Genshin Impact: Cara Ngebuild Nilou agar Bisa Menjadi Main DPS Mutakhir selain Menjadi Waifu Belaka

0 22

Kanau.org – Bagi kalian para pemain Genshin Impact, siapa sih yang tidak tahu Nilou? Seorang wanita cantik dengan kulit mulus, suaranya lembut, dan pandai menari. Waifu idaman kita semua, ya kan? Nahh, bagaimana caranya agar waifu favorit kita tidak hanya cantik semata, tetapi bermanfaat untuk battle nantinya? Simak tips berikut ini.

Nilou membawakan suatu keberkahan buat pemain yaitu ia dapat meningkatkan Elemental Mastery dari member tim yang kita punya. Selain itu, baik skill aktif maupun skill aktifnya yang berelemen Hydro benar-benar menakjubkan dan ia sangat sempurna untuk menghancurkan banyak mush dengan Hydro Dendro reactions.

Senjata Terbaik untuk Nilou di Genshin Impact

Event Wish Khaj-Nisut (@GenshinImpact)
Event Wish Khaj-Nisut (@GenshinImpact)

Senjata terbaik untuk Nilou adalah Key of Khaj-Nisut, suatu pedang bintang lima yang bisa didapatkan pada suatu event wish. Efeknya adalah mampu meningkatkan HP pengguna serta meningkatkan Elemental Mastery berdasarkan HP maksimal saat menyerang dengan kemampuan elemental. Saat efek ini mencapai tiga stack, itu akan menyebar ke member lainnya.

Lalu, kalau misalnya kita tidak memiliki senjata ini, terus gimana? Tenang, masih ada beberapa senjata alternatif lain yang bisa digunakan untuk ngebuild waifu kita yaitu:

  • Freedom Sworn (pedang bintang 5) – meningkatkan Elemental Mastery, kerusakan, dan serangan.
  • Xiphos’ Moonlight (pedang bintang 4) – meningkatkan Elemental Mastery dan Energy Recharge.
  • Sacrificial Sword (pedang bintang 4) – meningkatkan Energy Recharge, skips cooldown.
  • Iron Sting (pedang bintang 4) – meningkatkan Elemental Mastery dan ability damage.

Dari keempat senjata di atas, beberapa senjata ada yang memiliki efek untuk meningkatkan Elemental Mastery. Dari sini mungkin membuktikan bahwa selama ada efek Elemental Mastery dan senjata tersebut adalah pedang bintang 4 ke atas, harusnya cocok untuk Nilou.

Artifak Terbaik untuk Nilou di Genshin Impact

Gilded Dreams - Genshin Impact (Genshin Impact Fandom)
Gilded Dreams – Genshin Impact (Genshin Impact Fandom)
Gilded Dreams - Genshin Impact (Genshin Impact Fandom)
Gilded Dreams – Genshin Impact (Genshin Impact Fandom)
Tenacity of the Millelith - Genshin Impact (Genshin Impact Fandom)
Tenacity of the Millelith – Genshin Impact (Genshin Impact Fandom)

Untuk build terbaik pada artikel kali ini, HP dan Elemental Mastery adalah status terpenting, sedangkan Ciritical Hit Rate dan Critical Damage bisa kita abaikan. Lah kok gitu? Simpelnya, kedua efek Critical memang bermanfaat untuk meningkatkan damage dari Nilou, tetapi Bloom reaction tidak bisa melakukan critical hit. Oleh karena itu, kenapa kita bisa mengabaikannya.

Untuk alasan inilah, artifak yang cocok adalah Gilded Dreams atau Wanderer’s Troupe dan dua bagian dari Tenacity of the Millelith. Gilded Dreams dam Wanderer’s Troupe menyediakan 80 poin untuk Elemental Mastery, sedangkan Tenacity of The Millelith menyediakan 20% HP.

Tim Terbaik untuk Nilou di Genshin Impact

Nilou - Genshin Impact
Nilou – Genshin Impact

Saat waktunya perilisan karakter Nilou, Nilou digadang-gadang cocok untuk beberapa formasi grup terutama grup yang memiliki karakter Hydro dan Dendro agar Nilou mampu memberikan performa yang terbaik. Dia juga membutuhkan healer karena Bloom reaction dapat melukai timnya sendiri. Berikut adalah beberapa format yang cocok untuk Nilou

  • Nilou (Main DPS), Kokomi (Sub DPS), Collei (Support), Traveler (Support).
  • Tighnari (Main DPS), Nilou (Sub DPS), Collei (Support), Kokomi (Support).

Pada grup pertama, Nilou banyak menghabiskan waktunya dengan menggunakan Hydro effect untuk menciptakan reaksi yang luar biasa dengan Dendro effect yang dihasilkan oleh Collei serta Tabibito. Peran Kokomi di sini sebagai healer dan penyedia tambahan untuk Hydro damage.

Pada grup kedua, Nilou sebagai karakter off-field yang membantu Tighnari dengan Hydro effect. Selain Kokomi, sebenarnya Barbara dan Xingqiu juga termasuk pilihan, tetapi karena DPS serta healing yang mungkin saja rendah, jadinya tidak menjadi pilihan. Namun, kalau build Kokomi kurang memadai, bisa saja pakai Barbara ataupun Xingqiu.

Kesimpulan

Nilou
Nilou

Singkatnya, untuk mem-build waifu kita yaitu Nilou, perlu beberapa hal yang harus disiapkan. Untuk senjata dan artifak, sangat disarankan yang meningkatkan Elemental Mastery dan HP. Untuk tim yang terbaik, kombinasikan saja kombo antara Nilou dengan beberapa karakter Dendro lainnya. Tips ini tidak bersifat mutlak dan mungkin saja para pembaca memiliki tips yang jauh lebih jitu.

Sumber : ForTheWin, Kanal Youtube Genshin Impact

Editor:
  • BlueHeaven
  • 0 0 votes
    Article Rating
    guest
    0 Comments
    Inline Feedbacks
    View all comments

    This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More