Gim Sword Art Online: Unleash Blading Segera Tutup

0 33

Kanau.org – Setelah berjalan selama 2,5 tahun dan sekarang menuju anniversary yang ketiga pada 19 November nanti, Bandai Namco Entertainment selaku developer telah mengumumkan melalui pengumuman in-game bahwa gim Sword Art Online: Unleash Blading akan menutup layanannya.

Pengumuman penutupan gim Sword Art Online: Unleash Blading
Pengumuman penutupan gim Sword Art Online: Unleash Blading

Mereka akan terus membuka server hingga 16 Januari 2023 pukul 13.00 WIB. Untuk mengucapkan selamat tinggal, mereka akan merilis event, scout dan War of Underworld untuk terakhir kalinya.

Cerita baru akan diadakan pada 20 November bersamaan dengan hadirnya scout baru War of Underworld yang ke-18. Final Rangking Event akan diadakan pada 27 November dan Recurring Rangking Event akan diadakan pada 9 Desember.

Jadwal event terakhir gim Sword Art Online: Unleash Blading
Jadwal event terakhir gim Sword Art Online: Unleash Blading

Lalu bagaimana dengan arc Black Emperor yang merupakan lanjutan arc Moon Craddle? Mereka akan tetap melanjutkannya dalam situs βeater Cafe hingga cerita berakhir nanti. Pembelian Diamond Cube juga sudah dihentikan mulai hari ini dan yang masih memilikinya bisa digunakan hingga 16 Januari mendatang.

Tanda-tanda penutupan gim ini sudah diprediksi oleh para fans, hal ini disebabkan gim yang tidak menambah event dan scout baru. Bahkan, Season Pass yang biasanya hadir setiap musim telah berhenti beberapa hari yang lalu. Scout terakhir yang dirilis adalah scout Halloween yang menampilkan Eydis dengan balutan kostum vampir Cina.

Karakter Eydis dengan tema Halloween (Twitter/@saoab_gameinfo)
Karakter Eydis dengan tema Halloween (Twitter/@saoab_gameinfo)

Informasi Gim

Gim Sword Art Online: Unleash Blading merupakan gim buatan Bandai Namco Entertainment yang tersedia untuk perangkat Android dan IoS. Gim bergenre Turn-Based itu berlatar dalam cerita Alicization dan menghadirkan original character Eydis Synthesis Ten yang disuarakan oleh Kana Hanazawa. Mereka juga menghadirkan cerita original bernama Black Emperor dan menghadirkan original character, Sylvie yang disuarakan oleh Hana Hishikawa.

Gim ini telah mengganti namanya beberapa kali. Pada awal perilisan gim ini diberi nama Sword Art Online: Alicization Rising Steel, kemudian berganti menjadi Alicization Blading dan terakhir menjadi Unleash Blading.

Pergantian nama ke Unleash Blading dilakukan dalam perayaan anniversary ke-2 dengan perilisan pembukaan arc Moon Craddle dan Black Emperor. Lagu pembuka itu dinyanyikan oleh ASCA yang berjudul “Gyakkou Spectrum.”

Gim ini pernah berkolaborasi bersama serial The iDOLM@STER dan gim Tales of the Rays. Kolaborasi bersama The iDOLM@STER menghadirkan Yuriko Nanao dan Anna Mochizuki sebagai karakter yang bisa dimainkan. Mereka juga merilis lagu tema spesial kolaborasi berjudul “UNION!!” yang dinyanyikan oleh Haruka Tomatsu, Ayana Taketatsu dan Miyuki Sawashiro. Lagu tema itu bisa didapat ketika pemain mendapatkan karakter kolaborasi dalam gacha.

Karakter kolaborasi SAO Unleash Blading dengan The iDOLM@STER (Twitter/@SAO_risingsteel)
Karakter kolaborasi SAO Unleash Blading dengan The iDOLM@STER (Twitter/@SAO_risingsteel)

Sedangkan kolaborasi bersama Tales of the Rays menghadirkan Kirito yang menggunakan pakaian Law dan Suguha yang menggunakan pakaian Rinwell. Karakter gim Tales of the Rays, Alphen dan Shionne hadir dalam event kolaborasi namun tidak dapat digunakan sebagai playable character.

Sumber: website resmi

0 0 votes
Article Rating
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More