Character Sunday: Arcueid Brunestud

Vampir Cantik yang Parasnya Seindah Putih Salju

0 337
c) TYPE-MOON

Akhir-akhir ini, gim novel visual Tsukihime Remake sedang ramai dibicarakan, apalagi di kalangan para pencinta Nasuverse. Pada kesempatan kali ini, penulis akan membahas karakter heroine dari gim tersebut, yakni tak lain dan tak bukan, Arcueid Brunestud.

Arcueid Brunestud Terkenal karena parasnya yang putih bersih seperti salju, membuatnya sebagai salah satu best heroine di Nasuverse.

Kali ini, rubrik Character Sunday akan membahas akan mengulas salah satu best Heroine Nasuverse, Jadi silahkan disimak, agar bisa kenal karakter menawan ini lebih jauh.

Biodata Karakter

  • Spesies: True Ancestor (Vampir)
  • Kelamin: Perempuan
  • Tinggi: 167cm
  • Berat: 52kg
  • 3 Ukuran: B88/W55/H85
  • Gol. Darah: Unknown
  • Ulang Tahun: (Mengaku) 25 Desember
  • Usia: 800+ Tahun

Siapa Sih Dia?

(c) TYPE-MOON

Seorang vampir yang terlahir sebagai True Ancestor. Salah satu dari heroine utama di A Piece of Blue Glass Moon, dan gadis poster dari “Tsukihime”. Karakter yang didesain dengan ide vampir yang tak terlihat seperti vampir. Bukan yang terbaik untuk dijadikan sekutu dan yang terburuk untuk dijadikan musuh. Rok panjangnya di setengah akhir dari rute Ciel sengaja sebagai kejutan.

Legenda sang putri True Ancestor

(c) TYPE-MOON

Seorang True Ancestor yang lahir, di sekitar tahun 1200, muncul begitu saja seperti True Ancestor lainnya. Yang kemudian diketahui bahwa tingkatannya jauh melampaui standar seorang True Ancestor. Lalu, diputuskan secara langsung kalau dia akan diajarkan menjadi seorang anti True Ancestor yang rusak. Dia terbangun hanya untuk membunuh true ancestor yang rusak, lalu kembali tidur setelah mengalahkan target. Hingga suatu ketika di siklus ini, dia ditipu oleh magus bernama Roa untuk meminum darah manusia, dan menjadi tak terkendali. Setelah membunuh semua True Ancestor yang membesarkannya, dia mendapatkan kembali kesadarannya, dan mengunci dirinya di Millenium Castle. Dia kemudian membuat siklus baru, di mana kapan pun Roa bereinkarnasi, dia akan mengunjungi dunia di luar kastilnya, menghukumnya, dan kembali tidur. Tuan Puteri ini adalah mesin pembunuh yang tidak pernah merasakan apapun kecuali bertarung, dan tidak memedulikan hal-hal “tak berguna”.

Pribadi seorang Arcueid Brunestud

(c) Lerche, TYPE-MOON

Sang heroine utama cerita. Memiliki penampilan seorang gadis berumur 16-17 tahun. Umur aslinya sekitar 800-900 tahunan. Akan tetapi, total waktu dia aktif adalah kurang dari setahun. Dia adalah penghisap darah biasa yang datang ke kota Souya untuk mengejar vampir Roa. Seorang heroine menyegarkan dengan penampilan dan kepribadian yang bukan seperti vampir, yang terbunuh oleh sang protagonis di bagian awal pengenalannya. Dia tertarik dengan kemampuan membunuh milik Shiki dan meminta bantuannya. Karakteristiknya adalah Chaotic Good. Introvert (berubah ekstrovert kalau soal Shiki), ceria, dan aktif. Karena penampilannya berhenti di wujud remaja, umur mentalnya pun belum dewasa. Tidak memedulikan setiap kerincian adalah kepribadiannya. Dia menjadi tidak kenal susah setelah Shiki membunuhnya, tapi dia tetap memiliki pengetahuan luas dan humor yang kering (Logika alaminya sebagai True Ancestor), yang membuat dirinya sebagai seseorang dengan kepribadian yang tak seimbang, tak kenal susah tetapi juga intelektual.

Sangat tertarik terhadap Shiki, sang karakter utama

(c) TYPE-MOON

Setelah kerusakan sebagai True Ancestor yang sulit diperbaiki, dia menjadi sangat tertarik terhadap Shiki, dan ketertarikan ini lama-lama berubah menjadi kasih sayang, ‘mencintai kehidupan Shiki’ dengan tingkat yang ekstrem, jadi dia tak hanya ingin melindungi kehidupan Shiki, tapi juga apapun yang dipedulikan Shiki. Kecuali saat dia mengamuk atau ‘terbangkit’. Di rute Ciel, misi dari ‘Arcueid yang terbangkit’ adalah, pertama untuk mendapatkan Shiki, dan setelah itu menjaga kehidupannya. Dan untuk mendapatkan Shiki, dia memilih cara yang menakutkan untuk menyingkirkan segala rintangan.

Secara keseluruhan, Arcueid adalah wanita ideal yang saya inginkan, humoris, perhitungan, dan juga pintar. Salah satu Heroine terbaik besutan Nasu. Tidak kalah menarik, selain Saber Arthuria dan juga Shiki Ryougi. Berambut kuning, berkulit putih cerah seperti salju. Seperti salju, ya Seperti Salju. Menghujani tanah disaat musim gugur telah berakhir.


Baiklah, sampai disini dulu pembahasan sang True Ancestor pada rubrik Character Sunday untuk minggu, bagaimana nih? Tertarik ingin mencoba lebih mengenalnya lebih dekat?

Akhir kata, selamat bersenang-senang, stay safe, dan sampai jumpa di rubrik Character Sunday berikutnya.

Referensi tulisan: Facebook, Type-Moon wiki, Nrvnqsr Forum, Comun

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More