Daftar Game – Game Menarik Pada Tahun 2023

4 minutes reading
Tuesday, 3 Jan 2023 16:00 0 16 Adi

Kanau.org – Tahun 2022 telah berlalu, beberapa game yang seharusnya dirilis pada tahun 2022 harus ditunda dan dirilis 2023 karena berbagai macam masalah. Game – game yang rilis di tahun 2022 memberikan cukup banyak  judul – judul menarik seperti Elden Ring, Stray, Horizon Forbidden West, dan lainnya. Akibat dari diundurnya perilisan sejumlah game, tahun 2023 menjadi memiliki sejumlah game – game menarik yang akan lebih mewarnai di tahun ini .

Oke langsung saja ini dia daftar game yang akan rilis pada tahun 2023

Fire Emblem Engage

Fire Emblem Engage merupakan game role playing taktikal yang akan dirilis untuk Nintendo Switch. Game ini direncanakan akan rilis pada tanggal  20 Januari 2023. Gameplay Fire Emblem Engage akan serupa seperti game sebelumnya dengan sedikit perubahan. Desain karakter game ini dikerjakan oleh seniman ternama yaitu MIka Pikazo.

Forspoken

Forspoken adalah game action role playing yang diterbitkan oleh Square Enix. Game ini direncanakan rilis pada tanggal 23 Januari 2023 untuk Playstation 5 dan Windows. Forspoken bercerita tentang seorang wanita bernama Frey Holland yang masuk ke dunia fantasy Athia. Frey Holland dapat menggunakan kekuatan magis untuk bertahan hidup dan mencari jalan untuk kembali ke dunia tempat tinggal sebelumnya.

Hogwarts Legacy

Hogwarts Legacy adalah game action role playing yang dikembangkan oleh Avalanche Software dan diterbitkan oleh Warner Bros Interactive Entertainment . Game ini berlatarkan didunia sihir seperti cerita Harry Potter karangan J.K. Rowling. Hogwarts Legacy dijadwalkan rilis 2023 untuk Windows, Playstation 5, Playstation 4, Xbox Series X/S, Xbox One, dan Nintendo Switch.

The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom

The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom merupakan game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Nintendo dan hanya rilis di Nintendo Switch. Game ini merupakan sequel dari game The Legend of Zelda Breath of the Wild yang dirilis tahun 2017. The Legend of Zelda: Tears of Kingdom direncanakan rilis pada taggal 12 Mei 2023. 

Final Fantasy XVI

Final Fantasy XVI merupakan game role playing yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Square Enix. Game ini rencananya akan rilis di playsation 5 secara ekslusif untuk beberapa saat saja. Jadi ada kemunkinan Final Fantasy XVI akan rilis di berbagai platform seperti Final Fantasi VII Remake yang dirilis di windows.

Armored Core VI: Fires of Rubicon

Armored Core VI: Fires of Rubicon adalah game mecha yang dikembangkan oleh From Software dan diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment. Rencananya game ini akan dirilis tahun 2023 di  PlayStation 4, PlayStation 5, Windows, Xbox One, and Xbox Series.

Resident Evil 4 Remake 

Resident Evil 4 Remake adalah game survival horror yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom. Game ini adalah remake dari game Resident Evil 4 yang dirilis pada tahun 2005. Resident Evil 4 Remake dijadwalkan rilis di PlayStation 4, PlayStation 5, Windows, dan Xbox Series X/S pada 24 Maret 2023.

Star Wars Jedi: Survivor

Star Wars Jedi: Survivor adalah game aksi-petualangan yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Game ini merupakan sekuel dari Star Wars Jedi: Fallen Order yang dirilis pada tahun 2019. Star Wars Jedi: Survivor dijadwalkan rilis di PlayStation 5, Windows, dan Xbox Series X/S pada 17 Maret 2023.

Marvel’s Spider-Man 2

Marvel’s Spider-Man 2 adalah game berikutnya dalam franchise Marvel’s Spider-Man yang diakui secara kritis oleh PlayStation. Dikembangkan oleh Insomniac Games bekerja sama dengan Marvel Games dan PlayStation untuk konsol PlayStation 5.

Stellar Blade

Stellar Blade merupakan game action yang dikerjakan oleh pengembang game yang membuat game seluler Goddess of Victory: Nikke. Game ini bercerita tentang umat manusia diusir dari Bumi setelah kalah dalam pertempuran melawan penjajah yang disebut NA: tives. Untuk memenangkan kembali Bumi pemain menjadi Eve untuk merebut kembali bumi. Game ini rencananya dirilis di tahun 2023 oleh Sony Interactive Entertainment.