Comifuro 15 Sudah di Depan Mata! Sudah Siapkah Kamu?

0 35

Kanau.org – Comic Frontier akhirnya kembali dilaksanakan secara tatap muka. Para kreator serta fans dari produk kreatif pop kultur di Indonesia akan kembali dipertemukan dalam Comic Frontier 15 (Comifuro 15) yang diadakan pada tanggal 24-25 September 2022 bertempat di Hall 10 Indonesia Convention & Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang.

Selama tahun 2021 lalu Comic Frontier berinovasi mengadakan event secara online dengan nama Comic Frontier Virtual (Comivuro) yang diadakan sebanyak 2 kali. Berbekal dua kali pengalaman tersebut, Comic Frontier 15 akan diadaptasi secara hybrid, di mana event ini akan diadakan secara offline di venue dan juga akan diadakan secara online melalui live stream dari channel YouTube Comic Frontier.

Ilustrasi hasil kolaborasi Comifuro 15 dengan Cessa Lafalika bertemakan musim panas.

Selama dua hari penyelenggaraan, pengunjung bisa menemukan berbagai karya kreatif dari ratusan kreator yang mengisi area market Comic Frontier 15. Berbagai kreator mulai dari komikus, ilustrator, cosplayer, novelis, musisi, animator, pengembang game, hingga virtual content creator akan hadir memberikan karya terbaik mereka di Comifuro 15.

Tidak hanya berjualan dan memamerkan karya saja, para kreator berbakat ini juga akan tampil menunjukkan karya kreatif mereka dalam acara utama yang akan diadakan di Main Stage. Sesi Diskusi Panel yang membahas berbagai topik menarik seputar dunia pop kultur juga akan kembali diselenggarakan. Para pengunjung juga bisa menunjukkan ekspresi dengan mengikuti sesi karaoke Utattemita yang akan diadakan di Mini Stage.

Harga Tiket Comifuro 15

Untuk masuk ke area Comic Frontier 15 pengunjung harus memiliki tiket terlebih dahulu yang bisa dibeli secara langsung di ticket box yang dibuka di venue (On The Spot / OTS) ataupun secara online pre-sale melalui platform Goers yang dapat diakses melalui tautan berikut: http://goers.co/comifuro15

Harga tiket Comic Frontier 15 adalah Rp50.000 untuk penjualan secara on the spot dan Rp60.000 untuk penjualan pre-sale. Tiket OTS hanya bisa dibeli dengan menggunakan tunai atau scan QR code. Harga tiket pre-sale lebih mahal dikarenakan adanya penambahan biaya platform serta PPN (Pajak Pertambahan Nilai) yang diberlakukan dari platform Goers.

Meskipun Comic Frontier 15 sudah bisa diselenggarakan secara tatap muka namun peraturan mengenai pemberlakuan protokol kesehatan masih tetap diterapkan. Mengikuti peraturan terkini dari pemerintah mengenai protokol kesehatan dalam penyelenggaraan acara secara tatap muka, seluruh partisipan diwajibkan untuk sudah melakukan vaksinasi Covid-19 sampai dosis ke-tiga (booster). Vaksin ini diperlukan agar bisa mendapat status hijau dalam aplikasi Peduli Lindungi. Sesuai dengan ketentuan dari venue ICE BSD, seluruh partisipan harus melakukan pemindaian (scan) kode QR Peduli Lindungi dan harus tetap menggunakan masker selama acara berlangsung.

Transportasi ke Comifuro

Untuk bisa sampai ke tempat acara, beberapa opsi transportasi dihadirkan untuk mempermudah pengunjung tiba di lokasi. Bagi Anda yang berada di daerah Jabodetabek, disarankan untuk menggunakan layanan KRL arah Parung Panjang – Rangkas Bitung. Anda bisa transit di Stasiun Duri untuk mendapatkan rute ini. Stasiun KRL terdekat dengan lokasi venue event adalah Stasiun Intermoda Cisauk.

Panitia menyiapkan 2 unit bus selama dua hari event dengan rute Stasiun Intermoda Cisauk – ICE BSD. Jam operasional yang berlaku adalah 07.30 – 17.00 WIB untuk tujuan ICE BSD, sedangkan untuk tujuan ke Stasiun Intermoda Cisauk akan dibuka pukul 10.30 – 20.00 WIB. Interval perjalanan tiap bis adalah 30 menit. Anda hanya perlu membayar Rp5.000 untuk sekali jalan dan gratis untuk yang sudah memiliki name tag atau tiket gelang Comifuro 15.

Pintu akan dibuka pukul 06.00 WIB untuk ekshibitor dan penjualan tiket on the spot akan dibuka mulai pukul 07.30 WIB. Pintu untuk pengunjung masuk akan dibuka pukul 09.30 WIB dan akan ditutup pada pukul 18.00 WIB.

Sekilas Tentang Comic Frontier

Comic Frontier merupakan perhelatan pasar kreatif yang telah diselenggarakan sejak 2012. Ketika pertama kali diselenggarakan Comic Frontier hanya menampung 35 lingkar kreatif untuk bergabung. Seiring berjalannya waktu dan pertumbuhan industri kreatif di Indonesia, Comic Frontier telah menjadi sebuah gerakan kreatif yang mampu menghimpun ratusan kreator dalam satu acara.

Perhelatan ini diselenggarakan dengan harapan agar Comic Frontier bisa menjadi sebuah acara yang memberikan ruang baru kebebasan berekspresi dalam industri kreatif tanpa adanya batasan stigma dari masyarakat. Comic Frontier juga diharapkan mampu menjadi penggerak industri kreatif Indonesia dengan menghimpun berbagai kalangan mulai dari kreator independen, komunitas, hingga kreator profesional.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More