[Character Sunday] Miyamura, Izumi

0 1,677

General Info

Nama: Izumi Miyamura (宮村 伊澄)

Usia: 17

Tanggal Lahir: 17 April

Jenis Kelamin: Laki-laki

Warna Rambut: Black

Warna Mata: Blue

Tinggi: 169 cm

Berat: < 48 kg

Debut Manga: Chapter 1

Debut Anime: Episode 1

Pengisi Suara Anime: Kouki Uchiyama

Pengisi Suara OVA: Yoshitsugu Matsuoka

Appearence

Izumi Miyamura atau biasa dipanggil Miyamura adalah siswa di SMA Katagiri. Pada awalnya Miyamura memiliki penampilan yang kaku dan terlalu “suram”. Stigma ini muncul karena Miyamura jarang berbicara dengan teman sekelasnya, ditambah sikapnya yang pendiam dan rambutnya yang terurai panjang.

Namun, penampilannya di luar sekolah berbeda 360 derajat dari biasanya. Jika Miyamura yang di sekolah adalah laki-laki culun dengan kaca mata dan rambut yang panjang, Miyamura di luar justru memakai banyak tindik, berpakaian ala-ala anak band, dan juga menguncir rambutnya. Miyamura memiliki total sepuluh tindikan: empat di setiap telinga, satu di bibir, dan satu di lidah, semuanya dilakukan sendiri. Dia juga memiliki beberapa tato berwarna gelap di bahu kiri, lengan kiri atas, dan sampingnya.

Kemudian pada episode 6, Miyamura memutuskan untuk mengubah drastis penampilannya. Mulai dari model rambutnya yang jadi lebih pendek, lalu cara berpakaiannya yang modis agar tidak terkesan “culun” lagi. Hal ini semata-mata ia lakukan agar dinilai layak berada di samping Hori, setelah ejekan yang ia dapat dari murid-murid lain.

Personality

Izumi Miyamura bukanlah karakter yang kompleks, dia hanyalah cerminan dari segelintir orang yang susah bersosialisasi. Setiap hal yang dia lakukan akan dicap aneh, karena ia tidak bisa bersosialisasi dengan baik seperti teman-teman sebayanya.

Namun jika diperhatikan lagi, Miyamura sebenarnya punya sifat yang menarik dan selalu membuat orang yang didekatnya merasa nyaman. Tapi itu hanya berlaku pada seseorang yang benar-benar ia kenal, atau dalam kondisi di mana hanya ada dia dan orang tersebut. Hal seperti ini lumrah adanya dan banyak contohnya di dunia nyata. Ini bukanlah sebuah kelainan, namun cara seseorang menempatkan dirinya saja yang berbeda.

Satu per satu teman mulai datang di kehidupan Miyamura, terutama yang paling spesial baginya, Kyouko Hori. Kehadiran Hori dan teman-temannya tidak sedikit mengubah sikap serta pandangan Miyamura. Dia menjadi lebih percaya diri dan sadar kalau kehadirannya di dunia tidak hanya sebagai pelengkap, namun sangat penting bagi orang lain.

Trivia

1. Miyamura bekerja di toko roti keluarganya sepulang sekolah.

2. Ia ingin melanjutkan bisnis keluarga, terutama karena ia menikmati pekerjaannya.

3. Sebelum dia memotong rambutnya, Miyamura menggunakan penampilan luarnya saat bekerja.

4. Miyamura sangat pandai twister lidah. (Makanya itu, permen yang ada di mulut Hori bisa direbut dengan cepat)

5. Skor bahasa Jepang Miyamura adalah dua dari lima.

6. Miyamura takut dengan film horor.

7. Miyamura memenangkan tempat pertama dalam kontes popularitas karakter Horimiya.

8. Miyamura tidak menyukai kulit tomat.

9. Miyamura menyukai wanita yang memakai blazer.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More