidak bisa berbicara banyak soal ini. Memang Hajimete no Gal memiliki tropes cerita harem dan ecchi pada umumnya. Namun, yang membuat saya menikmati cerita ini adalah Yame dan hanya Yame hehehe. Meski penampilannya mengundang dosa, tetapi hatinya polos tak ternoda. Banyak banget deh momen awkward, lucu, dan kadang menggairahkan sepanjang ceritanya.

  1. B Gata H Kei
Yamada, cewek SMA dengan cita-cita gila

Yamada adalah gadis yang baru saja masuk SMA. Jika umumnya siswi SMA berharap sukses saat menjalani ‘debut SMA’ mereka, Yamada malah punya tujuan yang unik. Tujuannya adalah ingin melakukan hubungan intim dengan seratus pemuda sepanjang SMA!

Meski begitu Yamada tidak memiliki pengalaman dengan pria mana pun. Karena satu dua hal, Yamada akhirnya bertemu dengan sang protagonis lelaki yaitu Takeshi Kosuda. Alih-alih berhubungan intim, mereka berdua malah terjebak dalam hubungan canggung ala anak sekolah yang baru mengenal cinta.

Impresi: Jangan tertipu dengan judul dan sinopsis! B-Gata H Kei dominan romansa komedi ketimbang adegan-adegan ecchi. Saya menikmati perkembangan hubungan Yamada dan Takeshi. Meski terkadang ada beberapa jokes yang terasa absurd dan out of place, saya masih terhibur dengan kelucuan yang muncul saat Yamada dan Takeshi berinteraksi. Tenang saja, B Gata H Kei tetap bisa menjadi pilihan untuk kalian yang menginginkan kisah romantis gyaru.

  1. Fuufu Ijou Koibito Miman
Jirou dan Akari, si pasangan yang terpaksa

Simulasi pernikahan menjadi salah satu program edukasi yang diwajibkan untuk siswa SMA. Tak terkecuali untuk Jirou, murid kelas 3 SMA yang memiliki rasa terpendam terhadap teman masa kecilnya. Nahas, alih-alih berpasangan dengan wanita idamannya,  Jirou harus terpaksa melaksanakan program simulasi bersama wanita yang tidak ia sukai yaitu Akari, seorang gyaru. Meski keduanya tidak akrab satu sama lain, mereka harus melakukan berbagai interaksi ala pengantin agar lulus dari program simulasi. Keduanya sepakat bekerjasama untuk mendapat nilai bagus agar diizinkan untuk berganti pasangan. Apakah kebetulan ini sebuah berkah atau musibah?

Impresi: Manga ini sebentar lagi akan diadaptasi menjadi anime. Jadi siap-siap melihat betapa manisnya Akari, sosok istri idaman dengan bentuk badan aduhai. Fuufu Ijou ini berdemografi seinen, mungkin tema pernikahan menjadi faktor utama, tetapi saya sendiri mendapat vibes shoujo yang lumayan kuat selama membaca ceritanya. Banyak drama yang cukup membuat hati saya cenat-cenut. Selain dramanya, penampilan dan sikap Akari juga kadang bikin saya cenat-cenut, hehe boi.

  1. Yancha Gal no Anjou-san
Seto tanpa Kaiba dengan Anjou

Seto adalah seorang siswa SMA culun. Sedangkan Anjou adalah gyaru atraktif sekaligus teman sekelas Seto. Meski keduanya memiliki kepribian yang bertolak belakang, Anjou selalu mendekati Seto. Anjou gemar meledek Seto dan membuatnya tersipu malu.

Yancha Gal no Ajou San bercerita tentang hubungan dua orang dengan kepribadian yang sangat berbeda. Berawal dari Anjou yang suka menggoda dan Seto yang canggung menanggapinya. Berkembang menjadi hubungan spesial yang manis dan berharga.

Impresi: Sangat menggoda, membuat hati doki-doki. Melihat sifat Anjou-san yang genit banget membuat saya iri dengan Seto. Didekati cewek atraktif yang agresif adalah impian bagi para lelaki pasif, setidaknya berlaku untuk saya. Anjou ini kalau diibaratkan hero MOBA itu seperti hyper carry yang punya daya rusak yang besar, tapi pertahanannya kecil. Saat Seto bersikap jantan disitulah Anjou kelabakan.

SIAP JADI PEMUJA GYARU

Selain judul-judul diatas masih ada beberapa  judul lain yang patut kalian tengok loh weeb gengs, contohnya:

  • Henshin Ganbo, oneshot yang ceritanya dikarang oleh Nisio Isin, author dari Monogatari Series
  • Gal Gohan, cerita wholesome gyaru dengan gurunya di klub memasak. Ceritanya sampai pernikahan lo, whoops spoiler.
  • Dosanku Gyaru Mega Cute, berisi gyaru menarik hati dari Hokkaido.

Ada juga beberapa judul manga gyaru yang sedang berjalan. Namun, karena jumlah chapter yang dirilis masih sedikit jadi saya sendiri sebagai pembacanya belum bisa berkomentar banyak. Contohnya adalah Hanazono Sanchi Futago san dan Tedama ni Toritai Kurokiya-san.

Atau jika ingin mencoba cerita gyaru non-romance, kalian bisa tonton/baca Oshiete Galko dan Gal and Dino.

Oke deh, segitu saja. Sampai jumpa di lain waktu wahai calon pengikut sekte gyaru for love. Selamat menikmati dan selamat datang!

Cherio~

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More