Genshin Impact: Haruskah Gacha Ganyu atau Kokomi?

0 156
Kokomi dan Ganyu – Genshin Impact

Kanau.org – Genshin Impact 3.0 akan merilis kembali Ganyu dan Sangonomiya Kokomi dalam banner pembaruan kedua nanti. Karakter-karakter yang rerun kembali akan berada dalam banner yang terpisah sehingga kamu memiliki kesempatan memilih salah satu diantaranya. Baik Ganyu maupun Kokomi, keduanya merupakan karakter bintang 5 yang memiliki kemampuan yang cukup berguna. Namun jika harus memilih, sebaiknya siapa yang kamu gacha?

Ganyu, Pemberi Damage Terkuat di Genshin Impact

Ganyu
Ganyu – Genshin Impact

Sambutlah Ganyu, pengguna elemen Cryo yang serangannya berfokus pada Charged Shot dari senjata busur panah miliknya. Perannya di dalam tim adalah pemberi damage utama karena memiliki serangan AOE berdamage tinggi bersamaan dengan talent-nya. Selain menjadi DPS, Ganyu juga dapat menjadi Cryo Enabler dengan Elemental Burst miliknya yang tetap aktif meskipun tidak sedang berada di field. Ini akan memungkinkan karakter lain dapat mengaktifkan Elemental Burst Cryo saat bertarung.

Ganyu sendiri sebenarnya telah dianggap oleh para pemain sebagai salah satu pemberi damage terkuat di Genshin Impact. Dia memiliki serangan AOE luar biasa yang sangat dibutuhkan saat menghadapi banyak musuh sekaligus, misalnya dalam tantangan Spiral Abyss. Mengkombinasikan Ganyu dengan support seperti Bennet dan juga menggunakan Melt Elemental Reaction dapat menghasilkan hingga 100.000 damage dengan build yang tepat. Hanya saja kelemahan besar yang dimiliki Ganyu adalah dia terlalu bergantung pada Charged Attack yang bisa saja diganggu musuh.

Kokomi, Healer Dengan Damage Elemental Burst Besar

Kokomi
Sangonomiya Kokomi – Genshin Impact

Kokomi merupakan karakter pengguna elemen Hydro yang menggunakan senjata Catalyst saat bertarung. Dia memiliki peran sebagai healer utama dalam tim karena karena kemampuannya yang dapat terus-menerus menyembuhkan seluruh party dengan Elemental Burst miliknya. Kokomi juga merupakan salah satu pengguna elemen Hydro terbaik karena semua talent-nya dapat menerapkan elemen terhadap musuh. Meskipun menjadi seorang healer, Kokomi juga ternyata memiliki damage yang lumayan baik saat bertarung.

Pada saat pertama kali dirilis, Kokomi dianggap tidak memiliki performa yang memuaskan. Namun setelah bos dan musuh-musuh baru diperkenalkan pada pembaruan-pembaruan berikutnya, barulah para pemain mulai memahami kemampuannya. Kokomi bisa dibilang sebagai salah satu healer terbaik karena cukup efektif saat menghadapi musuh yang bisa memberikan Corrosion.

Jika menggunakan artefak Ocean-Hued Clam pada Kokomi, maka ia dapat menjadi pemberi damage besar pada saat ia menggunakan Elemental Burst. Ini akan membuatnya dapat dapat menyerang dan memberikan heal kepada anggota party secara bersamaan. Satu kelemahan besar yang dimiliki Kokomi adalah sangat bergantung pada Elemental Burst miliknya dan menjadi tidak efektif saat Energy Recharge-nya rendah.

Kesimpulan

Kokomi Ganyu
Kokomi dan Ganyu – Genshin Impact

Jika kamu menginginkan salah satu DPS terkuat di Genshin Impact, maka kamu dapat memilih Ganyu. Apalagi Ganyu sendiri juga sudah sering dipuji oleh para pemain karena damage miliknya yang luar biasa. Sedangkan Kokomi, meskipun tidak memiliki damage seperti Ganyu, ia dapat menjadi pilihan tepat bagi kamu yang mencari healer yang bisa digunakan sebagai penyerang. 

Jika kamu ingin mendapatkan salah satu dari mereka, maka inilah kesempatanmu. Karena belum diketahui kapan kedua karakter tersebut baru akan kembali lagi di masa mendatang.

Sumber: Screenrant

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More