Deretan Fakta Frieren dari Anime Sousou no Frieren

Kanau.org – Anime berjudul Sousou no Frieren merupakan anime genre fantasi yang populer di tahun 2023 sampai saat ini. Bahkan, anime ini masih on going. Anime yang diadaptasi dari manga ini memperkenalkan sosok protagonis bernama Frieren yang merupakan sesosok elf.

Karakter bernama Frieren ini berhasil menarik perhatian para penggemar. Frieren bahkan menempati posisi pertama dalam Top Female Characters Fall 2023 menurut Gamerant.com. Berikut ini adalah deretan fakta Frieren yang wajib kalian ketahui.

Anggota Grup Pahlawan yang Mengalahkan Raja Iblis

Seperti yang kita tahu, Frieren adalah anggota grup pahlawan yang berhasil mengalahkan raja iblis. Kelompok pahlawan ini menempuh perjalanan selama 10 tahun untuk sampai di kastil raja iblis. Sungguh perjalanan yang sangat panjang bagi manusia, namun sangat singkat bagi Frieren.

Elf yang Berusia Panjang

Frieren adalah penyihir dari ras elf yang berumur panjang. Dia bahkan telah berusia lebih dari 1000 tahun. Bahkan, setelah 50 tahun berlalu, Frieren sama sekali tidak mengalami penuaan. Hal ini membuat Frieren suka membuang waktu dan bermalas-malasan sepanjang hidupnya.

Memiliki Murid Bernama Fern

Pada awalnya, Frieren sama sekali tidak tertarik untuk mengangkat murid. Bagi Frieren, membawa seorang murid nantinya hanya akan menjadi beban. Namun, karena Frieren mendapatkan wasiat dari rekannya, Frieren akhirnya mengangkat Fern sebagai murid. Fern sendiri bukanlah beban karena dia sangat berbakat sebagai seorang penyihir.

Memulai Perjalanan Bersama Rekan Baru

Setelah Frieren mengangkat Fern sebagai murid, mereka memulai perjalanan. Di perjalanan, Frieren dipertemukan dengan Stark yang merupakan murid dari pendekar Eisen. Stark pun ikut dengan Frieren melakukan perjalanan.

Mereka bertiga akan menghadapi berbagai tantangan baru. Contohnya seperti menghadapi sisa pasukan raja iblis yang berusaha merusak kedamaian.

Hobi Mengoleksi Sihir

Hobi umumnya seperti olahraga, bernyanyi, dan lain sebagainya. Namun, berbeda dengan Frieren. Penyihir dari ras elf yang satu ini memiliki hobi yang tidak biasa, yaitu mengoleksi sihir. Berbagai sihir dia kumpulkan, mulai dari sihir sederhana sampai sihir yang terbilang aneh.

Sihir yang dikumpulkan Frieren dan rekannya mungkin terbilang sihir sepele yang tidak penting. Namun, Frieren menikmati hobinya itu karena merasa puas ketika ada yang memuji sihir yang dia gunakan. Contohnya seperti sihir ladang bunga yang Frieren digunakan ketika Himmel masih hidup. 

Itulah deretan fakta dari sang penyihir elf berambut putih, Frieren. Fakta mana yang menarik buatmu?