[Character Sunday] Violet Evergarden

1 802

Violet Evergarden pasti kalian sudah pernah mendengar nama itu (kalau belum dengar berarti kalian bukan wibu). Violet Evergarden emang anime yang sangat menarik dan kali ini kita akan dive-deep terhadap karakter Violet Evergarden sebagai “waifu”, simak di artikel berikut.

Violet Evergarden Si Auto Memories Doll

Violet Evergarden adalah protagonis dari seri Violet Evergarden. Violet adalah mantan tentara anak yatim piatu yang terdaftar di tentara Leidenschaftlich dan bertempur dalam perang, di mana dia diperlakukan tidak lebih dari senjata karena kemampuan bertarungnya yang luar biasa.

Setelah perang, Violet menjadi Auto Memories Doll (kang nulis surat) di Perusahaan Pos CH. Dia disuarakan oleh Yui Ishikawa dalam versi Jepang dan Erika Harlatcher dalam versi bahasa Inggris dari Violet Evergarden.

Biodata Karakter

  • Nama Lengkap: Violet Evergarden
  • Umur: Unknown (tidak sopan menanyakan umur wanita)
  • Tanggal Lahir: 27 Juni
  • Tinggi badan: 161 cm
  • Berat Badan: Unknown (nggak sopan)
  • Tiga Ukuran: Unknown (kalau ada yg tahu hit me up lol)
  • Golongan darah: A

~ Prajurit Rupawan ~

Violet adalah seorang wanita yang sangat cantik dan menarik, yang hampir memiliki penampilan seperti boneka dengan kulit yang cerah, bingkai yang ramping dan dia terkenal dengan rupa femininnya.

Dia memiliki rambut emas yang dikuncir poni rendah dan mata biru muda. Akibat kehilangan lengannya dalam perang, Violet menerima lengan prosthetic yang agile yang terbuat dari logam.

Setelah perang berakhir Violet sering terlihat dalam pakaian kerjanya yang terdiri dari gaun pita putih dengan jaket biru Prusia. Dia juga mengenakan rok sutra putih berlipit dan bros zamrud di tengah dasi pita, yang merupakan hadiah yang dia terima dari Gilbert.

Dia juga memakai sarung tangan cokelat, yang ia gunakan untuk melindungi tangannya, dan sepatu bot kulit panjang  yang berwarna cokelat tua.

~ Ini Kuudere atau Apa? ~

Tumbuh sebagai tentara anak yatim piatu di tentara yang diperlakukan sebagai alat belaka, Violet tidak dididik seperti manusia biasa, dan tidak bisa memahami perasaan manusia dengan baik. Dia dibesarkan sebagai orang yang memiliki perasaan, tetapi tidak bisa memahami atau mengungkapkannya. Untuk alasan ini, dia bisa disalahartikan sebagai tanpa emosi, atau apatis.

Bahkan sebelum dia ditemukan dan dibawa ke tentara, dia tidak bisa berbicara atau mengerti ucapan, hanya mengerti perintah untuk membunuh. Dia tidak memiliki perasaan benar atau salah sejak awal; dia tidak mengerti apa yang bisa dianggap benar atau salah.

Dia juga terus menganggap dirinya sebagai “alat”, dan percaya bahwa akan tepat untuk membuangnya jika dia tidak bisa lagi digunakan sebagai senjata.

Namun, orang yang menunjukkan padanya kehidupan di luar militer adalah Gilbert.

~ Sudah Menyukai Seseorang, Apakah Masih Ada Ruang? ~

Violet memiliki orang yang ia kagumi yaitu Gilbert. Gilbertlah yang mengajari Violet berbicara, menulis, dan banyak hal lain yang membuatnya menjadi orang yang sedikit lebih ekspresif.

Violet terlihat sebagai gadis yang gigih, berdedikasi, dan bermartabat, dan dia digambarkan sebagai seseorang yang kemungkinan besar tidak akan mundur tidak peduli seberapa banyak orang lain mendesaknya.

Gilbert dan Violet memiliki ikatan khusus; Violet sangat menghargai Gilbert, yang membuatnya ingin mempelajari apa arti kata-katanya, “Aku mencintaimu,” sebenarnya. Untuk melakukannya, dia menjadi Auto Memories Doll.

~ Ia Dapat Memahami Isi Hatimu ~

Auto Memories Doll adalah pekerjaan yang menuliskan pikiran dan perasaan orang ke dalam kata-kata di atas kertas, tergerak oleh gagasan itu Dengan melakukan itu, Violet membuat keputusannya sendiri dan mengikuti jalannya sendiri untuk pertama kalinya dalam hidupnya.

Awalnya, Violet tidak sepenuhnya memahami perasaan dan emosi orang lain secara umum, itulah sebabnya tindakannya terkadang terlihat eksentrik dan kurang bijaksana.

Melalui pekerjaannya sebagai Doll, yang mewajibkannya untuk membantu orang menulis surat yang mampu menyentuh hati pembaca suratnya. Membuat Violet secara perlahan belajar mengenai emosi manusia, dan akhirnya mampu membuat dirinya menjadi lebih terampil dalam menulis surat dan menyampaikan perasaan kliennya dalam goresan tinta, serta pemahaman orang lain.

Dia terbukti menjadi pendengar yang baik dan seseorang yang selalu memikirkan kebahagiaan orang lain. Disebabkan sudah bertemu banyak klien dengan berbagai karakteristik unik, Violet mulai menunjukkan emosi baru dan lebih berbeda.

~ Memahami Arti Cinta ~

Kita membutuhkan setangkai Violet di hidup kita dan sesungguhnya untuk memahami manusia kita juga membutuhkan manusia lain untuk membantu kita. Layaknya Violet yang dibantu oleh Gilbert.

Walaupun awal hidup violet sesangsara, ia tidak berhenti di sana dan hanya maju kedepan layaknya diri prajuritnya yang dulu. Tidak hanya maju kedepan akan tetapi berkembang menjadi manusia, dan akhirnya memahami makna dari kata “aku mencintaimu” dari orang yang paling berharga baginya, orang yang paling ia cintai.


Baiklah, sampai di sini saja penulis mengulik dan mengulas sang Auto Memories DollViolet Evergarden.

Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk menjadikan Violet Evergarden sebagai waifu kalian?

Akhir kata, sampai bertemu di Character Sunday minggu depan.

Ciao

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More