[Character Sunday] Gotou Futari

4 minutes reading
Sunday, 25 Dec 2022 21:54 0 66 BlueHeaven

Kanau.org – Selamat hari natal! Anime musim gugur mulai menuntaskan serialisasinya satu per satu, bersamaan salju yang menggunung di daerah non tropis. Apakah ada anime yang nyantol di hatimu?

Di antara judul-judul anime yang sudah tamat, ada satu anime yang baru tamat di malam natal kemarin. Anime sudah merajai perbincangan kalangan otaku selama beberapa bulan terakhir. Animasi yang mantap ditambah karakter yang unik membuat banyak pasang mata tertarik melihatnya. Apa lagi kalau bukan Bocchi The Rock.

Nah, karena animenya baru saja tamat, saya tertarik untuk mengulas salah satu karakter dari serial tersebut. Bukan Bocchi yang merupakan karakter utama atau member Kessoku Band lain. Tetapi salah satu karakter pendukung yang cukup menyenangkan untuk dilihat selama serialisasi berlangsung. Inilah dia Gotou Futari, sang adik dari legenda internet yang membooming, Guitar Hero!

Adik Kecil Yang Menggemaskan

Telah disebutkan sebelumnya, Gotou Futari merupakan adik dari Guitar Hero atau sang karakter utama dari serial ini, Gotou Hitori. Ia merupakan anak kedua dari keluarga Gotou yang rambut keturunan perempuannya serba pink.

Sebagai adik, Futari muncul sesekali ketika sang kakak sedang asyik dengan dunianya di rumah. Futari juga terkadang iseng mengganggu kakaknya dalam suka maupun duka. Wah, benar-benar adik yang suportif, ya!

Keimutan bocah satu ini menjadi magnet bagi para pecinta anak yang menonton anime ini. Kalian kalau suka sama Futari, tidak bermaksud yang tidak-tidak, kan? KAN?

Masih Cilik Sudah Pedes Omongannya

Kecil-kecil cabe rawit. Ungkapan ini bukan gertakan sambal belaka. Contohnya bisa kita lihat dalam sosok anak kecil bernama Gotou Futari ini. Alamak, semua omongannya pedas aduhai, amboi! Berapa kali coba kakaknya harus menerima fakta menyakitkan setiap kali Futari berbicara? Satu kali? Dua kali? Mungkin sudah tak terhitung dibuatnya hina sang kakak tercintanya itu.

Meski sudah berulang kali tertekan oleh omongannya Futari, Bocchi tidak pernah bisa menangkis omongan Futari yang menusuk padanya. Sudah jatuh tertimpa tangga. Beginilah nasib Bocchi kalau dia ketahuan Futari lagi sedang apes dan merenung di kamarnya.

Omongan Futari memang berisikan fakta. Maklum bocah seumurannya berani mengatakan apa adanya. Mumpung belum dewasa, tidak ada rem untuk tidak menyakiti perasaan orang. Orang dewasa harus belajar jujur seperti Futari. Sakit sih, tapi lebih baik mendengar fakta yang menyakitkan daripada tertipu kepalsuan belaka. Ea~

Heheh, Anak Kecil Gampang Ditipu

Walaupun omongannya pedas, Futari tetaplah seorang anak kecil. Dirinya masih sangat polos untuk mengerti luasnya dunia. Asal lo tau ya dek, bumi itu memiliki diameter 12.742 km. Jadi kalau kita hitung volumenya menggunakan rumus bola: (4/3) πr³ = 1,08321×1012 km³. Gimana luas bukan? Nah, terus kalau kita hitung massa jenisnya, maka didapat kalau bumi merupakan planet dengan massa jenis terberat di antara seluruh tata surya. Eh, kok bisa nyasar ke fisika. Gapapa, biar kalian tahu seberapa besarnya dunia, seperti cintaku pada…

Ehem, pokoknya Futari itu masih anak kecil. Dia gampang ditipu. Buktinya ketika kakaknya menyuruhnya pergi meninggalkan kamarnya dan mengambil es di kulkas. Entah es yang dimaksud ada atau tidak, tapi omongan tanpa jaminan kebenaran ini berhasil mengusir sang adik dari tanah suci Hitori. Memang anak kecil harus diajar fisika biar ga gampang ditipu. Dengan fisika, Futari bisa berpikir secara logis ala anak IPA dan dewasa, kemudian karena sudah dewasa, maka..

Gotou The Rock Mk. 2

Gambar Futari ketika menjelaskan bagaimana ia menghabiskan libur musim panas dengan belajar gitar bersama kakaknya.

Kalau kita perhatikan seksama, Hitori mendapat gitarnya dari sang ayah. Kemudian setelah tiga tahun nolep, kemampuan Hitori terasah hingga bisa jago seperti sekarang ini. Boleh dikatakan ini adalah bakat yang turun dari sang ayah. Sang ayah diduga merupakan gitaris dari suatu band. Makanya dia bisa memiliki gitar yang nilainya bisa membuat saya kenyang makan siomay selama 2 tahun. Kok siomay sih? Ya, maaf… saya kepikiran menu itu kalau ingat jajanan yang disukai dari pinggir jalan.

Nah, Futari sepertinya menyimpan bakat musik tersembunyi. Futari bahkan diajarkan gitar oleh kakaknya yang sudah master. Kalau punya ayah yang suportif dan kakak yang master, kemungkinan Futari mengikuti jejak mereka berdua sudah pasti besar. Kalau kita hitung probabilitasnya, maka hasilnya adalah.. 100% Rock! Gotou family rocker sudah bukan bualan belaka.

Konklusi

Dari sini bisa disimpulkan sosok yang bernama Gotou Futari bukanlah individual biasa. Ia memiliki kakak yang luar biasa imajinasinya dan bakat bermain gitar, namun Futari dapat menaklukan kakaknya hanya dengan satu kalimat saja. Ia juga sudah memiliki kekebalan terhadap aura negatif Bocchi, menjadikannya karakter terkuat dalam anime ini. Bahkan spesial untuk Futari nanti akan disediakan sebuah episode khusus yang menampilkan sudut pandang Futari selama memerhatikan kakaknya. Ditunggu episode spesialnya dan semoga para penggemar Futari bisa menikmati episode ini di luar sel. Eh?

BlueHeaven

Open booth di Comifuro 16. Jangan lupa beli novel dan merch saya!