Deretan Fakta Kyojuro Rengoku sang Hashira Api, Pernah Melawan Upper Moon Akaza!

Kanau.org – Kyojuro Rengoku sang Hashira api adalah Hashira pertama yang menjalankan misi resmi bersama Tanjiro dan kawan-kawan. Kyojuro menjalankan misi untuk membasmi iblis yang mendiami kereta api Mugen.

Ingin mengenal Rengoku sang Hashira api lebih dekat? Yuk, simak deretan fakta Kyojuro Rengoku berikut ini. Salah satu Hashira yang pernah melawan Upper Moon Akaza, loh.

Latar Belakang Keluarga

Keluarga Rengoku telah lama mengabdi di korps pembasmi iblis. Rengoku adalah anak dari Shinjuro Rengoku yang merupakan mantan Hashira api. Kini Kyojuro menggantikan posisi sang ayah menjadi Hashira api.

Keluarga Rengoku telah lama mengabdi sebagai pembasmi iblis. Orang yang menghampiri Yoriichi Tsugikuni saat Yoriichi berduka karena kehilangan istrinya adalah leluhur dari klan Rengoku. Ayah dari Kyojuro, Shunjuro dulu pernah menolong Obanai Iguro dari iblis.

Mentor dari Mitsuri Kanroji

Mentor dari Mitsuri Kanroji sang Hashira cinta adalah Kyojuro Rengoku. Bahkan, awalnya Mitsuri akan mewarisi teknik pernapasan api. Namun, Mitsuri berhasil menciptakan teknik pernapasannya sendiri yakni pernapasan cinta.

Hashira Pertama yang Mendapatkan Misi bersama Tanjiro

Kyojuro adalah Hashira pertama yang menjalankan misi resmi bersama Tanjiro, Zenitsu, Inosuke, dan Nezuko. Mereka mendapatkan misi untuk membasmi iblis yang mendiami kereta Mugen yang telah menelan banyak korban jiwa.

Sepanjang misi tersebut, Tanjiro dan teman-temannya dapat mengenal sifat Kyojuro lebih dekat. Bahkan mereka bertiga menganggap bahwa Kyojuro adalah Hashira yang hebat.

Pernah melawan Upper Moon Akaza

Setelah berhasil menyelesaikan misi, rupanya Kyojuro didatangi oleh Upper 3. Kedatangan Akaza di luar dari skenario. Hanya Kyojuro sang Hashira yang dapat bertarung dengan Akaza karena Akaza memiliki kekuatan di atas Tanjiro dan kawan-kawannya.

Kekuatannya Diakui oleh Akaza

Akaza sang Upper Moon 3 mengakui kekuatan Kyojuro. Menurut Akaza, Kyojuro memiliki kekuatan dan tekad yang luar biasa. Kuda-kudanya pun tidak memiliki celah.

Selain itu, menurut Akaza, Kyojuro telah mengembangkan semangat bertarungnya mendekati sempurna. Oleh karena Akaza mengajak Kyojuro menjadi iblis agar menjadi lebih kuat. Dengan menjadi iblis, Kyojuro tidak akan terkalahkan. Namun, Kyojuro lebih memilih mati sebagai manusia daripada menjadi iblis yang kuat.