Film Baru Miyazaki Hayao Akan Dirilis 2023

2 minutes reading
Thursday, 15 Dec 2022 12:30 0 8 Adi

Kanau.org – Siapa yang tidak kenal dengan Miyazaki Hayao, seorang animator veteran dari Jepang yang menghasilkan beberapa judul animasi masterpiece. Melalui akun twitter studio Ghibli Jepang, dikabarkan bahwa Hayao Miyazaki akan membuat film baru berjudul How Do You Live yang akan dirilis di jepang tahun 2023. 

How Do You Live merupakan novel karangan Genzaburo Yoshino yang dirilis pada tahun 1937. Novel ini bercerita mengenai seorang siswa sekolah berusia lima belas tahun bernama Honda Junichi. Orang orang memanggil namanya Koperu, diambil dari nama astronom Nicholas Copernicus. Honda Junichi merupakan siswa atletis dan berbakat secara akademis, dan termasuk siswa populer di sekolah. Ayah Honda Junichi merupakan seorang eksekutif bank, lalu meninggal dunia ketika dia masih muda dan dia tinggal bersama ibunya. Pamannya dari pihak ibunya tinggal dekat dan sering berkunjung. 

Junichi Honda dan pamannya sangat dekat. Junichi bercerita tentang kehidupannya dan pamannya memberinya dukungan dan nasehat. Pamannya juga mendokumentasikan dan mengomentari interaksi tersebut dalam sebuah buku harian, dengan maksud untuk memberikan buku harian tersebut kepada Junichi. Tulisan diary yang diselingi dengan narasi tersebut memberikan wawasan tentang cobaan etis dan emosional yang dialami Junichi bersama pamannya. Entri buku harian, yang mencakup tema-tema seperti “pandangan benda”, “struktur masyarakat”, “hubungan”, dan lain – lain.

Sumber: Twitter resmi Studio Ghibli