Genshin Impact: Haruskah Kamu Gacha Thignari atau Zhongli?

0 35
Tighnari dan Zhongli – Genshin Impact

Kanau.org – Pemuktahiran Genshin Impact 3.0 memperkenalkan wilayah Sumeru dengan karakter bintang 5 baru, Tighnari. Bukan hanya itu saja, bagi kamu yang melewatkan Zhongli sebelumnya, kali ini adalah kesempatanmu untuk mencoba untuk mendapatkannya kembali. Berhubung primogem dan intertwined Fates adalah sumber daya yang terbatas, mungkin banyak yang bertanya-tanya haruskah kamu pull Thignari atau Zhongli?

Tighnari, DPS Berelemen Dendro

tighnari genshin impact
Tighnari – Genshin Impact

Sambutlah Tighnari, karakter bintang 5 pertama berelemen Dendro dari wilayah Sumeru. Ini artinya akan ada banyak Elemental Reaction baru yang diperkenalkan. Senjata yang digunakan Tighnari sendiri adalah busur, serangannya akan berfokus pada Charged Shot yang mirip dengan Ganyu. Perannya dalam tim adalah DPS atau Hypercarry utama karena Talent-nya mengharuskannya berada di field untuk memberikan damage ke musuh.

Tighnari memiliki keunggulan dalam menciptakan elemental reaction untuk meningkatkan damage miliknya dan juga timnya. Karena sifat alami Talent-nya, damage Tighnari lebih dikhususkan pada single target dibandingkan AOE damage. Ini membuat Tighnari menjadi karakter yang sangat cocok digunakan dalam pertempuran bos karena Charged Attacks dan Elemental Burst-nya melepaskan panah dengan efek luar biasa.

Di sisi lain, jika Tighnari harus berhadapan dengan beberapa quest yang ngespawn banyak musuh seperti dalam Spiral Abyss, maka tentu saja akan membuatnya menjadi tidak efektif karena Tighnari tidak memiliki serangan AOE. Kelemahan utama yang dimiliki Tighnari adalah Charged Attacks biasanya membutuhkan waktu untuk digunakan, sehingga bisa saja kalian akan diganggu musuh saat mencoba menggunakannya. Untungnya, Talent-nya akan mengimbangi beberapa waktu tunggu seperti misalnya Skill Elemental-nya yang memungkinkannya menembakkan tiga Charged Shot dengan kecepatan tinggi.

Zhongli, Karakter Support Terbaik

Zhongli – Genshin Impact

Memiliki elemen Geo dan menggunakan senjata polearm adalah ciri khas Zhongli di Genshin Impact. Talent-nya dapat memberikan shield yang melindungi rekannya dari damage musuh. Selain itu Zhongli memiliki kemampuan untuk mengubah musuhnya menjadi batu. Dengan kemampuannya juga, Zhongli dapat melemahkan physical dan elemental resistance lawannya yang tentu saja akan meningkatkan damage yang dihasilkan oleh tim.

Tidak salah memang jika Zhongli dianggap sebagai salah satu karakter support terbaik di Genshin Impact. Dengan shield miliknya, ia akan melindungi rekannya dari damage sehingga mereka tidak terganggu oleh serangan musuh saat bertarung. Selama shield miliknya aktif itu artinya kita dapat mengurangi penggunaan heal, dan ini tentu saja akan menawarkan lebih banyak fleksibilitas dalam bertarung. Namun, Zhongli sebenarnya tidak memiliki damage yang konsisten. Selain dari Elemental Burst-nya, tak satu pun dari Talent-nya menawarkan sesuatu yang dapat diandalkan dalam hal serangan.

Kesimpulan

Baik Tighnari maupun Zhongli memiliki kemampuan yang berbeda. Bagi kalian yang tertarik untuk menambah DPS berelemen Dendro, maka silahkan pull untuk Tighnari. Namun jika kalian lebih membutuhkan support yang dapat melindungi dari damage, maka jawabannya adalah Zhongli, apalagi ia juga dulunya bisa dibilang salah satu dari meta. 

Tighnari sudah bisa dipastikan di masa mendatang akan bergabung kembali dalam Standard Banner sebab dia bukanlah karakter limited. Sementara Zhongli, berhubung masih belum diketahui kapan dia akan muncul kembali di masa mendatang, maka mungkin inilah kesempatan kalian untuk mendapatkannya.

Jadi pilih Zhongli asal Liyue atau Tighnari asal Sumeru?

Sumber: Screenrant

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More