Deretan Fakta Yoriichi Tsugikuni, Pembasmi Iblis yang Ditakuti Muzan!

Kanau.org – Yoriichi Tsugikuni merupakan salah satu karakter yang ada di anime dan manga Kimetsu no Yaiba. Karakter ini tidak hidup di generasi Tanjiro, melainkan hidup di zaman leluhur Tanjiro. Yoriichi adalah pembasmi iblis yang hebat di zamannya, bahkan sampai membuat Muzan ketar-ketir selama ratusan tahun.

Sebenarnya siapa Yoriichi Tsugikuni ini? Buat kalian yang penasaran dengan karkater yang satu ini, mari simak deretan fakta Yoriichi Tsugikuni berikut ini. Hat-hati, karena artikel ini mengandung spoiler buat kalian yang tidak membaca manganya.

Berasal dari Klan Tsugikuni

Nama belakang dari Yoriichi adalah Tsugikuni yang menandakan dia berasal dari klan Tsugikuni. Selain dirinya, Yoriichi juga memiliki saudara kembar. Yoriichi lahir di zaman di mana anak kembar dianggap sebagai pertanda buruk. Bahkan, ayah Yoriichi hampir membunuh Yoriichi namun digagalkan oleh sang ibu.

Memiliki Saudara Kembar Bernama Michikatsu Tsugikuni

Saudara kembar Yoriichi bernama Michikatsu Tsugikuni. Keduanya sama-sama bergabung dalam korps pembasmi iblis. Namun, Michikatsu merasa iri dengan Yoriichi yang selalu lebih unggul darinya. Akhirnya, Michikatsu memilih jalan pintas dengan berubah menjadi iblis.

Sejak Kecil Sudah Sangat Kuat

Sejak kecil, Yoriichi sudah sangat kuat dan jenius. Di masa lalu, anak buah ayah Yoriichi pernah memberikan pedang bambu, setelah mengamati latihan Michikatsu. Michikatsu tidak pernah bisa mendaratkan serangan pada pria tersebut. Sedangkan Yoriichi, dia dapat mengalahkan pria itu dengan mudah.

Selain kuat, Yoriichi sudah dapat mengakses Dunia Transparan. Bahkan, karena hal itu Yoriichi sering memeluk sisi kiri tubuh ibunya. Karena sisi kiri ibunya tidak seimbang.

Penemu Pernapasan Matahari

Yoriichi adalah penemu teknik pernapasan matahari. Teknik pernapasan ini adalah teknik pernapasan pertama sekaligus yang terkuat. Saudara kembar dari Yoriichi sendiri tidak dapat menggunakan teknik pernapasan matahari.

Hampir Membunuh Muzan

Prestasi terbesar Yoriichi adalah hampir membunuh Muzan sendirian. Seperti yang kita tahu, Muzan adalah iblis yang sangat kuat. Namun, Muzan tidak berdaya ketika berhadapan dengan Yoriichi.

Yoriichi menggunakan teknik ke-13 pernapasan matahari untuk melukai Muzan. Namun, sayangnya Muzan berhasil melarikan diri dengan memecah dirinya menjadi 1800 bagian. Yoriichi mampu memotong 1500 bagian dari Muzan yang terpecah.

Yoriichi Menyerahkan Antingnya ke Sumiyoshi Leluhur dari Tanjiro

Di masa lalu, Yoriichi menyerahkan anting Hanafuda miliknya ke Sumiyoshi yang merupakan leluhur dari Tanjiro. Sumiyoshi mengamati gerakan pedang Yoriichi dengan detil. Ketika Yoriichi hendak pergi, Sumiyoshi berjanji akan menurunkan teknik pernapasan matahari dan anting miliknya ke keturunannya.

Teknik pernapasan matahari yang diingat oleh Sumiyoshi dimodifikasi menjadi bentuk tarian dan diberi nama Hinokami Kagura. Anting dan tarian Hinokami Kagura terus diturunkan hingga akhirnya sampai ke Tanjuro Kamado dan kemudian sampai pada Tanjiro.