KANAU
Home Anime Corner Bocchi The Rock Menduduki Peringkat Pertama pada Anime Bergenre Musik di MAL

Bocchi The Rock Menduduki Peringkat Pertama pada Anime Bergenre Musik di MAL

Bocchi The Rock by 原悠衣

Kanau.org – Bagi kalian penikmat anime Bocchi The Rock (BTR) maka selamat, anime ini telah menduduki peringkat pertama dalam genre musik di situs MyAnimeList. Suatu hal yang menarik di sini adalah rating Bocchi The Rock melampaui beberana anime musik terkenal lainnya seperti Shigatsu wa Kimi no Uso, Vivy: Fluorite Eye’s Song, Paripi Koumei, dan K-ON. Kira-kira, benar gak sih? Mari kita lihat di paragraf selanjutnya.

Peringkat 1 Bertema Musik di MyAnimeList

Bocchi The Rock peringkat 1 dengan tema musik

Sebelumnya, MyAnimeList merupakan salah situs anime yang digunakan untuk memberikan review serta informasi anime. Situs ini sering dijadikan patokan rating oleh orang-orang meskipun ada situs lainnya yang juga menyediakan review anime.

Berdasarkan pengamatan penulis pada tanggal 6 Desember 2022, Bocchi The Rock mampu mencapai rating 8,8 dan telah melampaui anime Shigatsu wa Kimi no Uso (Your Lie in April) yang ratingnya adalah 8,6. Meskipun begitu, jumlah orang yang voting antara Bocchi The Rock dan Your Lie in April masih terbilang sangat jauh agar jumlah voting anime Bocchi the Rock mampu menyusul Shigatsu wa Kimi no Uso.

Untuk mengecek anime yang bertemakan musik, kalian bisa mnegeceknya melalui themes yang berada di sisi kiri lalu klik tautan yang bertuliskan Music. Setelah itu, kalian akan melihat urutan-urutan anime musik.

Opini Penulis Mengenai Alasannya Masuk Peringkat 1 di Tema Musik

Bocchi pada penampilan Live di Starry
Bocchi pada penampilan Live di Starry

Ini hanya sekadar opini saja jadi bisa dibantah atau diterima. Menurut penulis, alasan yang mendasari Bocchi The Rock peringkat pertama adalah anime ini memiliki cerita yang cenderung relatable terhadap keseharian kaum wibu nolep. Selain itu, cerita slice of life yang ringan cocok untuk ditonton oleh siapapun meskipun terdapat beberapa konflik di dalam cerita tersebut. Alunan musik dan vokalnya yang indah juga menjadi alasan kenapa anime ini menarik. Poin pentingnya adalah mayoritas karakternya perempuan.

Singkat Cerita Mengenai Bocchi The Rock

Bocchi yang pikirannya entah ke mana

Seorang nolep bernama Hitori Gotou yang terinspirasi untuk membentuk band setelah ia menonton penampilan dari suatu band yang berada di televisi. Oleh sebab itu, ia meminjam gitar ayahnya lalu belajar bermain gitar selama bertahun-tahun, tetapi ia sampai lupa membentuk band. Lalu, takdir mempertemukan Hitori Gotou dengan Nijika Ijichi yang ingin mengajak Hitori agar bergabung dengan band-nya yang nantinya akan diberi nama Kessoku Band.

Penutup

Anime Bocchi The Rock menjadi anime musik nomor satu di situs MyAnimeList. Beberapa dugaan mengapa bisa menapaki peringkat satu adalah ceritanya yang relatable dan alunan musik serta vokalnya yang luar biasa. Cerita yang relatable dihasilkan dari Hitori Gotou seorang cewek nolep dan cara berinteraksi dengan teman-temannya.

Sumber: MyAnimeList

Editor:
  • BlueHeaven
  • Comment
    Share:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Ad

    Bagikan: