Derby Milan: Telat Panas, Inter Ditaklukkan Milan

0 7
Striker Inter, Edin Dzeko mencetak gol kedua Inter di laga ini
Edin Dzeko Mencetak Gol Memperkecil Ketertinggalan Inter atas Milan. (website/inter.it)

Kanau.org – Derby Milan dalam giornata kelima Serie A musim 2022/23 di Stadion San Siro, telah usai diselenggarakan. Milan keluar sebagai pemenang di laga bertajuk Derby della Madonnia ini, setelah berhasil menaklukkan Inter dengan skor 3-2.

Kekalahan dalam pertandingan ini tentu akan menjadi tugas besar bagi Simone untuk memperbaiki kualitas timnya, disebabkan musim ini Inter memulai musim dengan awal yang buruk. Lima kali pertandingan awal, Inter sudah mengalami dua kali kekalahan, dan hanya meraih tiga kali kemenangan. Semua kemenangan yang diraih oleh Inter hanya ketika mereka melawan tim-tim kecil. Akan tetapi, ketika melawan tim besar, seperti Lazio dan Milan, mereka keok.

Di sisi lain, kemenangan ini memperkokoh superior Milan di Serie A, karena tim asuhan Stefano Pioli belum pernah merasakan kekalahan di Serie A sejak bulan Januari 2022.

Alur Pertandingan Inter vs Milan

Awal babak pertama, tim asuhan Simone Inzaghi langsung berinisiatif menyerang lini pertahanan Milan. Hasilnya, pada menit ke-21, kerjasama apik antara trio Lautaro Martinez, Joaquin Correa, dan Marcelo Brozovic. Umpan manis Correa diselesaikan dengan ciamik oleh Brozovic, dan merobek jala gawang milan yang dijaga oleh Mike Maignan.

Keunggulan Inter tidak berlangsung lama, memanfaatkan kelengahan pemain Inter, Sandro Tonali dengan cekatan merebut bola dan cepat mengalirkan bola ke kaki Rafael Leao. Alhasil, sepakan Rafael Leao dari sisi kanan gawang Handanovic meluncur masuk ke dalam gawang, dan skor pun berubah menjadi 1-1. Hingga peluit babak pertama berakhir, skor tak berubah.

Babak kedua dimulai, Milan langsung menekan Inter, hingga membuat Lautaro dan kawan-kawan, tidak dapat memiliki ruang bebas agar dapat menyerang ke lini pertahanan Milan. Alhasil, Milan yang berada di atas angin mampu unggul melalui gol Giroud yang tidak terkawal di area kotak penalti Inter. Berselang enam menit, Milan mempertegas keunggulan mereka atas sang rival sekota di laga ini. Rafael Leao berhasil mencetak gol pada menit ke-60. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Milan.

Terkena comeback yang mengenaskan, Simone memasukkan beberapa pemain baru, Dzeko, Mikhitaryan, dan Dimarco, dimasukkan menggantikan Correa, Barella, dan Bastoni, yang tampil underperfomance. Tiga menit berselang, pergantian pemain menciptakan hasil, Edin Dzeko berhasil menipiskan skor menjadi 3-2 pada menit 67.

Tensi pertandingan pun semakin tinggi. Lautaro dan kawan-kawan, yang sepanjang pertandingan terlihat tertekan dan loyo, langsung bangkit dan melancarkan beberapa serangan yang membahayakan jala gawang Milan. Sayangnya, berkat ciamiknya penampilan Mike Maignan di bawah mistar gawang, membuat skor tidak berubah hingga tiupan peluit panjang berakhir.

Hasil ini mengantarkan Milan menjadi capolista sementara Serie A musim 2022/23

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More