Character Sunday: Komi Shouko

0 2,605

Berkenalan dengan dewi dari Sekolah Privat Itan, Komi Shouko

Komi-san Wa Komyushou Desu

Komi-san wa Komyushou Desu adalah sebuah manga yang menjadi fenomena di internet. Manga yang dikarang oleh Tomohito Oda ini sangat digandrungi oleh banyak orang, dan sangat dinantikan untuk bisa diadaptasi menjadi anime.

Itulah sebabnya, anime Komi-san wa Komyushou Desu menjadi salah satu anime musim gugur 2021 yang paling dinantikan oleh banyak orang. Animenya sendiri akan tayang perdana pada tanggal 7 Oktober 2021.

Skuyyy kenalan dulu dengan Komi-san, sebelum animenya tayang. Terutama bagi kalian yang belum pernah membaca manga-nya.

kyuut smile from Komi

Biodata Karakter

  • Nama lengkap : Komi Shouko ( 古見 硝子)
  • Umur : 15 (Chapter 1)
  • Tanggal Lahir : 25 Desember
  • Golongan Darah : A
  • Tinggi : 168 cm
  • Berat : 48 kg

PENAMPILAN DAN ASAL USUL JULUKAN ‘KOMI-SAMA’ ( KAMI-SAMA)

Keriuhan saat menyambut Sang Dewi

Komi-san digambarkan sebagai wanita berparas cantik dengan tubuh yang langsing. Rambutnya yang terurai panjang mampu mencuri perhatian pecinta gadis LSBH (Long Straight Black Hair).

Blazer biru gelap, dasi kupu-kupu, dan rok merah pendek menjadi tampilan yang sering digunakan oleh Komi-san. Tidak lupa kaus kaki panjang yang menutupi ujung kaki hingga ke bagian paha.

Ekspresi datar selalu terpasang pada wajah Komi-san. Sikapnya yang pendiam memberikan kesan misterius, keren, dan anggun di saat yang bersamaan.

Hal-hal ini lah yang menjadi bagian dari faktor diberikannya julukan ‘Komi-sama’ plesetan dari Kami-sama untuk Komi-san oleh teman sekelasnya. Bahkan ada sekte khusus yang memujanya lohh. Eits, ga perlu bereaksi berlebihan, namanya juga serial komedi xixixi.

KOMI SULIT BERKOMUNIKASI: ONESHOT VS SERIES

Komi blush

Meski penampilannya tampak flawless abiesss, tapi Sang Dewi satu ini  punya kekurangan yang mencolok loh. Tapi uniknya banyak orang di sekitarnya yang salah paham. Kekurangan itu adalah kemampuan komunikasinya yang buruk, seperti yang tertera pada judul manga.

Meski sama-sama memiliki keterbatasan dalam komunikasi, tetapi ada perbedaan antara Komi-san versi oneshot dan versi serial. Karakter Komi-san di oneshot lebih sering berbicara tetapi kalimat yang diutarakan terlalu banyak dan cepat. Sementara, karakter Komi-san di serial manga jauh lebih pendiam.

Sama-sama sulit berkomunikasi sih, tapi tetap imut hehe.

KELUARGA PENDIAM

Komi berusaha keras berbicara

Ternyata, sifat Komi-san itu mirip sekali dengan anggota keluarga lainnya. Memang buah tidak jatuh jauh dari pohonnya. Ayah Komi, Komi Masayoshi, juga merupakan orang pendiam. Begitupun dengan adik laki-lakinya, Komi Shousuke.

Untungnya, Ibunda Komi-san, Komi Shuuko,  adalah orang yang periang dan energik. Hanya dengan sedikit gestur yang diperlihatkan Komi-san sang ibu dapat menginterpretasikan apa yang anaknya inginkan.

Wah ga terbayang deh bagaimana suasana makan malam Komi-san tanpa sang Ibu.

INGIN MENDAPAT 100 TEMAN

Meski kesulitan untuk berbicara dan jarang berinteraksi dengan orang sekitarnya, Komi-san sebenarnya sangat menginginkan untuk mendapatkan banyak teman. Biasanya ia akan menggunakan buku tulis untuk menyampaikan pikirannya. Terkadang ia berbicara dengan pelan jika lingkungan sedang tidak ramai. Karena keterbatasannya itu ia tidak memiliki teman semasa SMP hingga memiliki impian untuk mendapat 100 teman di SMA.

Keinginannya itu pertama kali terungkap saat Komi-san berbicara dengan Tadano Hitohito, karakter utama pria di serial Komi-san. Tentu saja mereka berbicara lewat media tulis, tepatnya papan tulis. Interaksi yang diperlihatkan di awal serial ini menjadi salah satu momen yang tidak terlupakan dan terasa begitu manis.

Jadi gimana gengs? Tertarik menjadi salah satu teman Komi-san?

Jangan lupa ikuti serial animasi Komi-san Wa Komyushou Desu yang akan tayang pada musim gugur 2021. Nikmati lucu dan manisnya interaksi Tadano, Komi, dan kawan-kawan. Cherio~

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More