Cara Menikmati Bleach Thousand-Year Blood War tanpa Menonton Seri Sebelumnya

0 29

Kanau.org – Mungkin kebanyakan dari kalian berpikir bahwa menonton anime Bleach Thousand-Year Blood War (Bleach: Sennen Kessen-hen) wajib menonton seri sebelumnya. Nyatanya, itu tidak begitu diperlukan. Lah, kok bisa? Bagaimana caranya? Sebelum sampai ke cara melakukannya, kita harus cari tahu apa itu Bleach Thousand-Year Blood War (TYBW).

Tentang Bleach Thousand-Year Blood War (Bleach: Sennen Kessen-hen)

Gotei 13 (atas) & Sternritter (bawah) - Bleach TYBW
Gotei 13 (atas) & Sternritter (bawah) – Bleach TYBW

Cerita ini berpusat kepada pertempuran antara Shinigami (Dewa Kematian) melawan Quincy. Quincy memiliki kelompok yang bernama Sternritter dipimpin langsung oleh pria bernama Ywach menyerbu markas sekelompok Shinigami bernama Gotei 13. Seorang pemuda bernama Ichigo Kurosaki secara tidak sengaja terhubung ke insiden tersebut karena beberapa orang dari Sternritter berusaha untuk menyerangnya.

Mungkin segitu saja dulu pembahasan tentang Bleach TYBW, selanjutnya kita akan bahas ke inti permasalahannya yaitu cara agar bisa menikmati anime tersebut tanpa perlu menonton seri sebelumnya. Beberapa cara diantaranya yaitu :

Jangan Kebanyakan Mikir

Ichigo Kurosaki - Bleach
Ichigo Kurosaki – Bleach

Alasan terbesar orang malas menonton Bleach Thousand-Year Blood War (Bleach: Sennen Kessen-hen) berdasarkan pengalaman penulis karena ia tidak menonton seri sebelumnya. Bleach terdiri dari 366 episode dan tentunya kita berpikir bahwa tidak ada waktu untuk menontonnya.

Penulis melakukan eksperimen kepada diri sendiri dengan menonton anime tersebut tanpa menonton seri Bleach sebelumnya secara lengkap. Hasilnya adalah penulis masih bisa menikmati alur ceritanya dan paham tentang masalah serta konflik yang dihadapi oleh sang MC yaitu Ichigo Kurosaki dalam seri terbarunya.

“Kalau misalnya dikatain karbitan gimana?” Cihh, orang yang ngatain orang karbitan adalah si paling merasa senior, yahh kecuali kalau kalian nonton Bleach: Sennen Kessen-hen saja lalu buat teori-teori ngawur, yaa siap-siap saja.

Di Youtube ada Ringkasan Bleach

Ringkasan Bleach

Jalan alternatif untuk mengetahui seluruh alur cerita Bleach adalah melihat ringkasannya. Mungkin kalian berpikir bahwa cara ini tidak begitu efektif karena kurang lengkap. Yaa, namanya juga ringkasan, masa harus lengkap banget, sih!

Setelah penulis menonton video tersebut, setidaknya kalian dapat memahami alur besar yang terjadi di anime Bleach. Meskipun, mungkin beberapa dari kalian akan menimbulkan banyak pertanyaan tentang “Siapa dia?” “Apa yang dia lakukan?”, kalian harus balik lagi ke poin satu yaitu “Jangan Kebanyakan Mikir”.

Kesimpulan

Bambietta sang villain idaman - Bleach
Bambietta sang villain idaman – Bleach

Bleach Thousand-Year Blood War (Bleach: Sennen Kessen-hen) merupakan anime lanjutan dari serial Bleach. Anime Bleach memiliki jumlah episode sekitar 366 episode dengan beberapa filler diantaranya. Agar bisa menikmati anime Bleach TYBW tanpa perlu menonton Bleach adalah dengan dua cara utama yaitu jangan kebanyakan mikir dan cek Youtube yang membahas mengenai ringkasan Bleach.

0 0 votes
Article Rating
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More