Deretan Fakta Senku Ishigami, si Jenius dari Anime Dr. Stone

Kanau.org – Senku Ishigami merupakan salah satu tokoh protagonis yang ada di anime Dr. Stone. Senku dikenal sebagai ilmuwan muda yang berhasil mengembalikan peradaban manusia dari insiden pembatuan secara global.

Apa saja fakta Senku Ishigami yang menarik untuk diketahui? Yuk, simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Anak Asuh Byakuya Ishigami

Fakta Senku Ishigami yang pertama dia adalah anak asuh dari Byakuya Ishigami. Meskipun Senku dan Byakuya tidak memiliki hubungan darah, keduanya memiliki ketertarikan pada ilmu pengetahuan.

Ayah dan anak ini selalu mendukung satu sama lain. Senku diketahui sempat membuat baju khusus agar Byakuya dapat berlatih berenang. Sedangkan Byakuya pernah menjual mobilnya untuk membelikan Senku peralatan laboratorium.

Jagoan Sains sejak SD

Kecintaan Senku pada sains bukanlah omong kosong belaka. Dia dikenal sangat berbakat dalam bidang sains sejak Sekolah Dasar.

Ketika Senku duduk di bangku SD, Senku sudah mempelajari ilmu biologi tentang saraf sehingga berhasil membuat baju pelatihan khusus untuk Byakuya. Meski gagal, hal ini yang membuat ayah Senku termotivasi untuk lolos ujian astronot. Senku juga sering melakukan eksperimen sains bersama Taiju dan Yuzuriha sewaktu SD. 

Orang Pertama yang Bangkit dari Pembatuan

Seperti yang kita lihat pada episode awal di anime Dr. Stone, Senku adalah orang pertama yang berhasil bangkit dari pembatuan. Selama membatu, Senku terus menghitung detik demi detik sampai dia berhasil bangun sendiri tepat pada musim semi.

Alasan mengapa Senku berhasil bangkit sendiri karena dibutuhkan adanya aktivitas otak pada titik maksimal yang cukup menghasilkan energi agar tubuh dapat terbebas dari pembatuan.

Hidup Kembali setelah Terbunuh oleh Tsukasa

Senku merupakan karakter utama yang sempat mati di pertengahan episode. Hal ini terjadi ketika ia mengorbankan diri agar Tsukasa mengampuni hidup Taiju dan Yuzuriha. Senku sempat tumbang setelah mendapat serangan maut pada bagian tengkuknya.

Untungnya, Senku kembali hidup setelah bagian tengkuknya yang masih membatu disiram cairan nital. Wah, sungguh keren ya MC yang satu ini.

Baca juga: Belum Berakhir, Anime Dr. Stone Berlanjut ke Musim Keempat

Kreatif dalam Membuat Ulang Peralatan Modern

Selain ahli dalam hal berbau kimia, Senku juga jago membuat ulang peralatan modern dengan bahan seadanya. Sepanjang episode, kita bisa melihat berbagai penemuan Senku yang menciptakan barang modern seperti baterai, alat komunikasi, dan lainnya.

Mampu Mengubah Musuh Menjadi Rekan

Jika kalian mengikuti anime Dr, Stone dari awal, kita bisa melihat bahwa musuh Senku pada akhirnya akan menjadi rekan. Mulai dari Tsukasa yang hanya ingin menghidupkan kembali adiknya, Hyoga yang memahami jalan berpikir Senku, dan masih banyak lagi.  

Bisa dibilang, Senku dapat memberikan apa yang tidak bisa diberikan orang lain dengan ilmu pengetahuan. Senku menciptakan berbagai alat modern bukan untuk kepentingan dirinya seorang, melainkan untuk kepentingan bersama.