KANAU
Home Character Sunday [Character Sunday] Yoisaki Kanade

[Character Sunday] Yoisaki Kanade

Kanau.org – Mungkin, kebanyakan dari kalian pasti merasa asing dengan karakter ini. Karakter ini merupakan salah satu karakter favorit admin di dalam gim Project Sekai: Colorful Stage featuring Hatsune Miku. Sang komposer muda yang kelihatan nolep ini bernama Yoisaki Kanade.

Profil Singkat Yoisaki Kanade

Yoisaki Kanade dengan jersey birunya
Yoisaki Kanade dengan jersey birunya
  • Nama: Yoisaki Kanade
  • Kelompok: 25-ji Nightcord de
  • Ulang tahun: 10 Februari
  • Tinggi: 154 cm
  • Hobi: mendengarkan musik
  • Makanan favorit: mi instan, makanan kaleng
  • Hal yang tidak disukai: pekerjaan rumah, sinar matahari
  • Pengisi suara: Kusunoki Tomori
  • Sumber profil: Project Sekai Fandom

Yoisaki Kanade merupakan seorang hikikomori yang kegiatannya saat ini adalah membuat musik. Memiliki keinginan untuk menyelamatkan orang-orang melalui musik-musik yang ia buat. Kedua orang tuanya sudah meninggalkannya karena berbagai hal. Ibunya sudah pergi dari dunia, sedangkan ayahnya koma.

Kanade memiliki jiwa-jiwa seperti MC pada umumnya yaitu ingin menyelamatkan seseorang. Dengan membuat lagu, ia ingin menyelamatkan seseorang. Ambisinya inilah yang sampai membuat dirinya menjadi hikikomori.

Ayahnya Dibuat Kena Mental

Kanade membuat ayahnya tidak bisa berkata-kata
Kanade membuat ayahnya tidak bisa berkata-kata

Pekerjaan ayahnya Kanade adalah seorang komposer musik atau istilah lainnya adalah yang membuat lagu dari sisi melodi, irama, dan nada. Ayahnya pernah berkata kepada Kanade bahwa Kanade adalah orang yang diberkahi musik.

Ayahnya Kanade mengikuti suatu event musik online yang di mana ia kebingungan untuk membuat lagu yang menarik. Di lain sisi, Kanade mencoba untuk membantu ayahnya itu dengan mengedit beberapa aransemen lagu tersebut. Hasilnya di luar nalar, lagu yang diedit oleh Kanade ternyata memenangkan event musik sehingga beberapa klien mulai mendatangi ayahnya Kanade.

Klien-klien tersebut memerintahkan untuk membuat musik yang satu tipe dengan musik dari event tersebut, tetapi ayahnya Kanade berkata “ini tidak mungkin!”. Alhasil, ayahnya menjadi stress. Kanade tidak bisa diam saja dan ia membuat lagu untuk ayahnya. Namun, efek yang didapat justru sebaliknya. Ayahnya mulai terkena tekanan mental yang lebih tinggi lalu keesokan harinya ia tidak sadarkan diri untuk waktu yang sangat lama.

Ingin MENGHILANG

Keinginan untuk menghilang
Keinginan untuk menghilang

Akibat peristiwa tersebut, Kanade yang saat itu masih duduk di bangku SMP pernah berpikir untuk membuat dirinya menghilang dengan cara tidak memakan apapun. Secara teknis, tidak memakan apapun tentu tidak akan membuat kita menghilang, tapi ada satu hal yang sudah pasti akan hilang jika tidak makan selama kurun waktu tertentu. Yup, itulah yang ingin dicapai oleh Kanade.

Suara Kanade

Suara Normal

Untuk percakapan sehari-hari, Kanade memiliki suara yang cenderung pelan dan lembut. Saat marah, ia hanya sedikit menaikkan intonasinya sehingga kesan suara pelannya masih terasa. Mungkin bisa dibilang, suara Kanade tuh layaknya ASMR.

Suara saat Nyanyi

Kanade mampu melantunkan lagu-lagu dengan sangat baik. Suaranya yang lembut menjadi penyejuk di hati seseorang. Bagaikan penyihir putih yang memberikan mantra pengiring tidur bagi korbannya. Apalagi momen di mana Kanade menyanyikan lagu Happy Synthesizer, beuhhh hyper cuteness Kanade sangat dapat diresapi di hati.

Penutup

Yoisaki Kanade depresi
Yoisaki Kanade depresi

Yoisaki Kanade merupakan seorang nolep akibat dirinya membuat ayahnya tidak sadarkan diri. Ia bertekad ingin membuat lagu yang bisa menyelamatkan orang lain. Oleh karena itu, ia membentuk sebuah tim bernama 25-ji Nightcord de. Pengalaman yang buruk dengan ayahnya menjadikan ia ingin menghilang dari dunia ini. Meskipun begitu, ia berhasil pulih kembali berkat suatu benda kesayangan ibunya.

Editor:
  • BlueHeaven
  • Comment
    Share:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Ad

    Bagikan: