Character Sunday | Shimada Mayu

0 151

Character Sunday | Shimada Mayu

Yahallo~~

Apa kabar kalian semua?

Baiklah di rubrik character sunday minggu ini, saya akan membahas karakter yang berposisi sebagai center di salah satu grup idol yang lumayan terkenal di kalangan penikmat J-culture, yaitu Wake Up, Girls!

SHIMADA MAYU SI IDOL BAIK HATI

Wake Up, Girls! Mungkin tidak seterkenal μ’s baik dari grup idolnya atau franchisenya. Namun, sebagai penikmat idol grup 2D dan anime bertema idol selama lima tahun, saya bisa memastikan bahwa lagu dan cerita yang disuguhkan di dalam franchise ini, bisa diadu dengan franchise Love Live!

Baiklah, di sini saya tidak akan membahas hal tersebut lebih jauh lagi, karena tujuan utama thread ini adalah untuk membahas sang center Wake Up, Girls!

Idol yang lebih idol dari segi kemampuan dibandingkan dengan anggota WUG (Singkatan Wake Up, Girls!).Siapa lagi kalau bukan, Shimada Mayu.

Yuk kita ketahui biodata dan penampilannya terlebih dahulu.

Biodata Karakter
  • Nama: Shimada Mayu
  • Jenis Kelamin: Perempuan
  • Tanggal Lahir: 7 November 1997
  • Zodiak: Scorpio
  • Gol. Darah: O
  • Usia: 23 (Sekarang)
  • Tinggi: 159 cm
  • Berat: 46 kg
  • Kampung Halaman: Suginami, Tokyo
  • Hobi: Menyanyi
  • Kesukaan: Anak ayam
  • Benci: Kebohongan

Setelah mengetahui biodata singkatnya, mari kita langsung mengulik kepribadian yang dimiliki Shimada Mayu.

~Mayushi~

Mayushi adalah panggilan akrab para anggota WUG ke Shimada Mayu. Kemungkinan panggilan tersebut berasal dari singkatan nama lengkapnya, MAyu SHImada.

~Si Idol Baik Hati~

Mayu adalah seorang gadis yang sangat baik hati. Mayushi saat tidak menyukai sesuatu yang ia rasa hal itu tidaklah adil, dan ia rela melakukan dan mempertaruhkan segalanya untuk melawan ketidakadilan itu. Seperti saat ia melihat teman baiknya di I-1 Club, Serika Kurokawa dikeluarkan dari I-1 Club karena ketahuan punya pacar. Ia memprotes keras atasannya perihal kebijakan tersebut, hingga memaksanya untuk mempertaruhkan posisinya di I-1 Club, demi memperjuangkan nasib temannya, walau pada akhirnya tindakannya tersebut sama sekali tidak membuahkan hasil dan membuatnya terpuruk.

Bukan hanya itu saja, mayushi melakukan hal semacam itu. Ketika Airi dipecat dari WUG, Mayushi pun berjuang keras mencari cara untuk bisa mempertahankan Airi di WUG. Singkatnya, Mayushi adalah pribadi yang sangat baik hati karena alih-alih memikirkan dirinya sendiri, ia lebih mengutamakan orang lain. Mayushi memang idol yang baik hati.

~Trauma Terhadap Industri Idol~

Dijebak dalam pertemuan rekayasa dengan seorang pria, lalu dikeluarkan dari I-1 Club dengan alasan tidak diketahui, segudang pemberitaan miring yang mengarah kepada dirinya dan terakhir kedua orangtuanya cerai akibat masalahnya.

Setelah melihat berbagai masalah yang menimpa Mayushi, dan semuanya berasal dari industri idol yang sedang ia geluti. Wajar, jika ia trauma dengan dunia yang sempat menjadi wadah menyalurkan hobinya.

Rasa trauma yang menyelimuti dirinya, menjadi sebuah alasan untuk tidak membuatnya kembali ke dunia itu dan menolak keinginan aslinya untuk bisa kembali bernyanyi.

~Idol yang Lebih Idol~

“Idol yang lebih idol” sebuah julukan yang cocok untuk disematkan kepada Mayushi. Dibandingkan dengan semua anggota WUG yang lain, kemampuan dan pengalaman Mayushi di industri idol jauh lebih baik. Hal itu tergambarkan saat pembagian kelas latihan di film ke dua WUG, yang mana Mayushi berada di kelas SS.

~Sangat Menyukai Anak Ayam~

Mayushi sangat suka dengan berbagai hal yang berkaitan dengan anak ayam. Di film ke dua WUG, saat WUG berkeliling Tokyo ketika untuk pertama kali datang ke sana. Mereka yang sedang jalan-jalan di suatu distrik pembelajaan, Mayushi yang berjalan di posisi paling belakang seketika teralihkan pandangannya kepada sebuah tas yang bergambar anak ayam. Mayushi melihat tas tersebut dengan raut wajah yang sungguh ‘gap moe’ bagi saya.

PENUTUP

Baiklah, sampai di sini saja kita mengulik dan mengulas sang center dari grup idol Wake Up, Girls! Yaitu Mayu Shimada.

Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk menjadikannya waifu kalian dan menonton serial anime dari Wake Up, Girls! ?

Akhir kata.

Sampai ketemu lagi di character sunday edisi selanjutnya.

Ciao.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More