Futaribun no Shoumei: Anime Pendek Hasil Kolaborasi Z-kai, FLAT STUDIO, dan Ioundraw

2 minutes reading
Tuesday, 3 Jan 2023 13:32 0 38 Rainfog Muzaba

Kanau.org – “Belajar adalah salah satu hal yang membosankan” begitulah pemikiran penulis ketika mendengar kata belajar. Secara teknis, setiap hal yang kita lakukan adalah “belajar”, tetapi aktivitas membaca buku pelajaran terutama matematika sudah pasti langsung kehilangan motivasi. Namun, sebuah projek kolaborasi antara Z-kai, Ioundraw, dan FLAT STUDIO merilis suatu anime pendek berjudul Futaribun no Shoumei sebagai penyemangat belajar terutama orang-orang yang akan mengikuti tes kelulusan Sekolah. Kalian bisa menontonnya di bawah ini.

Z-kai, Ioundraw, dan FLAT STUDIO kolaborasi anime

Sinopsis Futaribun no Shoumei

Amano Takuya dan Kishi Haruka merupakan teman masa kecil yang selalu tidak ingin kalah serta ingin membuat rivalnya mengakui kehebatan dirinya sehingga rasa “kompetisi” ini membuatnya saling bersama satu sama lain. Akan tetapi, mereka berdua mulai terpisahkan oleh situasi di kehidupan sekolah mereka. Lantas, bagaimana mereka bisa menghadapinya? Jika penasaran, silahkan tonton videonya yaa.

Review Futari-bun no Shoumei

Futaribun no Shoumei
Futaribun no Shoumei

Bicara soal ceritanya, jujur aja cerita ini tuh dikemas dengan menarik meskipun temanya adalah belajar. Menampilkan sisi-sisi semi romance, tetapi gak begitu berlebihan. Mengisyaratkan suatu pesan bahwa belajar bersama teman dekat pun tidak menjadi masalah meskipun jarak dan situasi memisahkan mereka berdua.

Desainnya terbilang unik dan sudah menjadi ciri khas tersendiri dari FLAT STUDIO. Feel-nya seperti menonton anime 2010-an dengan gaya slice of life yang menarik. Meskipun, penulis sempat berpikir bahwa wajah mereka sama semua.

Tentang Z-kai

Singkatnya Z-kai merupakan nama turunan dari Jitsuryoku-Zoshin-kai(実力増進会) sejak 1931, tetapi berubah menjadi Z-kai di tahun 2006. Z-kai merupakan suatu lembaga pendidikan di Jepang yang suatu individu agar mengeksplorasi karir mereka.

Tentang FLAT STUDIO

Suatu studio asal Jepang yang kebanyakan memproduksi anime-anime original. Memiliki desain yang khas di setiap produksi anime buatan mereka. Anime Movie buatan mereka yang terkenal adalah Summertime Ghost.

Tentang Ioundraw

Seorang ilustrator yang mejadi kreator utama dari FLAT STUDIO. Dalam projek Futaribun no Shoumei, beliau ditugaskan sebagai direktur, direktur animasi, dan desainer karakter. Selain itu, beliau juga ikut berpartisipasi dalam anime Vivy: Fluorite Eye’s Song sebagai desainer karakter.

Sumber: zkaipr

Rainfog Muzaba

Seorang manusia yang mengklaim dirinya sebagai "anime enthusiast". Menyukai game-game JRPG dan berharap bisa memainkannya. Melakukan Part-Time sebagai News Writer agar bisa membeli game JRPG yang diminati.