First Impression Anime Kubosan: Kubo-san wa Mob wo Yurusanai

3 minutes reading
Wednesday, 11 Jan 2023 21:52 0 37 Rainfog Muzaba

Kanau.org – Yahallo! Setelah menonton Kubosan, meskipun judulnya ada kata “bosan”, tetapi itu tidak membuat serial ini terkesan membosankan. Justru malah banyak sisi menariknya dari anime ini. Oleh karena itu, berikut ini penulis tuangkan seluruh pengalaman penulis mengenai first impression mengenai Anime Kubo-san.

Sinopsis Anime Kubo-san wa Mob wo Yurusanai

Kubo (kiri) dan Shiraishi (kanan) @kubosan_anime
Kubo (kiri) dan Shiraishi (kanan) @kubosan_anime

Anime Kubo-san wa Mob wo Yurusanai atau Kubo Won’t Let Me Be Invisible merupakan anime yang menceritakan tentang seorang siswa bernama Shiraishi Junta yang kehadirannya tidak dapat dirasakan oleh orang-orang. Bahkan, meskipun orang tersebut berada di depan Shiraishi, tetap saja ada peluang besar bahwa Shiraishi tidak kelihatan kecuali kalau ia bersuara.

Kubo yang menyuruh Shiraishi berdiri di atas kursi
Kubo yang menyuruh Shiraishi berdiri di atas kursi

Suatu hari, seorang siswi bernama Kubo Nagisa mulai menjahili Shiraishi dengan memotret Shiraishi yang sedang mencari sesuatu hal di internet. Setelah itu, Kubo mulai gemar menjahili Shiraishi terus-menerus seperti disuruh berdiri di atas kursi, disuruh menjawab pertanyaan guru, dan sebagainya.

Kubo-san yang Tiada Bosan-Bosannya

Kubo sedang berbisik kepada Shiraishi
Kubo sedang berbisik kepada Shiraishi

Entah mengapa, hal yang difokuskan dalam anime ini adalah Kubo yang tiada bosan-bosannya menjahili Shiraishi. Banyak cara yang dilakukan agar Kubo mampu menjahili Shiraishi. Di episode pertama saja, mungkin sekitar tiga kali Kubo menjahili Shiraishi

Selain itu, fokus dari anime ini berkaitan dengan Shiraishi serta kemampuannya yang memiliki hawa keberadaan sangat susah dirasakan. Suka dan duka yang dialamai Shiraishi jika kehadirannya tidak dapat dirasakan. Meskipun begitu, ia sepertinya tetap menjalani hidupnya secara normal tanpa adanya stress.

Lagu Pembuka dan Penutup yang Menenangkan Hati

Doramatikku janai ku temo – Hanazawa Kana

Lagu pembuka berjudul Doramatikku Janai ku Temo (Meskipun ini Tidak Dramatis) yang dinyanyikan oleh Hanazawa Kana selaku seiyu dari Kubo Nagisa benar-benar luar biasa. Nyanyiannya yang lembut, imut, dan tidak tergesa-gesa membuat seolah-olah lagu ini pas untuk lagu romcom yang ringan.

Kasuka deta shika – DIALOGUE+

Lagu penutup berjudul Kasuka Deta Shika yang dinyanyikan oleh DIALOGUE + terbilang menarik. Visualnya yang terkesan mirip manga shoujo serta lagunya yang lembut menjadi poin tambah dalam lagu ini.

Penutup

Kubo-san wa Mob wo Yurusanai
Hehehe

Sebenarnya, anime ini sangat cocok ditonton jika kalian suka anime romcom dengan nuansa yang terbilang ringan khususnya di episode pertama. Meskipun genre romance comedy terbilang sudah banyak, mungkin cukup jarang juga mendapatkan MC yang pendiam dan kehadirannya tidak dapat terasakan, sedangkan heroine-nya sangat bersinar, tetapi suka jahil terhadap sang MC. Lagu pembuka dan penutupnya juga sangat bisa dinikmati.

Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk menontonnya?

Rainfog Muzaba

Seorang manusia yang mengklaim dirinya sebagai "anime enthusiast". Menyukai game-game JRPG dan berharap bisa memainkannya. Melakukan Part-Time sebagai News Writer agar bisa membeli game JRPG yang diminati.