Deretan Fakta Yuji Itadori, Wadah dari Raja Kutukan Sukuna!

Kanau.org – Yuji Itadori merupakan MC dari anime Jujutsu Kaisen. Dia adalah anak bimbingan dari Gojo Satoru yang menjadi wadah dari raja kutukan Sukuna. Awalnya, Yuji hanyalah anak SMA biasa. Namun, sebuah insiden membuatnya harus menerima kehidupan barunya di SMA Jujutsu.

Buat kalian yang ingin lebih dekat dengan Yuji, yuk simak deretan fakta Yuji Itadori berikut ini. Apa saja kira-kira?

Kekuatan Fisik di Atas Rata-Rata

Sejak SMP, Yuji dikenal sebagai Harimau dari SMP Barat karena memiliki kekuatan fisik di atas rata-rata. Dia dapat berlari pada jarak 50 meter hanya dalam waktu tiga detik. Selain itu, Yuji juga bisa melempar bola peluru sejauh 23 meter lebih.

Tidak mengherankan jika Yuji sering diincar banyak klub olahraga di sekolahnya. Bahkan, salah satu guru pembina pun rela menantang Yuji agar bisa membawanya ke perlombaan. Wah, sebelum menjadi wadah Sukuna saja Yuji sudah hebat. Bagaimana jika dia memiliki kekuatan kutukan?

Menyukai Kegiatan Penelitian Gaib

Meskipun memiliki keterampilan dalam bidang olahraga, rupanya Yuji lebih menyukai kegiatan penelitian gaib. Yuji tidak tertarik untuk masuk ke klub olahraga mana pun di sekolahnya.

Yuji akhirnya memilih bergabung dengan klub penelitian gaib karena ketertarikannya dengan hal-hal gaib. Selain itu, Yuji dapat pulang lebih awal untuk menjaga kakeknya yang sedang sakit.

Menjadi Wadah Ryomen Sukuna

Pada anime Jujutsu Kaisen season 1 episode 1 kita bisa melihat Yuji memakan jari dari Sukuna. Setelah menelan jari Sukuna, Yuji dapat memperoleh kekuatan kutukan untuk menyelamatkan Megumi dan rekannya.

Hal yang mengejutkan adalah Yuji dapat mengendalikan Sukuna dengan mudah. Dia dapat dengan mudah bertukar tempat dengan Sukuna. Bahkan, Gojo Satoru sempat mengujinya. Hasilnya dalam waktu 10 detik, Yuji bisa mendapatkan kesadarannya kembali dari Sukuna.

Berhasil Membuat Teknik Kutukannya Sendiri

Ketika awal masuk ke SMA Jujutsu, Yuji merasa tidak percaya diri karena tidak memiliki teknik kutukannya sendiri. Dia akhirnya dilatih oleh gurunya, Gojo Satoru untuk belajar mengendalikan energi kutukan.

Pada akhirnya, Yuji berhasil menemukan tekniknya sendiri untuk melawan kutukan. Teknik tersebut adalah Divergent Fist yang memiliki efek pukulan ganda pada setiap serangan.

Pernah Mati Dua Kali

Dunia Jujutsu terkenal akan kekejamannya di mana penyihir yang tidak waspada akan mati dengan mudah. Hal itu sempat dialami oleh Yuji sendiri.

Pada saat itu, Yuji hampir tewas ketika melawan Finger Bearer jika tidak segera bertukar dengan Sukuna. Pasca pertukaran tersebut, Yuji malah tak segera kembali hingga tubuhnya diambil alih oleh Sukuna. Sukuna pun mencabut jantung Yuji sebelum akhirnya Yuji kembali sadar.

Pasca insiden Shibuya, Yuji sempat diburu oleh Okkutsu dan terbunuh agar sumpah murid Gojo pada para petinggi dapat terpenuhi. Untungnya, Yuji dapat dihidupkan kembali dengan teknik kutukan pembalik.