Deretan Fakta Menarik Tanjiro Kamado, Sudah Tahu Belum?

Kanau.org – Tanjiro Kamado adalah protagonis utama di anime Kimetsu no Yaiba. Sebagai penonton, kita diperlihatkan cerita perjuangan Tanjiro untuk mengembalikan adiknya kembali menjadi manusia. Tanjiro bergabung ke pasukan pembasmi iblis agar dapat membunuh pelaku yang membantai keluarganya.

Menurut penulis, Tanjiro adalah protagonis anime terbaik. Dia merupakan sosok yang penuh kasih dan pekerja keras. Bahkan, ketika membunuh iblis, yaitu ibu dari Rui, Tanjiro melakukannya dengan lembut.

Buat kalian yang ingin mengenal Tanjiro lebih dekat, simak deretan fakta menarik Tanjiro Kamado berikut ini, yuk.

Pernah Dilatih Arwah Sabito

Rupanya, Tanjiro pernah dilatih oleh hantu atau arwah. Sabito dan Makomo yang merupakan murid dari Urokodaki melatih Tanjiro untuk membelah batu besar dengan pedang. Pada akhirnya, Tanjiro berhasil mengalahkan Sabito sekaligus membelah batu besar yang tampaknya mustahil dibelah menggunakan sebilah pedang.

Menguasai Dua Teknik Pernapasan

Jika pembasmi iblis hanya menguasai satu teknik pernapasan, berbeda dengan Tanjiro. Dia menguasai dua teknik pernapasan yaitu teknik pernapasan air dan teknik pernapasan matahari. Teknik Hinokami kagura yang diajarkan sang ayah rupanya adalah teknik pernapasan matahari. Teknik ini adalah teknik pernapasan pertama dan terkuat yang dimiliki oleh Yoriichi untuk mengalahkan Muzan.

Pedang Nichirin Miliknya Berwarna Hitam

Ketika menggenggam pedang nichirin, rupanya pedang tersebut berubah warna menjadi hitam. Namun, pedang tersebut dapat berubah menjadi warna lain pada kasus tertentu. Contohnya seperti ketika darah Nezuko mengenai pedang tersbeut, pedang nichrin itu akan berubah menjadi merah. Warna merah rupanya adalah warna terliay dari pedang nichirin.

Memiliki Indra Penciuman yang Sangat Tajam

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Tanjiro mengandalkan indra penciumannya yang tajam. Dia dapat membedakan berbagai jenis aroma seperti bau iblis, bau jebakan, bau perasaan sedih, dan lainnya. Dalam pertarungan, Tanjiro mengandalkan penciumannya untuk mencari kelemahan dari iblis yang dia lawan.

Selamat dari pembantaian Muzan

Seperti yang kita tahu, hanya Tanjiro dan Nezuko yang selamat dari pembantaian yang dilakukan oleh Muzan. Meskipun Nezuko selamat, dia berubah menjadi iblis karena menerima darah Muzan. Tanjiro dapat selamat karena menginap di rumah Saburo terlebih dahulu.

Jika saja Tanjiro tidak menginap di rumah Saburo, kemungkinan Tanjiro tidak akan bertahan hidup. Kalaupun Tanjiro masih hidup, dia akan bernasib sama seperti Nezuko yaitu menjadi iblis. Setelahnya, kedua kakak beradik ini akan dibunuh oleh Hashira air, Tomioka Giyuu.