Gundam Café resmi akan ditutup Setelah Berjalan Selama 11 Tahun

Sebuah Berita yang menyedihkan bagi para fans...

0 236

Setelah 11 tahun menjalankan gerai makanan bertema anime dan pernak-pernik robot raksasa, Gundam Café resmi akan ditutup.

Bisa dibilang bahwa seri Gundam adalah salah satu anime yang paling dikenal oleh publik, dan mendengar berita ini tentu menjadi sebuah berita sedih terutama bagi para penggemarnya.

Dilansir dari situs resmi Gundam Café, diinformasikan bahwa Gundam Café akan menutup semua gerai yang mereka miliki di Jepang. Informasi tersebut juga telah disampaikan melalui akun twitter resmi Gundam Café pada hari senin, 1 November 2021.

Tidak diketahui secara pasti alasan mengenai penutupan Gundam Café, tetapi dapat diasumsikan bahwa penutupan ini terjadi karena penurunan pendapatan yang disebabkan oleh pandemi. Semua gerai kafe tidak hanya dikunjungi oleh turis domestik saja, tetapi banyak pula turis mancanegara yang berkunjung ke Gundam Cafe. Namun, semenjak pandemi, jumlah pengunjung mancanegara menurun drastis, dan hal tersebut tentu saja sangat berdampak terhadap pendapatan mereka yang semakin menurun.

Berikut adalah terjemahan pemberitahuan penutupan seluruh gerai Gundam Cafe dari situs official Gundam Cafe:

Pelanggan yang terhormat

Terima kasih telah menjadi pengunjung GUNDAM Café.

Mendadak, GUNDAM Café TOKYO BRAND CORE, toko Odaiba, dan toko Fukuoka akan dibuka pada hari Minggu, 30 Januari 2022.
“GUNDAM SQUARE” akan tutup pada tanggal 10 Januari (Senin/libur).
* Satelit YOKOHAMA akan dibuka sesuai dengan periode “GUNDAM FACTORY YOKOHAMA”.

Kami membuka kafe pertama kami di Akihabara pada bulan April 2010, dan pelanggan kami telah mendukung kami di setiap langkah dan sepanjang jalan. Atas nama seluruh staf kami, kami sangat berterima kasih kepada Anda  yang tidak bisa diungkapkan hanya dengan kata-kata.

Meskipun waktu kami terbatas, tetapi kami akan terus melakukan yang terbaik sehingga setiap orang yang berkunjung dapat memiliki kenangan indah untuk dibawa pulang, dan kami harap Anda akan menikmati diri Anda di kafe kami sampai akhir

Terima kasih banyak untuk waktu yang lama ini.

Memanfaatkan pengalaman kami di GUNDAM Café, kami akan terus berusaha untuk menyediakan wadah komunikasi dengan para penggemar yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Harap nantikan proyek-proyek baru kami di masa mendatang.

November 2021 GUNDAM Café

Ada secercah harapan dalam pengumuman yang diakhiri dengan “Kami harap kalian tetap menantikan proyek-proyek baru kami di masa yang akan datang”. Jadi, masih ada kemungkinan kita akan melihat Gundam Café akan kembali lagi dibuka. Akan tetapi, untuk saat ini, kita harus terlebih dahulu menerima kenyataan pahit ini.

Hari terakhir untuk Gundam Cafe Osaka adalah pada tanggal 10 Januari 2022. Sedangkan, Gundam Café Tokyo Brand Core (Akihabara), Gundam Cafe Odaiba, dan Gundam Cafe Fukuoka akan ditutup pada tanggal 30 Januari 2022. Kafe yang di fasilitas Gundam Factory Yokohama akan tetap beroperasi untuk jangka waktu lebih lama dari cabang yang lain, yakni sampai akhir Maret 2022.

Source: Gundam Café

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More