First Impression BanG Dream! It’s MyGO!!!, Baru Awal Langsung Disambut Drama

Kanau.org – Yahallo! Salah satu anime favorit penulis yaitu BanG Dream! It’s MyGO!!!!! atau MyGO telah tayang di Muse Indonesia pada tanggal 29 Juni 2023. Saat awal menonton anime ini, penulis merasa terhanyut ke dalam cerita. Meskipun 3D, masih nyaman untuk di mata. Kira-kira, kenapa penulis bisa terhanyut ke dalam anime MyGO?

Awalan yang Menjanjikan

Ketika beberapa anime musik menyajikan menit-menit awal yang terkesan damai, justru anime MyGO langsung menghidangkan sebuah drama besar. Awalan yang terkesan damai tuh seperti apa? Contohnya adalah awalan dari anime Bocchi The Rock menyajikan tentang Bocchi yang terinspirasi bermain gitar agar terkenal dan BanG Dream! yang MC-nya melihat bintang-bintang di angkasa. Lalu, memang awalan apa yang dihidangkan oleh anime MyGO hingga dianggap sebagai drama besar?

bang dream mygo-00
Sakiko membentak Tomori (Youtube/@MuseIndonesia)

Anime MyGO langsung menghidangkan kematian sebuah band. Band CRYCHIC yang didirikan oleh Togawa Sakiko ini seketika bubar karena ia keluar dari band tersebut dan ia juga mengatakan hal yang pedas kepada Takamatsu Tomori. Selain itu, Wakaba Mitsumi sang gitaris mengatakan bahwa band ini tidak menyenangkan yang membuat Tomori shock.

Kombinasi Karakteristik yang Tidak Biasa

bang dream mygo-05
Soyo dengan gestur tubuhnya (Youtube/@MuseIndonesia)

Entah mengapa, penulis merasa kagum dengan salah satu karakter dari anime MyGO karena karakteristiknya yaitu Nagasaki Soyo. Untuk karakter Soyo, first impression terhadapnya yaitu ia mengungkapkan kata-kata yang menyenangkan lawan, tetapi bahasa tubuhnya berkata lain. Penulis sangat kagum ketika anime tersebut memperlihatkan gerak tubuh dari Soyo seperti menopang dagu, menggaruk tangan dengan lembut, dan menggeser jarinya ke atas saat menerima pesan dari Chihaya Anon.

Garis Besar Tiga Episode Pertama

bang dream mygo-07
Chihaya Anon diajak ngeband bareng teman-temannya (Youtube/@MuseIndonesia)

Secara garis besar, anime ini menceritakan tentang Chihaya Anon yang ingin membentuk sebuah band karena ikut-ikutan. Ketika band menjadi populer di kalangan siswi-siswi Hanegaoka, Anon juga ingin bermain di dalam suatu band. Oleh karena itu, ia kepikiran untuk membentuk band dan mengundang orang-orang secara serampangan.

bang dream mygo-06
Anon mengajak Tomori untuk bergabung ke dalam band (Youtube/@MuseIndonesia)

Misalnya, ia mengundang Tomori hanya karena Tomori tidak ada dalam suatu band. Seperti biasa, Anon memberikan kesan yang agak memaksa kepada Tomori untuk bergabung seperti mengajaknya ke Karaoke. Namun, pada akhirnya Anon gagal mengajak Tomori.

bang-dream-mygo-08
Sakiko mengajak Tomori untuk bergabung ke dalam band (Youtube/@MuseIndonesia)

Selain itu, terdapat pembahasan menarik mengenai asal-usul band CRYCHIC jika dilihat dari sudut pandang Tomori. Perjalanan band yang berawal dari Sakiko merekrut Tomori hingga akhir dari band karena ulah dari Sakiko. Hal yang masih menjadi misteri adalah kenapa Sakiko bisa berubah secara drastis?

bang dream mygo
Sakiko memutuskan untuk meninggalkan band-nya sendiri (Youtube/@MuseIndonesia)

Apakah Perlu Menonton Serial BanG Dream lainnya?

bang dream mygo
Yamabuki Saaya sebagai pelayan (Youtube/@MuseIndonesia)

Jawabannya adalah tidak perlu dan tidak wajib untuk menonton serial sebelumnya. Beberapa karakter BanG Dream dari serial sebelumnya hanya muncul layaknya NPC. Misalnya, ketika Soyo dan Anon memesan minuman di suatu toko, salah satu pelayannya adalah Yamabuki Saaya sang drummer dari Poppin Party.

Apakah kita perlu tahu informasi lebih dalam mengenai pegawai toko yang tidak memberikan efek besar terhadap cerita? Oleh karena itu, kalian bisa langsung menontonnya sesegera mungkin tanpa menamatkan seri sebelumnya. Meskipun, tidak ada salahnya mengikuti serial sebelumnya supaya ada kesan tambahan dalam diri kalian.

Penutup

Chihaya Anon (Youtube/@MuseIndonesia)

Mungkin itu saja pendapat penulis mengenai anime BanG Dream! It’s MyGO!!!!! yang telah tayang pada tanggal 30 Juni 2023. Anime ini menjadi anime pembuka yang menarik sebagai anime musim summer 2023. Jika kurang suka dengan tampilan 3D, mungkin akan merasa sangat tidak nyaman. Kira-kira, kalian sudah menonton anime ini, kah?

Leave a Reply