Bombardir Anime Netflix di Tahun 2021

0 79

Bombardir Anime Netflix di Tahun 2021

Netflix adalah penyedia layanan hiburan terkemuka di dunia dengan lebih dari 193 juta keanggotaan berbayar di 190 negara lebih. Menyuguhkan serial televisi, dokumenter, dan film panjang dalam berbagai aliran dan Bahasa, anggota dapat menonton sepuasnya; kapan pun, di mana pun, melalui layar apa pun asalkan terhubung ke jaringan internet. Anggota dapat memutar, menjeda, dan melanjutkan tayangan tanpa iklan atau pun komitmen.

Netflix semakin mengukuhkan namanya sebagai platform yang menghadirkan banyak serial anime orisinal. Netflix mengumumkan bahwa mereka telah menjalin kemitraan lini produksi dengan empat studio produksi anime ANIMA & COMPANY, pemilik NAZ, Science SARU, dan MAPPA (Jepang) pada 23 Oktober lalu. Termasuk Studio Mir juga yang berbasis di Korea untuk mengeksplorasi cerita dan format baru demi menghibur penggemar anime di seluruh dunia.

Kemitraan ini diharapkan semakin memperluas jangkauan Netflix dalam mempromosikan pengembangan bakat; bekerja sama dengan kreator terbaik dan memberi dukungan dalam tahap produksi untuk menciptakan konten terbaik bagi komunitas anime global.

Demi membuktikan ambisi besarnya itu, Netflix menyelenggarakan acara bertajuk Anime Festival 2020 yang disiarkan secara langsung di kanal youtube Netflix Anime (27/10). Dalam acara itu diumumkan 16 judul anime (baru dan sequel) yang siap ditayangkan pada tahun 2021. Berikut ini daftar ke-16 seri tersebut:

1. The Way of The Househusband (Spring 2021)

Sinopsis: Dia dulunya adalah anggota yakuza yang paling ganas dan merupakan seorang lelaki yang meninggalkan banyak legenda dalam underworld. Mereka memanggilnya, “Immortal Dragon.” Tetapi suatu hari, dia menjauhkan diri dari semua yang telah berlalu untuk menempuh jalan yang lain, yaitu jalan rumah tangga! Tirai pun dibuka untuk komedi yakuza satu ini!

2. High-Rise Invasion (Winter 2021)

Sinopsis: Ketika Yuri mendapati dirinya berada di dunia ganjil yang penuh dengan bangunan tinggi dan pembunuh bertopeng, dia akan melakukan apa saja demi mencari kakaknya sembari bertahan hidup.

3. Godzilla Singular Point (April 2021)

Studio Bones dan Orange telah bekerja sama untuk menggarap seri terbaru dari  anime “Godzilla” yang memaparkan kisah baru yang tidak berkaitan dengan trilogi film sebelumnya (Gen Urobutchi).

4.  Resident Evil: Infinite Darkness (2021)

Resident Evil: Infinite Darkness sendiri merupakan serial horor-aksi yang berfokus pada kisah dua karakter populer, Leon S. Kennedy dan Claire Redfield. Demi menambah ketegangan dalam berbagai adegan aksinya, serial ini akan mengungkap dunia “Resident Evil” yang tak pernah dilihat sebelumnya.

5. Pacific Rim: The Black (2021)

Sinopsis: Suatu ketika di masa lalu, umat manusia berhasil mengalahkan Kaijuu. Sekarang, mereka ingin pindah ke Australia. Pada tahun 2021, kita diperkenalkan kepada sepasang saudara dan sebuah Jaegar yang telah lama ditinggalkan ketika mereka bertarung di atas benua berbahaya di Pacific Rim: The Black.

6. Spriggan (2021)

Sinopsis: Spriggan sendiri bercerita tentang seorang pelajar SMA bernama Yu Ominae yang merupakan seorang spriggan, yaitu agen yang disewa oleh ARCAM Corporation untuk melindungi artefak misterius dari penyalahgunaan yang dilakukan oleh pemerintah.

7. Kishibe Rohan wa Ugokanai (2021)

Spin-off “Jojo’s Bizarre Adventure: Diamond Unbreakable” yang menceritakan tentang Kishibe Rohan ini akan ditayangkan tahun depan.

8. Eden (Spring 2021)

Eden. Anime Sci-Fi karya Justin Leach (Ghost in the Shell 2) yang disutradarai Yasuhiro Irie (Fullmetal Alchemist) ini mengisahkan tentang para robot yang membesarkan seorang anak manusia terakhir.

9. Vampire in the Garden (2021)

Seri buatan WIT STUDIO ini berkisah tentang dua gadis bernama Momo dan Fine yang berasal dari dua latar belakang yang berbeda, yaitu manusia dan vampir.

10. B: The Beginning Succession (2021)

Sequel dari anime “B: The Beginning” yang bertajuk “B: The Beginning Succession” ini masih akan digarap oleh studio yang sama, yaitu Production I.G. Rencananya akan dimulai penayangannya pada tahun 2021 mendatang secara global di platform Netflix.

11. Yasuke (2021)

Menceritakan tentang seorang samurai yang berasal dari Afrika. Dia bertempur bersama Oda Nobunaga yang kemudian menjadi legenda dengan julukan Samurai Hitam.

12. Thermae Romae Novae (2021)

Sinopsis: Lucius, seorang desainer kamar mandi di Kekaisaran Romawi secara tidak sengaja tergelincir ke masa kini di Jepang. Setelah mengalami fenomena yang sulit dijelaskan, ia lantas memelajari budaya mandi modern.

13. Trese (2021)

Mengadaptasi komik dari Filipina, “Trese” bercerita tentang Alexandra Trese yang melindungi Kota Manila dari ancaman supernatural.

14. Baki Hanma (2021)

Sinopsis: Baki Hanma dibesarkan oleh ibunya yang kaya raya, Emi Akezawa. Sang ibu juga yang  mendanai pelatihan silatnya dengan harapan kelak ia akan menjadi seorang petarung yang tangguh seperti ayahnya, Yujiro Hanma. 

Di awal seri, Baki mengikuti pelatihan tradisional dan mulai menapaki jejak ayahnya yang kejam; berduel dengan pejuang yang kuat di sepanjang jalan hingga akhirnya bertemu dengan ayahnya. Namun, sangat disayangkan Baki begitu mudahnya dikalahkan oleh ayahnya. Pengalaman itulah yang menentukan tujuan utama dalam hidupnya, ialah mengalahkan ayahnya. Maka dari itu ia perlu mengasah keterampilannya lebih dan lebih.

15. Transformers: War For Cybertron Trilogy Chapter 2 (2021)

Dengan Allspark yang hilang, Decepticons terjebak di Cybertron yang sekarat. Di sisi lain, Optimus Prime mendorong Autobots hingga mencapai batasnya di kedalaman ruang angkasa.

16. Rilakkuma’s Theme Park Adventure (2021)

Setelah sukses dengan “Rilakkuma to Kaoru” yang tayang di Netflix pada tahun 2019, serial ini kembali lagi di tahun depan dengan judul “Rilakkuma to Yuuenchi” atau “Rilakkuma’s Theme Park Adventure”.

Sumber: Netflix, Anime News Network, Deadline

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More