Gim The Idolmaster Cinderella Girl Tutup Server pada Tahun 2023

2 minutes reading
Monday, 8 Aug 2022 14:00 0 66 Rainfog Muzaba
The Idolmaster Cinderella Girl
The Idolm@ster Cinderella Girls

Yup, sebuah gim The Idolmaster Cinderella Girl besutan Bandai Namco dan Cygames akan tutup server pada tanggal 30 Maret 2023. Hal ini menjadi berita duka khususnya buat orang-orang yang memainkan gim ini. Gim ini rilis pada bulan November 2011 yang artinya gim ini sudah berjalan sekitar sepuluh tahun lebih.

Sebenarnya, sang Produser Utama yaitu Yozo Sakagami pernah mengalami putus asa tentang gim ini. Rencananya, gim ini akan ditutup beberapa bulan setelah perilisan, tetapi berkat dukungan dari penggemar dan penikmat gim ini, akhirnya gim ini bisa terus melangkah sampai mencapai suatu akhir pada tahun 2023.

Namun, bukan berarti seri The Idolm@ster Cinderella Girl akan tamat. Alasannya adalah The Idolm@ster Cinderella Girls memiliki seri lainnya yaitu The Idolm@ster Cinderella Girls: Starlight Stage .

Sekilas Info tentang Gim The Idolmaster Cinderella Girl

Berdasarkan info dari QooApp, gim ini merupakan mobage yang merupakan besutan Bandai Namco serta Cygames. Ini diperjelas kembali dari informasi yang bisa didapat dari halaman situs resminya. Gim ini menceritakan tentang seorang produser amatir dari suatu agensi idol yang ingin mengembangkan para idol dalam agensi tersebut. Nantinya agensi ini akan berkompetisi dengan agensi lainnya. Btw, gim ini bersifat Player vs Player (PVP).

Karakter di The Idolmaster Cinderella Girls
Contoh gambar karakternya

Sekilas Info tentangThe Idolm@ster Cinderella Girls: Starlight Stage

Gim ini merupakan spin-off dari gim The Idolm@ster Cinderella Girl . Gim ini telah rilis selama enam tahun lebih. Yup, terbilang sudah berusia cukup lama. Berbeda dengan gim utamanya, gim ini berbasis rhythm game. Sangat cocok dimainkan jika kalian penggemar lagu Jepang dan penggemar rhythm game. Berikut adalah contoh gameplay-nya jika kalian penasaran.

Contoh gameplay dari gim The Idolm@ster Cinderella Girls: Starlight Stage

Opini Pribadi

Yang namanya awal juga pasti akan ada akhirnya. Konsep ini berlaku juga di suatu gim, tak terkecuali gim The Idolm@ster Cinderella Girl. Meskipun begitu, tidak ada salahnya jika seorang pemain memainkannya sampai servernya ditutup, biasanya akan ada berbagai kejutan di sana.

Sumber : QooApp , Web resmi Idolmaster

Editor:
  • BlueHeaven
  • Rainfog Muzaba

    Seorang manusia yang mengklaim dirinya sebagai "anime enthusiast". Menyukai game-game JRPG dan berharap bisa memainkannya. Melakukan Part-Time sebagai News Writer agar bisa membeli game JRPG yang diminati.

    Share to