First Impression Mengenai Anime Otonari no Tenshi Sama

3 minutes reading
Sunday, 8 Jan 2023 20:48 0 108 Rainfog Muzaba

Kanau.orgYahalloo! Malam Minggu memang enaknya nonton anime Otonari no Tenshi Sama, apalagi ditemani dengan tingkah menarik dari tokoh-tokoh utamanya. Akan tetapi, kalau kalian ragu apakah anime ini layak ditonton atau tidak, penulis akan memberikan first impression (pandangan pertama) mengenai Otonari no Tenshi Sama atau The Angel Next Door Spoils Me Rotten.

Awal Cerita Otonari no Tenshi Sama

Pemberian payung oleh Fujimiya Amane - The Angel Next Door Spoils Me Rotten
Pemberian payung oleh Fujimiya Amane – The Angel Next Door Spoils Me Rotten

Cerita anime Otonari no Tenshi Sama berawal dengan seorang gadis cantik pirang dengan julukan Tenshi Sama (Malaikat) duduk diayunan sendirian sambil bermandikan air hujan. Gadis tersebut bernama Shiina Mahiru. Kemudian, seorang cowok yang merupakan teman satu sekolah bernama Fujimiya Amane menghampirinya lalu memberikannya sebuah payung.

Oleh sebab itu, Fujimiya terkena demam dengan suhu yang cukup tinggi. Shiina mengembalikan payung yang telah Fujimiya berikan lalu beberapa saat kemudian ia merawat Fujimiya meskipun tidak ada untungnya untuk melakukan hal itu.

Pemberian makan malam dari Shiina Mayuri - Otonari no Tenshi Sama
Pemberian makan malam dari Shiina Mahiru– Otonari no Tenshi Sama

Setelah peristiwa tersebut, Fujimiya mulai dimanjakan terus-menerus oleh Shiina berupa pemberian makanan empat sehat lima sempurna selama makan malam. Pada akhirnya, berujung seperti judul dari anime ini yaitu tetanggaku yang seperti malaikat terlalu memanjakan diriku.

Desain Karakter Shiina Mahiru yang berkilau

Shiina Mayuri - The Angel Next Door Spoils Me Rotten
Shiina Mahiru- The Angel Next Door Spoils Me Rotten

Desain karakter main heroine rambut priang dari anime The Angel Next Door Spoils Me Rotten terbilang sangat menarik dan sudah menjadi ciri khas dari Studio Project 9. Dua kata dari penulis untuk dia adalah tottemo kawaii (sangat imut). Bahkan, karakter-karakter di anime tersebut sependapat dengan penulis.

Ekspresi murung dari Shiina Mahiru- Otonari no Tenshi Sama
Ekspresi murung dari Shiina Mahiru– Otonari no Tenshi Sama

Ekspresi murungnya sang Tenshi Sama membuat penulis teringat dengan suatu karakter dari anime lain. Meskipun begitu, ekspresi murungnya membuat sang Tenshi Sama terlihat anggun walaupun penulis tidak tega melihatnya.

Musik yang Bagus, tapi…

Bicara soal musik di anime Otonari no Tenshi Sama, penulis tidak bisa berkata banyak soal ini karena penulis tidak ahli terkait hal ini. Akan tetapi, penulis bisa berkata bahwa alunan musiknya pas dan kalian bisa menikmatinya jika memakai earphone.

Anime Otonari no Tenshi Sama Cocok Ditonton Bila…

Shiina Mayuri yang sedang mengepang rambut - The Angel Next Door Spoils Me Rotten
Shiina Mahiru yang sedang mengepang rambut – The Angel Next Door Spoils Me Rotten

Mungkin ini hanya first impression dari penulis sehingga bisa berubah-ubah setiap episodenya, tetapi penulis merasa bahwa anime ini sangat cocok ditonton bagi kalian yang ingin menikmati anime romance-comedy (komedi romansa) yang santai. Selain itu, ke-kawaii-an Shiina Mahiru juga bisa menjadi alasan kalian menontonnya bila kalian pecinta karakter-karakter kawaii.

Kesimpulan First Impression Otonari no Tenshi Sama

Shiina Mayuri - Otonari no Tenshi Sama
Shiina Mahiru – Otonari no Tenshi Sama (@tenshisama_PR)

Kisah seorang remaja bernama Fujimiya Amane yang sering dibantu oleh tetangga sebelah dengan kecantikan luar biasa yaitu Shiina Mahiru. Anime ini memiliki desain karakter yang memanjakan mata terutama karakter Shiina Mahiru. Kalau kalian penggemar romcom, sangat disarankan untuk menonton anime Otonari no Tenshi Sama. Apalagi, kalau kalian menantikan ke-kawaii-an dari sang Tenshi Sama.

Rainfog Muzaba

Seorang manusia yang mengklaim dirinya sebagai "anime enthusiast". Menyukai game-game JRPG dan berharap bisa memainkannya. Melakukan Part-Time sebagai News Writer agar bisa membeli game JRPG yang diminati.