Deretan Fakta Ai Hoshino yang Perlu Kalian Ketahui, Apa Saja?

Kanau.org – Ai Hoshino merupakan salah satu karakter yang ada di anime berjudul Oshi No Ko. Anime ini sempat viral di media sosial dan komunitas pecinta anime. Walaupun Ai memiliki daya tarik yang mencolok, dia bukanlah karakter utama dari anime ini.

Ai pertama kali diperkenalkan di animenya pada episode pertama. Kemudian, Ai meninggal karena ditikam oleh penggemarnya sendiri.

Walaupun muncul dalam waktu singkat, Ai berhasil menarik perhatian penggemar. Berikut ini adalah deretan fakta Ai Hoshino yang perlu kalian ketahui. Apa saja kira-kira?

Arti Nama Ai Hoshino

Tahukah kalian, apa arti dari nama Ai Hoshino? Jika diartikan secara menyeluruh, nama lengkapnya memiliki arti cinta yang diinginkan. Jika dijabarkan, nama ‘Ai’ dalam huruf kanji berarti cinta. Sedangkan nama keluarganya ‘Hoshino’ dapat diartikan sebagai bintang.

Debut di Usia Sangat Muda

Sebelum memulai karir sebagai seorang idol, Ai hanyalah anak biasa yang hidup di panti asuhan. Hal ini membuat Ai tidak pernah merasakan bagaimana kasih sayang orang tua.

Sampai akhirnya Ai bertemu Ichigo Saitoru, pimpinan agensi Strawberry Productions. Ichigo mengajak Ai untuk bergabung. Walaupun pada awalnya Ai menolak, pada akhirnya Ai memutuskan untuk bergabung. Ai debut menjadi idol pada umur 12 tahun.

Terjun ke Dunia Idol Bermodal Kebohongan

Latar belakang Ai yang hidup tanpa kasih sayang membuat dirinya tidak memahami arti cinta. Itulah alasan mengapa Ai menolak menjadi seorang idol, sebab dia tidak bisa menjadi idola yang dapat dicintai dan mencintai penggemarnya.

Namun, Ichigo memberitahu Ai bahwa tidak ada salahnya jika harus berbohong tentang cinta. Mendengar penjelasan itu, pandangan Ai berubah. Ai berpikir bahwa berbohong adalah salah satu bentuk cinta.

Mempunyai Anak Kembar

Anime Oshi No Ko akan menjelaskan kepada kita sisi gelap yang terjadi dibalik industri hiburan, khususnya idol. Salah satunya melalui kehamilan Ai yang di luar nikah ketika Ai berusia 16 tahun.

Ai diakrunia dua anak kembar yang diberi nama Aquamarine Hishino dan Ruby Hoshino. Namun, anak dari Ai ini bukanlah anak biasa. Keduanya merupakan fans dari Ai yang bereinkarnasi.

Baca juga: [Ngopini] Memahami “Kesadaran Distingtif-Dualistik” dalam Anime Oshi No Ko

Kematian Ai Terinspirasi dari Kisah Nyata

Ketika berusia 20 tahun, Ai ditikam oleh seorang penguntit yang mengaku sebagai fans Ai yang kecewa karena Ai memiliki anak. Pelaku itu juga pelaku yang sama yang membunuh dokter kandungan dari Ai Hoshino.

Rupanya, peristiwa penikaman idol Jepang ini pernah terjadi di dunia nyata pada tahun 2016. Korbannya adalah Mayu Tomita. Bedanya, Mayu berhasil selamat dari tragedi mengerikan tersebut.

Itulah tadi fakta tentang Ai Hoshino dari Oshi no Ko. Mana yang baru kamu ketahui?