Character Sunday: Kal’tsit

0 715
Kal’tsit – Arknights

Kita kembali di Character Sunday, yang mana tiap minggunya kita akan mengulas berbagai karakter yang berasal dari anime, manga, game, light novel, dan sumber-sumber lainnya secara lebih mendalam.

Kali ini kita akan mengulas salah satu karakter dari game populer, Arknights. Dia adalah Kal’tsit, kucing kesayangan kita semua yang sering disebut orang-orang sebagai “mantan istri”. Kalau begitu tanpa menunggu waktu lama, langsung saja kita menuju ke pembahasan, LETSS GOO.

Kal’tsit, Salah Satu Petinggi Rhodes Island

Kal’tsit – Arknights

Perlu diketahui bahwa Rhodes Island bukanlah sebuah pulau, melainkan hanyalah nama dari sebuah perusahaan farmasi. Nama lengkap dari perusahaan tersebut adalah The Rhodes Island Pharmaceutical Company. Perusahaan ini menggunakan kapal darat kuno yang ditemukan di Rim Biliton, tidak hanya sebagai markas utama mereka, tetapi juga sebagai transportasi untuk berpergian ke berbagai wilayah yang ada di Terra.

Rhodes Island – Arknights

Setidaknya ada 3 jabatan tertinggi di struktur kepemimpinan Rhodes Island, yaitu Amiya sebagai CEO, Kal’tsit sebagai Kepala Departemen Medis, dan Doctor sebagai Komandan Strategi Perang. Ketiganya bisa dibilang merupakan para pendiri pada masa awal berdirinya Rhodes Island. Mereka bertiga juga memiliki peranan penting dalam pengambilan keputusan di setiap kegiatan operasi lapangan.

Kepala Departemen Medis Rhodes Island

Kal’tsit – Arknights

Rhodes Island memiliki tujuan untuk menjembatani kesenjangan antara orang-orang yang terinfeksi Originium dengan orang-orang yang tidak terinfeksi. Di Rhodes Island sendiri mereka juga menyediakan tempat pengobatan bagi orang-orang yang terinfeksi. Kal’tsit sebagai Kepala Departemen Medis Rhodes Island bertanggung jawab dengan segala hal yang berkaitan dengan kegiatan tersebut.

Di setiap operasi misi yang dilakukan, Kal’tsit sebagai Kepala Departemen Medis Rhodes Island memiliki tugas untuk mengirimkankan bantuan tenaga medis di lapangan, selain itu juga mereka akan menyediakan peralatan medis lainnya yang dibutuhkan. Jika memang diperlukan, Kal’tsit juga terkadang akan ikut turun ke medan pertempuran.

Memiliki Monster Buatan yang dipanggil Mont3r

Kal’tsit dan Mont3r- Arknights

Mont3r adalah makhluk biomekanik menyerupai naga yang muncul dari tulang punggung Kal’tsit. Meski di dalam game Kal’tsit memiliki role sebagai Medic, tetapi ia dapat memanggil Mont3r sebagaimana operator Summoners lainnya untuk menyerang musuh.

Di dalam game, Kal’tsit memang akan menyembuhkan operator lain yang kehilangan HP, namun tentu saja ia akan tetap memprioritaskan dirinya dan Mont3r terlebih dahulu.

Mengapa Disebut Sebagai “Mantan Istri” Doctor?

Doctor dan Kal’tsit – Arknights

Perlu diketahui bahwa tidak ada sama sekali cerita di Arknights yang membahas mengenai Kal’tsit yang merupakan mantan istri Doctor. Ini semua murni berawal dari banyak meme yang selalu menyebut bahwa Kal’tsit itu mantan istrinya.

Doctor sendiri adalah karakter utama yang kalian mainkan di Arknights, atau banyak teori yang menganggap bahwa kita sebagai player telah masuk ke pikiran Doctor yang telah kehilangan ingatan saat ini.

Sebenarnya jika dilihat lagi kebanyakan percakapan mereka berdua benar-benar mirip seperti pasangan suami istri yang sudah bercerai. Sehingga banyak orang-orang yang kemudian mulai menganggapnya demikian.

Doctor dan Kal’tsit – Arknights

Sebelum hilang ingatan, Doctor bisa dibilang merupakan komandan perang yang kemampuannya cukup ditakuti orang-orang, hal ini bisa dilihat dari reaksi W yang merasakan aura intimidasi luar biasa ketika baru pertama kali bertemu dengannya.

Kal’tsit sendiri mungkin merupakan orang yang sangat memahami bagaimana Doctor di masa lalu, sehingga ia merasa tidak perlu ada kepercayaan antara dirinya dan Doctor. Hal itu diperlihatkan dalam sebuah dialog.

“Tidak perlu ada rasa saling percaya antara kau dan aku. Kau cukup butuh kepercayaan dari para operator Rhodes Island, bukan kepercayaanku. Aku mengenalmu dengan baik, sehingga aku tidak mempercayaimu, sama seperti masa lalumu yang tidak mempercayaiku”.

– Kal’tsit

Ya, itu Doctor sebelum hilang ingatan, namun setelah hilang ingatan, Doctor lebih sering dianggap para player Arknights sebagai seorang simper para waifu yang didapat dari gacha, wkwkwkwk.

Doctor – Arknights

Apakah Kal’tsit Tsundere?

Kal’tsit – Arknights

Jika dilihat lagi, beberapa dialog memang menunjukkan betapa dinginnya sikap Kal’tsit kepada Doctor, tetapi beberapa dialog lainnya juga terlihat bahwa ia masih memiliki kepeduliannya.

Mengapa Kal’tsit mengizinkan Amiya untuk pergi menyelamatkan Doctor dari masa tidur komanya? Mengapa Kal’tsit merasa tidak ingin Doctor mati sebelum ingatannya kembali? Bentuk Kepedulian Kal’tsit ini kemungkinan besar berhubungan dengan dirinya dan Doctor di masa lalu yang belum diceritakan lebih dalam.

Sumber: Gamepress, Reddit

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More