First Impression Bokura no Ameiro Protocol, Anime E-Sports Kompetitif Pertama?

Kanau.org – Anime tentang isekai? Itu sudah biasa. Anime tentang band dan idol? Mungkin jarang, tapi ada. Kalau anime e-sports?  Hampir sangat jarang ada. Oleh karena itu, Bokura no Ameiro Protocol menjadi anime yang paling dinantikan oleh penulis. Memang, apa serunya anime ini?

Sedikit informasi saja, penulis hanya memberikan first impression atau pandangan pertama dari episode pertama dan PV anime ini. Biasanya, kesan pertama adalah titik penentuan agar bisa menarik audiens, bukan?

Tujuan Utama yang Terasa Tinggi dan Harus Tercapai

Sendou Akito, Inatsuki Nozomi, dan Tokinoya Shun

Oke, bayangin kalau kita bukanlah pemain e-sport profesional, tetapi harus melanjutkan tim yang sudah mencapai babak 8 besar penyisihan. Tentunya, ini menjadi rintangan yang tidak mudah, kan?

Apalagi kalau mendapatkan tekanan bahwa tim kita harus menang agar mampu melunasi hutang. Tentu, ini menjadi beban pikiran juga.

Yup, itulah yang dialami oleh Tokinoya Shun, Inatsuki Nozomi, dan Sendou Akito. Mereka disuruh oleh direktur dari FOX ONE karena anggota utamanya yaitu JONATHAN keluar dari tim.

Ayahnya Nozomi sekaligus direktur FOX ONE terbebani karena usahanya diujung kebangkrutan. Oleh karena itu, mereka bertiga disuruh untuk melanjutkan legasi dari tim FOX ONE.

Game yang Dimainkan

Game yang dimainkan

Penulis agak lupa nama gim yang dimainkan, tetapi genre utamanya adalah FPS kompetitif. Kalau belum terbayang, anggap saja seperti main Valorant, ApexPB, atau CSGO.

Gim ini bisa dimainkan baik di PC maupun di konsol. Pada awal episode, diperlihatkan Shun bermain gim tersebut di konsol. Lalu karena suatu insiden yang membuat ayahnya meninggal dan adiknya menjadi keterbatasan, akhirnya ia berhenti.

Drama dan Romansa?

Saegusa Yuu dan Inatsuki Nozomi

Menurut penulis, kedua bumbu ini bakal ada. Pada suatu PV, diperlihatkan monolog dua gadis yaitu Saegusa Yuu (Bakuretsukun) dan Nozomi. Yuu pernah berkata “Shun adalah pahlawanku,” sedangkan Nozomi berkata “Bagaimana perasanku terhadap Shun?” Kedua ucapan ini bisa jadi pertanda bakal ada unsur romansanya.

Arah dari Anime Bokura no Ameiro Protocol

Nozomi dengan ucapan khas ala gamer

Berdasarkan penglihatan dari episode pertama, anime ini lebih mengarah ke kisah hidup sang MC dengan teman-temannya karena gim dibandingkan bermain gim itu sendiri.

Jika ingin berfokus kepada “bermain gim”, grafis dari tampilan gimnya agak kurang dibandingkan gim di anime Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online. Selain itu, kita tidak pernah melihat tampilan gimnya di PV.

Berarti, anime Bokura no Ameiro Protocol lebih menekankan suka duka dari seorang pemain e-sports serta misteri dari masa lalu Shun dkk. Poin tambahan yang mungkin adalah sisi romansanya meskipun tidak menjadi unsur utamanya.

Penutup

Saegusa Yuu dengan username “Bakuretsukun”

Anime Bokura no Ameiro Protocol merupakan anime yang menarik menurut penulis karena menghadirkan sisi kehidupan pemain e-sports. Karakter yang dihadirkan pada awal episode yaitu Shun, Nozomi, dan Akito.

Mereka bertiga dan member lain dari FOX ONE perlu memenangkan pertandingan agar bisa mencegah warnet ayahnya Nozomi dari kebangkrutan. Gim yang dihadirkan memiliki genre FPS kompetitif setipe dengan Valorant, Apex, CSGO, dan PB.

Kira-kira, apakah kalian tertarik untuk menontonnya?

Leave a Reply